Roh antikristus

Salah satu faham keliru yang telah diada-adakan, yang tertulis dalam al-kitab (kitab terjemahan) adalah menyebutkan bahwa di dunia ini ada roh yang namanya “roh antikristus”.

Faham seperti ini sangat buruk apabila berkembang di masyarakat.

Roh antikristus adalah, roh yang tidak mengakui bahwa yesus datang sebagai manusia. Dengan kata lain, roh antikristus ialah roh yang menyatakan bahwa yesus adalah Tuhan.

perhatikan keterangan 1Yohanes 4:2-3 berikut:

Demikianlah kita mengenal Roh Allah: setiap roh yang mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia, berasal dari Allah, (1Yohanes 4:2)

Ayat ini mengajarkan bahwa, hendaklah kita percaya bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia, bukan sebagai Tuhan. Dan orang yang tidak mengaku bahwa Yesus itu manusia, maka mereka disebut roh antikristus. Seperti yang dijelaskan dalam ayat selanjutnya:

dan setiap roh, yang tidak mengaku Yesus, tidak berasal dari Allah. Roh itu adalah roh antikristus dan tentang dia telah kamu dengar, bahwa ia akan datang dan sekarang ini ia sudah ada di dalam dunia. (1Yohanes 4:3)

Demikianlah, dan keterangan ini jelas keliru. Jika roh anti Kristus bukan dari Allah; siapa yang dapat menciptakan roh selain Allah?

Published in: on Desember 30, 2009 at 6:49 am  Comments (24)  

The URI to TrackBack this entry is: https://putramaryam.wordpress.com/2009/12/30/roh-anti-kristus/trackback/

RSS feed for comments on this post.

24 KomentarTinggalkan komentar

  1. ????…..katanya kitab orang banyak salahnya, sekarang malah manfaatin ayat2 kitab buat ditafsirkan sendiri dan di klaim kesalahaannya sendiri…????ckckckc…jangan sok suci…

    roh antikrist=roh yang tidak percaya Yesus adalah manusia biasa…hahaha..goblok…..analogi bodoh….kliatan banget terlalu memaksa…just think…!!!

    lo tuw jangan ngomong klo lo ga ngerti atau jangan ngomong klo lo cma ngerti sebagian, ataw lo ga usah ngomong klo lo cma pengen mempertebal keimannan lo sendiri, atau lo jangan ngomong klo lo punya tafsiran sendiri yang juga lo anggap benar sendiri, lebih baik lo jangan ngomong dan urusin agama lo sendiri….gampang kan hidup lo klo kyk gitu…

    • Masa kata xvrfx2, roh antikrist=roh yang tidak percaya Yesus adalah manusia biasa…

      baca dong yang benar: Demikianlah kita mengenal Roh Allah: setiap roh yang mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia, berasal dari Allah, (1Yohanes 4:2)

      lagi pula keterangan tersebut ngaco jika roh antikristus kaya lo dan kaya parhobas dan jelasnggak bukan dari Allah, siapa yang bisa menciptakan roh selain Allah?

      https://putramaryam.wordpress.com/2009/12/25/siapa-yang-dapat-menciptakan-roh-selain-allah/

      Kamu mau menyesatkan masyarakat dengan ajaran sesat seperti ini?

      • bego lu…roh rampok, maling, bajing emank dari Allah?? klo dari Allah lo mungkin….dasar tolol…

    • wuih..ada yang marah-marah tuh…

      sebenarnya pemilik blog, sudah benar pada kesimpulan, Demikianlah , dan faham ini jelas keliru karena dalam keterangan tersebut menyatakan pula bahwa, roh antikristus bukan berasal dari Allah.

      yang jadi pertanyaan adalah..xixixixi
      jika ada roh yang bukan berasal dari ala, demikian kata saudara kita,…
      maka roh tersebut saya yang cipta ya?
      jadi ala/bapa jesus ada saigan tuh dalam cipta-mencipta roh….😉

      • yang jadi pertanyaan adalah..xixixixi
        jika ada roh yang bukan berasal dari ala, demikian kata saudara kita,…
        maka roh tersebut sapa yang cipta ya?
        jadi ala/bapa jesus ada saigan tuh dalam cipta-mencipta roh….😉

      • ha,ha..

      • Berbeda cara menafsirkan suatu ayat bisa terjadi, dan inilah tafsiran saya tentang roh antikristus

      • ow…oke deh, brarti saya percaya sama anda klo roh maling n rampok pemerkosa semunya ciptaan Allah kalian..selamat…

      • Dahulu hati saya merasa miris karena Parhobas tidak pernah menjawab pertanyaan saya…
        kata Parhobas:
        untuk kata Allah (dan variannya)
        di Alkitab ada 3588 buah, dan untuk Tuhan (dan variasinya) ada 6526. apanya yang menarik dengan angka 3588 dan 6526?

        Dan sekarang hati saya kembali miris karena xavierifex2 tidak pernah menjawab pertanyaan saya…
        pertanyaan saya:”jika roh antikristus kaya lo dan kaya parhobas dan jelasnggak bukan dari Allah, siapa yang bisa menciptakan roh selain Allah?
        https://putramaryam.wordpress.com/2009/12/25/siapa-yang-dapat-menciptakan-roh-selain-allah/

      • sabar…sabar…sabar….
        biar saya bantu mengenai ROH ANTI KRISTUS…. roh anti kristus itu adalah pelaku atau orang yg bersifat anti pada kristus….
        ditunjukan dengan menghujat kristus… menjelek2an… dlll

        roh anti kristus tidak berasal dari Alah….
        maksudnya tidak berasal ini adlah tidak dari ajaran Alah …ajaran Alah itu kan baik…kalo roh anti kristus kan kebebalan…kebebalan itu kan berasal dari ajaran yg jahat… jadi jelas bukan dari ajaran yg baik…bukan dari Alah…atau tidak berasal dari Alah…
        alkitab itu berisi banyak prumpamaan….membaca alkitab itu harus dengan HIKMAT…bukan dengan pengetahuan…

        yth: kepada yg percaya pada Yesus diblog ini…tolong pergunakanlah kasih kepada semua orang….tanpa membeda2kan agama….bicaralah dengan kelembutan… ga usah pake amarah dan emosi….ingat teman pesan Yesus: kasihilah musuhmu….
        pohon yg baik dilihat dari buahnya…

  2. tafsiran anda boleh tafsiran anda….tetapi kenapa harus menyinggung agama lain, klo anda bilang Islam itu adil tolong donk buktikan, giliran kami mempertanyakan Al quran…seperti Salman Rushdie eh…kena fatwa mati, padahal tiap hari umat Islam selalu jelek2an agama kami….giliran kami salah tafsir(menurut anda), eh..katanya penghinaan agama, tapi klo giliran anda yang ingin menafsirkan seenak perut anda..namanya juga tafsiran saya sendiri…zzzzzzzzzzzzz….rahmat’an il alamin dari hongkong???!!!

    • Saya hanya berusaha menafsirkan sesuai pandangan saya. Dan saya tidak menafsirkannya untuk menyinggung agama orang lain. Saya hanya menyampaikan kebenaran yang saat ini saya pegang. Jika ada dari pemahaman saya yang salah, dan datang seseorang membenarkan saya maka saya akan mengikutinya.

  3. hmmm… tampaknya diskusi tidak berjalan baik.. sabar.. sabar… coba renungi terjemahan ini:

    171. Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar.

    Sesungguhnya Al Masih, Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya.

    Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: “(Tuhan itu) tiga”, berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu.

    Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah menjadi Pemelihara.

    172. Al Masih sekali-kali tidak enggan menjadi hamba bagi Allah, dan tidak (pula enggan) malaikat-malaikat yang terdekat (kepada Allah).

    Barangsiapa yang enggan dari menyembah-Nya, dan menyombongkan diri, nanti Allah akan mengumpulkan mereka semua kepada-Nya.

    [4.an-Nisa]

  4. antikristus adalah paus …

    mau bukti ????

    klik saja di blog saya …

  5. Bingung lihat ayatnya, roh datang dari Allah dan roh tidak datang dari Allah. Sampai di baca berulang-ulang, aku tambah bingung. Mungkin ada kristen, yang bisa beri aku penjelasan tentang ini?

    • mereka juga bingung, mungkin

  6. Kalau mereka juga bingung, mungkinkah ayat itu palsu.

    • ka Fitri, saya tahu ayat itu dari Parhobas. mungkin dia juga bingung jika harus menjelaskan bahwa dia adalah roh antikristus yang tidak percaya bahwa putra Maryam datang sebagai manusia.

  7. Kalo Parhobass ngomong soal ginian nggak bisa, yah mendingan dia makan duren saja sekarung. Hi Hi Hi

    • ha ha ha…

  8. Bagi dong durennya.😀

  9. Allah menyiptakan manusia murni adanya, polos putih, belum terpengaruh apa”,, namun semakin berjalannya waktu roh iblis mulai menghasut manusia untuk berbuat salah,, jadi kesimpulannya memang ada roh baik dan roh jahat,,,

    udah lah kita sama” manusia cipt Tuhan jangan saling berseteru, karna itu hanya akn menyengsarakan diri kita sendiri,,

    New post : Apa dibalik “New World Order” @
    http://orenjiwisnu.wordpress.com

  10. pertanyaan ini saya belum menemukan ada seseorang dari mereka yang menjawab dengan logis:
    1. Tuhan adalah pencipta segala sesuatu
    2. Roh anti kristus bukan ciptaan Tuhan (1Yohanes 4:2-3)
    bagaimana anda menjelaskannya?

  11. sabar…sabar…sabar….
    biar saya bantu mengenai ROH ANTI KRISTUS…. roh anti kristus itu adalah pelaku atau orang yg bersifat anti pada kristus….
    ditunjukan dengan menghujat kristus… menjelek2an… dlll

    roh anti kristus tidak berasal dari Alah….
    maksudnya tidak berasal ini adlah tidak dari ajaran Alah …ajaran Alah itu kan baik…kalo roh anti kristus kan kebebalan…kebebalan itu kan berasal dari ajaran yg jahat… jadi jelas bukan dari ajaran yg baik…bukan dari Alah…atau tidak berasal dari Alah…
    alkitab itu berisi banyak prumpamaan….membaca alkitab itu harus dengan HIKMAT…bukan dengan pengetahuan…

    yth: kepada yg percaya pada Yesus diblog ini…tolong pergunakanlah kasih kepada semua orang….tanpa membeda2kan agama….bicaralah dengan kelembutan… ga usah pake amarah dan emosi….ingat teman pesan Yesus: kasihilah musuhmu….
    pohon yg baik dilihat dari buahnya…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: