Putra Maryam menyuruh bani Israel untuk beribadah hanya kepada Allah

بسم الله الر حمن الر حيم

Segala puji bagi Allah yang telah menurunkan kepada hamba-Nya Kitab, dan Dia tidak mengadakan kebengkokan di dalamnya. Sebagaimana bimbingan yang lurus, untuk memperingatkan akan siksaan yang sangat pedih dari sisi-Nya dan memberi berita gembira kepada orang-orang yang beriman, yang mengerjakan amal saleh, bahwa mereka akan mendapat pembalasan yang baik. Mereka kekal di dalamnya untuk selama-lamanya. Dan untuk memperingatkan kepada orang-orang yang berkata: “Allah mengambil seorang anak”. Mereka sekali-kali tidak mempunyai pengetahuan tentang hal itu, begitu pula nenek moyang mereka. Alangkah jeleknya kata-kata yang keluar dari mulut mereka; mereka hanya mengatakan dusta.

لَّقَدْ كَفَرَ الَّذِينَ قَالُوا إِنَّ اللَّهَ هُوَ الْمَسِيحُ ابْنُ مَرْيَمَ ۚ قُلْ فَمَن يَمْلِكُ مِنَ اللَّهِ شَيْئًا إِنْ أَرَادَ أَن يُهْلِكَ الْمَسِيحَ ابْنَ مَرْيَمَ وَأُمَّهُ وَمَن فِي الْأَرْضِ جَمِيعًا ۗ وَلِلَّهِ مُلْكُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ وَمَا بَيْنَهُمَا ۚ يَخْلُقُ مَا يَشَاءُ ۚ وَاللَّهُ عَلَىٰ كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ

Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: “Sesungguhnya Allah itu ialah Al Masih putera Maryam”. Katakanlah: “Maka siapakah yang dapat menghalang-halangi kehendak Allah, jika Dia hendak membinasakan Al Masih putera Maryam itu beserta ibunya dan seluruh orang-orang yang berada di bumi kesemuanya?” Kepunyaan Allahlah kerajaan langit dan bumi dan apa yang di antara keduanya; Dia menciptakan apa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

QS. al-Mai’dah (5) : 17

Maha Suci Allah, yang bagi-Nya apa yang ada di langit dan di bumi; semua tunduk kepada-Nya. Allah Pencipta langit dan bumi, dan bila Dia berkehendak sesuatu, maka Dia mengatakan kepadanya: “Jadilah”. Lalu jadilah ia.

Ketika Malaikat berkata:” Wahai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan kalimat daripada-Nya, namanya Al Masih Isa putera Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan salah seorang di antara orang-orang yang didekatkan. Dan dia berbicara dengan manusia dalam buaian dan ketika sudah dewasa dan dia adalah salah seorang di antara orang-orang yang saleh; Maryam berkata:” Ya Tuhanku, betapa mungkin aku mempunyai anak, padahal aku belum pernah disentuh oleh seorang laki-lakipun.

Demikianlah Allah menciptakan apa yang dikehendaki-Nya. Apabila Allah berkehendak menetapkan sesuatu, maka Allah berkata kepadanya: “Jadilah”, lalu jadilah dia.

Seperti itulah Allah mengisahkannya di dalam Quran surat 3:45.

لَقَدْ كَفَرَ الَّذِينَ قَالُوا إِنَّ اللَّهَ هُوَ الْمَسِيحُ ابْنُ مَرْيَمَ ۖ وَقَالَ الْمَسِيحُ يَا بَنِي إِسْرَائِيلَ اعْبُدُوا اللَّهَ رَبِّي وَرَبَّكُمْ ۖ إِنَّهُ مَن يُشْرِكْ بِاللَّهِ فَقَدْ حَرَّمَ اللَّهُ عَلَيْهِ الْجَنَّةَ وَمَأْوَاهُ النَّارُ ۖ وَمَا لِلظَّالِمِينَ مِنْ أَنصَارٍ

Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: “Sesungguhnya Allah ialah Al Masih putera Maryam”, padahal Al Masih berkata: “Wahai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu”. Sesungguhnya siapa yang mempersekutukan dengan Allah, maka sungguh Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, dan tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun.

QS. al-Mai’dah (5) : 72

لَّقَدْ كَفَرَ الَّذِينَ قَالُوا إِنَّ اللَّهَ ثَالِثُ ثَلَاثَةٍ ۘ وَمَا مِنْ إِلَـٰهٍ إِلَّا إِلَـٰهٌ وَاحِدٌ ۚ وَإِن لَّمْ يَنتَهُوا عَمَّا يَقُولُونَ لَيَمَسَّنَّ الَّذِينَ كَفَرُوا مِنْهُمْ عَذَابٌ أَلِيمٌ

Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan: “Bahwasanya Allah salah seorang dari yang tiga”, padahal sekali-kali tidak ada Tuhan selain dari Tuhan Yang Esa. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir di antara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih.

QS. al-Mai’dah (5) : 73

أَفَلَا يَتُوبُونَ إِلَى اللَّهِ وَيَسْتَغْفِرُونَهُ ۚ وَاللَّهُ غَفُورٌ رَّحِيمٌ

Maka mengapa mereka tidak bertaubat kepada Allah dan memohon ampun kepada-Nya? Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

QS. al-Mai’dah (5) : 7

Inilah ajaran tauhid yang disampaikan putra Maryam kepada bani Israil. Maka jelaslah bagi kita bahwa Allah adalah Tuhan kita semua. Dan para nabi dan Rasul pun mereka tidak beribadah kecuali hanya kepada-Nya. Inilah jalan yang lurus.

Published in: on Desember 18, 2009 at 2:50 pm  Comments (190)  
Tags:

The URI to TrackBack this entry is: https://putramaryam.wordpress.com/2009/12/18/yesus-isa-putra-maryam-menyuruh-bani-israel-untuk-beribadah-hanya-kepada%c2%a0allah/trackback/

RSS feed for comments on this post.

190 KomentarTinggalkan komentar

  1. allah-mu berpesan, 2 atau 3 saksi baru suatu pernyataan sah/diterima…

    apakah Anda mengimaninya? atau ada dalil lain yang bisa menguatkan saksi di bawah 2 atau 3

  2. شَهِدَ اللَّهُ أَنَّهُ لَا إِلَـٰهَ إِلَّا هُوَ وَالْمَلَائِكَةُ وَأُولُو الْعِلْمِ قَائِمًا بِالْقِسْطِ ۚ لَا إِلَـٰهَ إِلَّا هُوَ الْعَزِيزُ الْحَكِيمُ
    Allah menyaksikan bahwasanya tidak ada Tuhan melainkan Dia. Para Malaikat dan orang-orang yang berilmu, menegakkan dengan keadilan. Tak ada Tuhan melainkan Dia, Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.
    QS. Ali Imran (3) : 18

    • ribuan tahun sebelumnya sudah pernah dituliskan:

      2 Samuel 7:22 Sebab itu Engkau besar, ya Tuhan ALLAH, sebab tidak ada yang sama seperti Engkau dan tidak ada Allah selain Engkau menurut segala yang kami tangkap dengan telinga kami.

      Yesaya 44:6 Beginilah firman TUHAN, Raja dan Penebus Israel, TUHAN semesta alam: “Akulah yang terdahulu dan Akulah yang terkemudian; tidak ada Allah selain dari pada-Ku.

      Yesaya 45:21 Beritahukanlah dan kemukakanlah alasanmu, ya, biarlah mereka berunding bersama-sama: Siapakah yang mengabarkan hal ini dari zaman purbakala, dan memberitahukannya dari sejak dahulu? Bukankah Aku, TUHAN? Tidak ada yang lain, tidak ada Allah selain dari pada-Ku! Allah yang adil dan Juruselamat, tidak ada yang lain kecuali Aku!

      Hosea 13:4 Tetapi Aku adalah TUHAN, Allahmu sejak di tanah Mesir; engkau tidak mengenal allah kecuali Aku, dan tidak ada juruselamat selain dari Aku.

      dan karena hanya Satu TUHAN, ALLAH, maka selalu dipandang sangat tulisan di

      Mikha 4:5 Biarpun segala bangsa berjalan masing-masing demi nama allahnya, tetapi kita akan berjalan demi nama TUHAN Allah kita untuk selamanya dan seterusnya.

      • Jika begitu, mari kita ajarkan kepada masyarakan Indonesia ini khususnya, tentang ajaran Tauhid, yang dahulu pernah disampaikan putra Maryam kepada bani Israel.

        Tapi jika ada diantara mereka yang tidak mempercayaimu, maka kamu harus bersabar, sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang bersabar.

        قُلْ إِنِّي نُهِيتُ أَنْ أَعْبُدَ الَّذِينَ تَدْعُونَ مِن دُونِ اللَّهِ ۚ قُل لَّا أَتَّبِعُ أَهْوَاءَكُمْ ۙ قَدْ ضَلَلْتُ إِذًا وَمَا أَنَا مِنَ الْمُهْتَدِينَ
        Katakanlah: “Sesungguhnya aku dilarang menyembah tuhan-tuhan yang kamu sembah selain Allah”. Katakanlah: “Aku tidak akan mengikuti hawa nafsumu, sungguh tersesatlah aku jika berbuat demikian dan tidaklah (aku termasuk orang-orang yang mendapat petunjuk”.
        QS. al-An’am (6) : 56

      • Ada baiknya juga Anda tahu surat yang lebih tua 600 tahun dari surat yang Anda tahu ini:

        2 Yihanes 1:7 Sebab banyak penyesat telah muncul dan pergi ke seluruh dunia, yang tidak mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia. Itu adalah si penyesat dan antikristus.

      • Jika Banyak penyesat telah muncul dan pergi ke seluruh dunia, yang tidak mengaku, bahwa Isa al-masih telah datang sebagai manusia.

        Maka Kita harus berwasiat kepada orang-orang yang beriman agar mereka bertakwa kepada Allah, jangan sampai seperti orang yang sesat dan menyesatkan, mereka menyatakan bahwa Isa datang sebagai Tuhan.

        Maha suci Allah semua apa yang ada di langit dan di bumi hanya akan datang kepada-Nya sebagai hamba.

        Dia berfirman:

        يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا عَلَيْكُمْ أَنفُسَكُمْ ۖ لَا يَضُرُّكُم مَّن ضَلَّ إِذَا اهْتَدَيْتُمْ ۚ إِلَى اللَّهِ مَرْجِعُكُمْ جَمِيعًا فَيُنَبِّئُكُم بِمَا كُنتُمْ تَعْمَلُونَ
        Wahai orang-orang yang beriman, atas kalianlah diri kalian; tiadalah orang yang sesat itu akan memberi mudharat kepadamu apabila kamu telah mendapat petunjuk. Hanya kepada Allah kamu kembali semuanya, maka Dia akan menerangkan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.
        QS. al-Mai’dah (5) : 105

      • Alhamdulillah.

      • dan ingat juga surat yang sudah seharusnya diketahui oleh nabi yang datang 600 tahun berikutnya

        1Yohanes 4:2-3
        Demikianlah kita mengenal Roh Allah: setiap roh yang mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia, berasal dari Allah,
        dan setiap roh, yang tidak mengaku Yesus, tidak berasal dari Allah. Roh itu adalah roh antikristus dan tentang dia telah kamu dengar, bahwa ia akan datang dan sekarang ini ia sudah ada di dalam dunia.

        saya atau Anda yang tidak mengenal Allah ?… hanya hati yang damai yang mengetahuinya…

      • “Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya.”(An-Nisa: 48)

      • Kita bahas keterangan berikut:

        1Yohanes 4:2-3
        Demikianlah kita mengenal Roh Allah: setiap roh yang mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia, berasal dari Allah,
        dan setiap roh, yang tidak mengaku Yesus, tidak berasal dari Allah. Roh itu adalah roh antikristus dan tentang dia telah kamu dengar, bahwa ia akan datang dan sekarang ini ia sudah ada di dalam dunia.

        1. setiap roh yang mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia, berasal dari Allah,

        Ini berarti, jika ada yang mengaku bahwa yesus telah datang sebagai Tuhan berarti rohnya bukan dari Allah?

        2. dan setiap roh, yang tidak mengaku Yesus, tidak berasal dari Allah.

        jika ternyata ada roh yang bukan berasal dari Allah, adakah Tuhan selain Allah yang dapat menciptakan roh?

  3. أَعُوْذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَـنِ الرَّجِيمِ

    ‘Audzu billaahiminasy syaithonir rojim
    Aku memohon perlindungan kepada Allah dari godaan setan yang terkutuk

    بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَـنِ الرَّحِيمِ

    Bismillaahir rohmaanir rohiim
    Dengan nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang

    قُلْ يأَيُّهَا الْكَـفِرُونَ

    Qul yaa ayyuhal kaafiruun
    Katakanlah: “Hai orang-orang kafir,

    لاَ أَعْبُدُ مَا تَعْبُدُونَ

    Laa a’budu maa ta’buduun
    aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah.

    وَلاَ أَنتُمْ عَـبِدُونَ مَآ أَعْبُدُ

    Wa laa antum ‘aabiduuna maa a’bud
    Dan kamu bukan penyembah yang aku sembah.

    وَلا أَنَآ عَابِدٌ مَّا عَبَدتُّمْ

    Wa laa ana ‘aabidum maa ‘abattum
    Dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah.

    وَلاَ أَنتُمْ عَـبِدُونَ مَآ أَعْبُدُ

    Wa laa antum ‘aabiduuna maa a’bud
    Dan kamu tidak pernah pula menjadi penyembah yang aku sembah.

    لَكُمْ دِينُكُمْ وَلِىَ دِينِ

    Lakum diinukum wa liya diin
    Untukmulah agamamu dan untukkulah agamaku”.

    ps:

    إِنَّ اللَّهَ لَا يَغْفِرُ أَنْ يُشْرَكَ بِهِ وَيَغْفِرُ مَا دُونَ ذَلِكَ لِمَنْ يَشَاءُ

    “Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya.”(An-Nisa: 48)

    Wassalam, Haniifa.

    • leres kang, kita tidak boleh beribadah kepada apa yang mereka sembah selain Allah

      • @Kang…
        Mereka terbalik atau memang junkir balik:mrgreen: antara roh dengan roh qudus.

        http://haniifa.wordpress.com/2008/03/11/siapakah-bapaku-di-sorga/

      • Siapa bapak mereka di surga?

        yang jelas mereka semua anak Adam. Hanya saja, akan ada diantara anak-anaknya, yang memiliki tempat tinggal di taman, ada juga yang bertempat tinggal di dalam api.

      • hanya orang yang percaya Indonesia telah melahirkan sampai kita-kita ini disebut Anak Indonesia…

        betapa tersesatnya….

    • al quran?

      oral apa tertulis yang paling kuat?

      • @Oom Parhobass
        Weleh..weleh… lagu lama Oom, khan udah kita bahas tetang di Oral:mrgreen:

        http://qarrobin.wordpress.com/2009/11/01/hukum-pergantian-kekuasaan-di-muka-bumi/#comment-812

      • pertanyaan saya ke Anda di sana adalah..

        lalu bahasa Arab mana yang oralnya dinilai sama dengan yag tertulis?

        so…
        oral apa tertulis, mana yang paling kuat?

      • Hua.ha.ha… coba perhatiken oral sampean dengan oral umat islam, tulisan sampean dengan tulisan Al Qur’an => اللَّهِ

        Sampean oralken Allah, umat Islam oralken Alloh

        Kesimpulan :
        Baik Tulisan (Al Qur’an) maupun Oral (Al Qur’an) bagi umat Islam sama kuatnyah… hehehe

        Puas sampean…

      • karena oral, yang tertulis sudah dibakar banyak…

        karena tertulis, yang oral ada paling tidak 3 yang dibantai sampai berdarah darah…

        so oral apa tulisan, mana yang terkuat?

      • Hua.ha.ha…. Yang dibakar itu tulisan arab gundul
        1. Oleh Khalifah Utsman bin Afan… ada satu dibawa lari ke Samarkhan RUSIA.
        2. Oleh Kahlifah Ali bin Abi Thalib… ada sisa satu dibawa ke TURKI.

        *** Paham sampean ***

      • dengan demikian tak ada satupun yang tahu yang mana yang asli?

        paham tidak?

      • kembali ke pertanyaan

        oral apa tulisan yang terkuat?

      • IDIOT… hua.ha.ha…

        مُحَمَّدٌ tidak sama dengan محمد
        ARABIYUN MUBIN tidak sama degan ARAB GUDUL mu hobasss… hua.ha.ha…..

        Nehh, bukti keaslian Al Qur’an baik secara ORAL maupun secara TEKSTUAL…

        http://haniifa.wordpress.com/2009/11/30/mujizat-muhammad/

        *** PAHAM SAMPEAN *** – idiot –

      • jangan menutup mata kawan….

        kalau tulisannya sama semua, tidak akan ada pembakaran…

        kalau oralnya sama semua, tidak akan ada pemenggalan kepala….

        saya tidak bertanya keaslian al quran (karena pasti itu sudah tidak asli, yasg asli mungkin ada di abu yang sudah dibakar itu, yang asli mungkin di kepala orang yang dipenggal itu, no one knows but allah bukan?)

        saya hanya bertanya ke Anda

        oral dan tulisan mana yang terkuat?

      • Tidak apa-apa, asal jangan terjemahannya yang meragukan yang di abadikan sedangkan yang aslinya di hilangkan.

  4. @Adam
    Kita bahas keterangan berikut:

    1Yohanes 4:2-3
    Demikianlah kita mengenal Roh Allah: setiap roh yang mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia, berasal dari Allah,
    dan setiap roh, yang tidak mengaku Yesus, tidak berasal dari Allah. Roh itu adalah roh antikristus dan tentang dia telah kamu dengar, bahwa ia akan datang dan sekarang ini ia sudah ada di dalam dunia.

    1. setiap roh yang mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia, berasal dari Allah,

    Ini berarti, jika ada yang mengaku bahwa yesus telah datang sebagai Tuhan berarti rohnya bukan dari Allah?

    Yesus Kristus telah datang sebagai manusia….
    Telah datang… …
    Allah berinkarnasi menjadi manusia…
    jadi Kristus telah datang sebagai manusia…
    dan setelah mati, bangkit, kembali ke asalNYA
    jadi roh yang memiliki iman seperti ini, itulah yang berasal dari Allah, selebihnya roh penyesat.

    2. dan setiap roh, yang tidak mengaku Yesus, tidak berasal dari Allah.

    jika ternyata ada roh yang bukan berasal dari Allah, adakah Tuhan selain Allah yang dapat menciptakan roh?

    roh yang berontak cenderung tidak mau tunduk. Dan roh ini sudah ada sejak dahulu kala. Dan roh inilah yang melanglang buana ke penjuru dunia, untuk menolak Roh Allah, yaitu Roh yang bersaksi bahwa Kristus telah datang sebagai manusia.

    • jika begitu, siapa yang menciptakan mereka selain Allah?

      perhatikan keterangan berikut:
      setiap roh yang mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia, berasal dari Allah,
      dan setiap roh, yang tidak mengaku Yesus, tidak berasal dari Allah. Roh itu adalah roh antikristus dan tentang dia telah kamu dengar, bahwa ia akan datang dan sekarang ini ia sudah ada di dalam dunia.

      parhobas, saya percaya bahwa Isa datang(diciptakan) sebagai manusia.

      Dan jika ada yang berkata isa datang sebagai Tuhan, maka merekalah anak adam yang membangkang.

      • Allah menciptakan segala sesuatu,
        dan karena ada ciptaannya itu yang berontak, Allah berinkarnasi sebagai manusia…

        kepercayaan Anda itulah yang salah satunya menolak inkarnasi Allah sebagai manusia,
        dan surat 600 tahun sebelum surat yang Anda kenal sekarang sudah menulis…

        nabi palsu yang berontak kepada Roh Allah telah pergi ke penjuru dunia, menolak berita Allah telah berinkarnasi sebagai manusia…

        Allah berinkarnasi sebagai manusia, di sebut Yesus… dan setelah manusianya mati, Ia kembali ke esensiNYA, yaitu Allah. Pencipta segala sesuatu… allah yang menolak berita ini adalah allah yang telah diilhami roh penyesat

      • jangan berkata dusta atas Allah, sesungguhnya orang yang berkata dusta atas Allah, tidak akan beruntung

        Dari keterangan tersebut tidak ada kata Allah renkarnasi. Allah tidaklah mengantuk dan tidak pula tidur. Dia yang maha hidup sebut al-hayyu… yang Maha Hidup.

      • jangan berkata dusta atas Allah, sesungguhnya orang yang berkata dusta atas Allah, tidak akan beruntung

        sudah ditekankan 2000 tahun lalu di dalam tulisan Yohanes, Rasulnya Kristus…roh pendusta itu sudah keliling dunia memberitakan bahwa Kristus tidak pernah menjadi manusia, tidak mati dan tidak pula kembali ke asalNYA. Kenapa? karena menolak kebaikan Allah.

        Dari keterangan tersebut tidak ada kata Allah renkarnasi.
        Firman Allah menjadi manusia… inilah Inkarnasi… Yohanes menulis, yang menolaknya adalah pendusta… Anda mendustai Allah? segeralah koreksi hati Anda

        Allah tidaklah mengantuk dan tidak pula tidur. Dia yang maha hidup sebut al-hayyu… yang Maha Hidup.

        sudah 6000 tahun lalu diketahui orang..

      • @Parhobass
        Bwetull, sudah 6000 SM tahun plus 2009 M tahun, bahwa

        Allah ber FIRMAN :
        __________________
        Dan (ingatlah), ketika Kami menjadikan rumah itu (Baitullah) tempat berkumpul bagi manusia dan tempat yang aman. Dan jadikanlah sebahagian maqam Ibrahim tempat shalat. Dan telah Kami perintahkan kepada Ibrahim dan Ismail: “Bersihkanlah rumah-Ku untuk orang-orang yang tawaf, yang iktikaf, yang rukuk dan yang sujud”. (QS 22:25)

        Dan (ingatlah), ketika Kami memberikan tempat kepada Ibrahim di tempat Baitullah (dengan mengatakan): “Janganlah kamu memperserikatkan sesuatu pun dengan Aku dan sucikanlah rumah-Ku ini bagi orang-orang yang tawaf, dan orang-orang yang beribadah dan orang-orang yang rukuk dan sujud. (QS 22:26)

        PS:
        Who is Abraham
        (baca: Nabi Ibrahim as)

        Allah ber FIRMAN :
        ataukah kamu (hai orang-orang Yahudi dan Nasrani) mengatakan bahwa Ibrahim, Ismail, Ishak, Yakqub dan anak cucunya, adalah penganut agama Yahudi atau Nasrani? Katakanlah: “Apakah kamu yang lebih mengetahui ataukah Allah, dan siapakah yang lebih dzalim daripada orang yang menyembunyikan syahadah dari Allah yang ada padanya?” Dan Allah sekali-kali tiada lengah dari apa yang kamu kerjakan. (QS 2:140)

        Wassalam, Haniifa.

      • Perhatikan keterangan berikut:

        roh pendusta itu sudah keliling dunia memberitakan bahwa Kristus tidak pernah menjadi manusia,tidak mati dan tidak pula kembali ke asalNYA.

        Ini berarti, orang yang tidak percaya bahwa putra Maryam adalah manusia yang bisa mati dan akan kembali kepada-Nya, dia adalah roh pendusta.

        Kenapa? karena menolak kebaikan Allah.

    • setahu saia konsep reinkarnasi tidak dikenal dalam Katolik. Jadi aneh juga kalo anda mengatakan Tuhan ber-reinkarnasi…

      jikalaupun (dipaksakan) bahwa Tuhan ber-reinkarnasi menjadi manusia, bukankah itu justru merendahkan KEMULIAAN Tuhan dimata manusia (yang berakal)…??? karena justru memiliki sebagai manusia yang jelas-jelas merupakan makhluk tempat salah dan dosa…?!?!?!

      mengapa tidak ber-reinkarnasi sebagai malaikat yang jelas-jelas merupakan makhluk yang suci…?!?!?!

      dimanakah logika akal sehat kita…!?!?!

      bahkan (setau saia) pada ajaran Budha, konsep reinkarnasi hanya berlaku pada makhluk saja. saia kaya’nya belum pernah dengar BUDHA ber-reinkarnasi…?!?!?!

      wassalam

  5. Parhobass said

    Allah berinkarnasi sebagai manusia, di sebut Yesus… dan setelah manusianya mati, Ia kembali ke esensiNYA, yaitu Allah.

    –> Ia kembali itu dalam bentuk apa wahai Parhobass? Sedangkan Yesus yang disebut dalam Alkitab itu ketika bangkit masih dalam keadaan berdaging

    Lukas 24:39 Tengoklah tangan-Ku dan kaki-Ku: Inilah Aku sendiri! Jamahlah Aku, dan lihatlah, karena hantu tiada berdaging dan tulang seperti yang kamu lihat ada pada-Ku.”

    Dan kemudian lihat lagi ayat belakangnya

    Lukas 24:42 Lalu diberinya Dia ikan goreng sepotong.

    24:43 Maka Ia pun menyambut, lalu dimakan-Nya di hadapan mereka itu.

    TUHAN pun makan ikan goreng??

    TUHAN perlu makan juga??

    Itu bukti bahawa itu bukannya TUHAN, kerana ALLAH tidak perlu makan dan minum. Dia TIDAK bergantung kepada sesuatu apa pun kerana DIA MAHA HIDUP dan DIA yang MENCIPTA segala2nya

    Dan kemudian Yesus dikatakan naik ke langit dan berada di sebelah KANAN Tuhan

    Markus 16:19 Setelah Tuhan (Yesus) bersabda demikian kepada mereka itu, maka terangkatlah Ia naik ke surga lalu duduk di sebelah kanan Allah.

    Yesus berada di sebelah kanan, Allah di sebelah kiri. Yesus kamu anggap Tuhan, Allah juga kamu anggap Tuhan, TIDAK NAMPAK kah kamu wahai Perhobass bahawa Kristian yang menganggap Yesus itu Tuhan telah meletakkan bahawa telah ada DUA TUHAN di situ?

    Sedangkan Allah TIDAK SEPERTI makhluk, TIADA kanan dan kiri kepadaNya, kerana KANAN itu makhluk, KIRI itu makhluk, Allah TIDAK tertakluk kepada makhluk. Dia Maha Suci dari segala sesuatu

    SUCI itu bukan hanya suci dari segala DOSA, TETAPI SUCI DARI SEGALA SESUATU MAKHLUK

    TIADA satu apa pun yang sama dengan Allah, hanya Dia yang mengetahui keadaan sebenar diriNya. Kita MANUSIA TIDAK LAYAK untuk mengatakan Allah seperti manusia dan sebagainya

    Perjanjian Lama (Taurat) – Yesaya 44:6 “Akulah yang terdahulu dan Akulah yang terkemudian, tidak ada Allah selain dari padaKu.

    Perjanjian Baru (Injil) – Markus 12:31 “…bahawa Dia Esa, dan bahawa tidak ada yang lain kecuali Dia.”

    Perjanjian Terakhir (AlQuran) – “Katakanlah:”Dialah Allah, Yang Maha Esa”. Surah Al Ikhlas : Ayat 1

    Wabillahi taufiq wal hidayah, wassalaam. Semoga ada damai di hati kamu, dan dicucuri cahaya keimanan yang sejati insyaAllah🙂

    • tapi Anda lupa, ketika Yesus bangkit, tidak langsung ke sorga, tetapi IA masih mengabarkan Injil kepada saksi-saksi…

      setelah di sorga Ia berfirman (dan saya yakin Anda-anda tidak pernah mengutip ini)

      Wahyu 21:7 Barangsiapa menang, ia akan memperoleh semuanya ini, dan Aku akan menjadi Allahnya dan ia akan menjadi anak-Ku.

      atau ini..

      Wahyu 2:8 “Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Smirna: Inilah firman dari Yang Awal dan Yang Akhir, yang telah mati dan hidup kembali

      dijamin Anda tidak pernah mengutip itu

  6. Parhobass said

    Ini berarti, jika ada yang mengaku bahwa yesus telah datang sebagai Tuhan berarti rohnya bukan dari Allah?

    –> Ada roh lain yang datang bukan dari ALLAH??

    Allah adalah PENCIPTA SEGALA SESUATU wahai saudara

    Jika ada roh lain yang datang bukan dari ALLAH, bermakna ada PENCIPTA LAIN

    Jangan terpengaruh dengan Falsafah YUNANI kuno yang diserapkan oleh Paulus dalam AlKitab Parhobass

    Falsafah Yunani banyaknya berkhayal dan semakin menyesatkan AQIDAH manusia 🙂

    • Tepat Allah adalah Pencipta segala sesuatu,
      makanya sudah mengenal Allah belum?

      semua roh Ia yang menciptakan…
      tetapi diantara roh itu ada yang berontak,
      dan pemberontakannya itu ia salurkan ke orang-orang, termasuk di dalamnya nabi-nabi palsu yang menyiarkan kebohongannya ke seluruh dunia….

      dan jangan sesekali berbicara tentang Roh kepada saya, jangan sampai Anda lebih hebat dari nabi Anda, ok

    • Parhobas ini aneh. katanya: “semua roh Ia yang menciptakan…

      bertentangan dengan keterangan yang dia sampaikan
      1Yohanes 4:2-3: “…setiap roh, yang tidak mengaku Yesus, tidak berasal dari Allah…”

  7. Buat renungan saudara Parhobass

    SEMUA nabi dan RASUL beriman kepada kematian dan TIDAK TAKUT kepada kematian

    Itu termasuklah Yesus sendiri

    Sebab itu Allah memberitahu dalam AlQuran bahawa orang yang disalib itu adalah orang yang DISERUPAKAN wajahnya dengan Isa a.s

    Kerana itulah orang yang hendak disalib itu mengatakan

    “…..Eli Eli lama sabakhtani…..” Matius 27:46

    yang dalam bahasa Arabnya “Allah Allah lamma tadakhtani”

    dalam bahasa melayunya “Allah Allah kenapa kau tinggalkan aku??”

    Itu BUKTI JELAS bahawa orang yang hendak disalib itu BUKANNYA Isa, kerana Isa a.s TIDAK TAKUT kepada KEMATIAN dan sentiasa PASRAH kepada ALLAH S.w.t.

    Dan Allah Maha Melihat, Allah Maha Mengetahui. BAGAIMANA mungkin Isa a.s mengatakan Allah telah MENINGGALKANNYA??? Sedangkan Isa a.s sendiri pun tahu bahawa ALLAH Maha Melihat

    “Dan kerana ucapan mereka, “Sesungguhnya kami telah membunuh Al-Masih, Isa putera Maryam, Rasul Allah”, padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak pula menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih faham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak yakin bahawa yang mereka bunuh itu adalah Isa. Tetapi, Allah telah mengangkat Isa kepada-Nya. Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.” Surah An-Nisaa’: 157-158

    Sedarlah , Nabi Isa a.s / Yeshua / Yesus TIDAk dihina seperti yang terkandung dalam AlKitab kamu itu. Allah selamatkan semua para RASUL Nya kerana mereka TIDAK BERDOSA

    Yesus TIDAK BERDOSA, kenapa dia perlu diHUKUM??

    Semoga petunjuk dan taufiq dari Allah akan mengetuk PINTU HATI mu soon. Selawat dan salam ke atas nabi Muhammad S.a.w Rasul Terakhir bagi umat terakhir yang membawa Perjanjian Terakhir🙂 amiin

    • pernahkah Anda menyelediki tentang kematian Yesus?

      saya jamin tidak?
      cari Josephus, cari Tacitus, sesekali berjalan-jalanlah ke Museum Lu’vre di Paris.. buktikan bahwa Yesus disalib..

      Anda takut neraka dan saudara2 seimanmu, makanya Anda berani membela mati2an kesalahan itu…

      ingatlah pesas Yesus dari sorga:
      Wahyu Rev 21:7-8
      Barangsiapa menang, ia akan memperoleh semuanya ini, dan Aku akan menjadi Allahnya dan ia akan menjadi anak-Ku.
      Tetapi orang-orang penakut, orang-orang yang tidak percaya, orang-orang keji, orang-orang pembunuh, orang-orang sundal, tukang-tukang sihir, penyembah-penyembah berhala dan semua pendusta, mereka akan mendapat bagian mereka di dalam lautan yang menyala-nyala oleh api dan belerang; inilah kematian yang kedua.”

      • kenapa parhobas berkata:
        pernahkah Anda menyelediki tentang kematian Yesus?
        saya jamin tidak?

        berikut ialah hasil penyelidikan saya tentang kematian beliau

        Sebagai para pengikut setia Isa putra Maryam, tentu mereka akan merasa sangat sedih saat mengetahui seorang utusan yang menjadi panutan hidup mereka, disalib dan didustakan ajarannya. Walaupun sebenarnya mereka tidak usah bersedih seperti itu.

        Kenapa seharusnya mereka tidak usah bersedih seperti itu?

        Karena Allah telah mengabarkan kepada rasul-Nya yang terakhir, bahwa Isa putra maryam bukanlah orang yang mereka salib pada waktu itu:

        وَقَوْلِهِمْ إِنَّا قَتَلْنَا الْمَسِيحَ عِيسَى ابْنَ مَرْيَمَ رَسُولَ اللَّهِ وَمَا قَتَلُوهُ وَمَا صَلَبُوهُ وَلَـٰكِن شُبِّهَ لَهُمْ ۚ وَإِنَّ الَّذِينَ اخْتَلَفُوا فِيهِ لَفِي شَكٍّ مِّنْهُ ۚ مَا لَهُم بِهِ مِنْ عِلْمٍ إِلَّا اتِّبَاعَ الظَّنِّ ۚ وَمَا قَتَلُوهُ يَقِينًا

        Dan karena ucapan mereka:” Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, Isa putera Maryam, Rasul Allah, padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak menyalibnya, tetapi orang yang diserupakan dengannya bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentangnya, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, dan mereka tidak membunuhnya dengan yakin. QS. an-Nisa’ (4) : 157

        بَل رَّفَعَهُ اللَّهُ إِلَيْهِ ۚ وَكَانَ اللَّهُ عَزِيزًا حَكِيمًاَ

        Tetapi Allah telah mengangkatnya kepada-Nya. Dan adalah Allah Maha Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. QS. an-Nisa’ (4) : 158

        Untuk mengetahuinya kita tidak usah cari Josephus, cari Tacitus, dan berjalan-jalanlah ke Museum Lu’vre di Paris..

        kita tinggal membuka Quran dan membaca kisah yang sebenarnya

      • Subhanallah,
        Mantab’s @Juragan.

      • penyelidikan yang aneh…

        tetapi gpp-lah kalau yang demikian itu Anda sebut sebagai penyelidikan..

        tetapi dengan metoda seperti itu janganlah kiranya menggurui orang lain.. ok my friend…

      • @Oom Parhobass
        Tidak ada yang aneh, karena Al Qur’an sangat teruji kehandalannya dan tidak pernah bisa dikelabui oleh pihak-pihak yang hendak mengubah firman Allah.

        Bukti:
        http://haniifa.wordpress.com/2009/01/08/saya-tidak-sepintar-dr-rashad-khalifa-tapi-tidak-bodoh/

        Wassalam, Haniifa.

      • haniifa,

        Anda harus sedikit lebih adil…

        mungkin ribuan tulisan sudah dibakar,
        paling tidak 4 leher sudah ditebas,

        untuk memunculkan 1 yang tertulis
        dan 1 yang oral

        dan tidak ada campur tangan allah Anda dalam hal itu… semua hanya ? Anda saja yang bisa menjawab…

        dari cara2 Anda mempertahankan kesalahan bisa saja bakat itu diturunkan mereka2 itu ke Anda…

      • @Oom Parhobass
        Sampean bertanya soal Oral dan Tekstual tapi sungguh sama sekali sampen tidak mengerti apa yang menjadi pertanyaan sampean sendiri.

        Saya kasih contoh teks surah Al Fatihaah, walaupun semua Al Qur’an diseluruh dunia ini di bakar (pastinya mustahil terjadi) namun semua umat islam senantiasa membaca Surah tersebut minimal 17x sehari-semalam jadi tidak mungkin akan hilang begitu saja.
        Contoh, Alhamdulillah… saya tidak terkecoh oleh nama besar, kedudukan bahkan keternaran seseorang walapun mengaku dari Arab.. (arab gundul kali… hehehe )

        Perhatikan:
        __________________________
        Keajaiban ke Lima

        Huruf yang terputus-putus yang pertama kali disebutkan dalam al-Quran adalah firman Allah الم yang merupakan ayat pertama dalam surat al-Baqarah. Jika kita menghitung jumlah ketiga huruf tersebut (ا, ل, dan م) dalam surat al-Fatihah, akan kita dapati bahwa huruf ا ada 22 buah, huruf ل ada 22 buah dan huruf م ada 15 buah. Apabila kita menggandengkan jumlah ketiga huruf di atas maka akan terbentuk bilangan 222215 atau kalau kita membalik susunannya akan terbentuk bilangan 152222 dan 221522. Dan ajaibnya, ketiga bilangan tersebut merupakan kelipatan dari angka tujuh. (222215=7×31745, 152222=21746, 221522=7×31646)

        (Bersambung)

        (Sumber : al-Mausu’ah adz-Dzahabiyyah fii I’jazil Qur’anil Karim was Sunnatin Nabawiyyah, karya : Dr. Ahmad Musthafa Mutawalli)

        Sumber : alsofwah.or.id
        ________________________

        Sekali lagi puji syukur Alhamdulillah, kalaupun tidak oleh saya ditemukan kejanggalan tersebut, tapi demi Allah, saya sangat yakin sekali akan ditemukan kejanggalan itu baik disengaja maupun tidak di sengaja.

        Silahken sampean uji materi…

        http://haniifa.wordpress.com/2009/05/13/rahasia-alquran-dibalik-huruf-hijaiyah/

        Wassalam, Haniifa.

      • saya hanya meminta sedikit keadilan dari Anda..

        quran yang Anda tahu sekarang adalah seleksi tanpa allah Anda dari:

        ribuan teks yang sudah dibakar dan
        paling tidak 4 leher yang sudah ditebas…

        jadi kembali ke awal..

        oral atau tertulis, mana yang terkuat?

      • @Oom Parhobass
        saya hanya meminta sedikit keadilan dari Anda..
        ____________________😀 Hua.ha.ha…
        Ini bukan soal keadilan, tapi persoalan OBJEKTIFITAS… what you see is what you get. … oceh… hehehe

      • apapun bahasa Anda terserah deh hehehe…

        saya hanya mencari jawaban…

        oral atau tertulis mana yang terkuat?

        kalau belum dijawab hari ini, semoga besok sudah ada jawaban…

        pulang dulu yah..

        salam Adam, salam haniifa..

        Jika sekiranya Moslem2 seperti Anda hebat-hebat dan berpikiran jernih, maka saat itulah Indonesia bisa maju…

      • @Oom Parhobass😀 hua.ha.ha… apakah Yesus sampean seorang professor doctor, tentu bukan… dan tidak ada kaitan dengan keimanan seseroang.

        Masih ente ngotot, Silahken uji materi kalau tadi, uji materi tekstual (What you see is what you get) , nah sekarang sampean uji materi oral (What you hear is what you get)

        Sepintas kilas tidak ada yang aneh pada ayat tersebut, namun jika kita dengarkan dengan seksama maka بِسْمِ اللَّهِ مَجْرَاهَا terdengar “Bismillahi Majreha” bukan “Bismillahi Majroha” padahal kaidahnya “ra” fathah dibaca “ro”.

        Sumber:

        http://haniifa.wordpress.com/2009/01/10/signs-and-%E2%80%9Chidden%E2%80%9D-basmallah/

        Wassalam, Haniifa.

      • Di blog saya sudah banyak KAJIAN tentang peristiwa salib Yesus, dan saya telah banyak berdialog dengan kamu

        Tetap sudahkah kamu sendiri yang MENGKAJI peristiwa salib itu baik2??🙂

      • @Oom Parhobass
        Silahken sampean dengar sendiri ORAL nyah… yang ARABIYUM MUBIN bukan arab gundul pacul kayak pendeta sampean.. ehhh salah yahh.:mrgreen:

        Nehh… buka Al Qur’an digital atau sret ajah di mbah gugel.

        (QS 11:41 ) => MP3

        Wassalam Haniifa.

      • Nizam dan Haniifa

        Anda membaca dan mengetahui Quran yang adalah seleksi dari 1000-an tulisan yang dibakar dan paling tidak 4 leher yang ditebas, tanpa campur tangan allah Anda…

        saya hanya bertanya
        kuatan mana oral apa tulisan

        saya tidak bertanya oral dari tulisan Quran Anda yang sekarang…

        semoga mengerti..

        Nizam, mungkin Anda orang yang baik
        saya memohon ke Anda, coba Anda list satu persatu malam ini dosa-dosa, pelanggaran-pelanggaran yang pernah Anda buat, kalau Anda berani, maka sebanyak itulah dosa yang telah diangkat Yesus di kayu salibNYA…

        contohnya:
        1. Keras kepala (semua manusia keras kepala saya kira)
        2. Saya kadang marah tanpa alasan sama istri saya

        .. dst (buat sendiri list Anda, kalau berani)

      • @Kang punten salah kamar… euy:mrgreen:
        _____________________
        @Oom Parhobass
        Silahken sampean ngotot soal originitas Al Qur’an kami.

        Satu saja pertanyaan sayah terhadap Al Kitab sampean.

        Hari keberapa Malaikat dan Iblis diciptakan menurut BIBLE Sampean ?!

        Ditunggu sekali jawabannyah neeh…😀😆😀

      • parhobas tidak bisa menjawabnya?

      • mungkin memang tidak dijelaskan dalam kitabnya.

  8. setahu saia konsep reinkarnasi dalam kristen (katolik) tidak ada. Jadi bagaimana mungkin dikatakan bahwa Allah bereinkarnasi menjadi seorang manusia.

    katakanlah jika memang bereinkarnasi, bukankah justru merendahkan segala kemuliaan Allah…??? sedangkan manusia itu adalah tempat salah dan dosa. Jadi mengapa harus mengambil wujud manusia yang kotor dengan salah dosa…??? bukan mengambil wujud malaikat (misalnya) yang jelas-jelas bebas dari segala salah dan dosa…???

    logika warasnya kemana..?? bukankah justru menjadi pemaksaan logika dengan konsep reinkarnasi…???

    bahkan dalam ajaran budha (setahu saia) Sang Budha tidak berinkarnasi…?!?!?!?!

    • kenapa Anda memaksa TUHAN, itu masalah Anda, bukan masalah TUHAN…

      kalau Anda berkata Katolik, katolik mana?
      kalau ngomong jangan suka maksa, gimana?

      Firman Allah menjadi manusia, disebut Yesus,…. pertanyaan saya,
      dimananya Yesus merendahkan diriNYA sendiri?
      kalau Yesus berdosa, itu baru merendahkan diriNYa sendiri…

      kalau Anda sudah paham manusia penuh dosa, maka Anda akan tahu perjuangan apa yang Yesus angkat di salibNYA, sampai IA berteriak eli eli lama sabakhtani..

      • @Oom Parhobass
        Silahken sampean ngotot soal originitas Al Qur’an kami.

        Satu saja pertanyaan sayah terhadap kitab sampean.

        Hari keberapa Malaikat dan Iblis diciptakan menurut BIBLE Sampean ?!

        Ditunggu sekali jawabannyah neeh…😀😆😀

    • haniifa dengan teknik bunuh dirinya sudah keluar…

      Nizam dan Haniifa

      Anda membaca dan mengetahui Quran yang adalah seleksi dari 1000-an tulisan yang dibakar dan paling tidak 4 leher yang ditebas, tanpa campur tangan allah Anda…

      saya hanya bertanya
      kuatan mana oral apa tulisan

      saya tidak bertanya oral dari tulisan Quran Anda yang sekarang…

      semoga mengerti..

      mengenai pertanyaan Anda, jawabannya
      saya tidak tahu.

      • @Parhobass
        Hua.ha.ha… jangankan sampean, Prof. super sakti pun bingung menjawab pertanyaan sayah…😀😆😀

        Joined: 31 Aug 2005
        Posts: 1499

        PostPosted: Sun Oct 16, 2005 1:52 pm Post subject: 6 HARI PENCIPTAAN – KEJADIAN 1 Reply with quote
        6 HARI PENCIPTAAN – KEJADIAN 1

        6 Hari penciptaan :

        Hari 1 : langit dan bumi diciptakan dan “Jadilah terang”.
        Hari 2 : Allah menciptakan cakrawala
        Hari 3 : daratan dipisahkan dengan lautan; tumbuh2an diciptakan
        Hari 4 : Matahari, bulan dan bintang diciptakan
        Hari 5: Binatang di lautan dan burung di udara
        Hari 6 : Binatang dibumi, ternak dan binatang melata, Manusia pertama diciptakan (Adam dan Hawa)

        Adam dosa waris,… dosa ama siapa dan bagaimana bisa berdosa ?!

      • haniifa dengan teknik bunuh dirinya sudah keluar…

        Nizam dan Haniifa

        Anda membaca dan mengetahui Quran yang adalah seleksi dari 1000-an tulisan yang dibakar dan paling tidak 4 leher yang ditebas, tanpa campur tangan allah Anda…

        saya hanya bertanya
        kuatan mana oral apa tulisan

        saya tidak bertanya oral dari tulisan Quran Anda yang sekarang…

        semoga mengerti..

        mengenai tafsir penciptaan malaikat memang selalu dihubungkan dengan Kejadian 1:1-5 (atau hari pertama)…
        itu bisa saja benar…., makanya saya bilang tidak tahu, karena memang ayat itu tidak menjelaskan malaikat diciptakan pada hari pertama. Terang di sana bisa sajah cahaya yang disebabkan oleh wajah malaikat, karena malaikat memang memancarkan cahaya terang. tetapi itu semua penafsiran.

        jadi kembali ke topik…

        haniifa dengan teknik bunuh dirinya sudah keluar…

        Nizam dan Haniifa

        Anda membaca dan mengetahui Quran yang adalah seleksi dari 1000-an tulisan yang dibakar dan paling tidak 4 leher yang ditebas, tanpa campur tangan allah Anda…

        saya hanya bertanya
        kuatan mana oral apa tulisan

        saya tidak bertanya oral dari tulisan Quran Anda yang sekarang…

        semoga mengerti..

        (tapi sepertinya Anda bukan orang yang adil dan clear thingking)…

        teknik bunuh diri lebih mengkhiasi otak Anda.. beruntung anda mengetahui internet, coba tahu bom dan rahasia2 negara.. hehehhe

      • @Prof. Dr. Parhobass
        saya hanya bertanya
        kuatan mana oral apa tulisan

        _____________________
        Kan sudah saya jawab, dua nya nyah sama kuatnya dan kalau disatuken salig menguatkan… lha sempan kayak anak teka nol :mrgreen:

        Kembali ke paltok… kepala di ketok.

        Hari keberapa Malaikat dan Iblis diciptaken menurut Al Kitab sampean ?!

      • Quran, pertama kali tertulis apa oral?

      • @Prof. Dr. Parhobass
        Sampean waktu “dicetak” ditulis apa dioral ?!:mrgreen:

  9. Hmmmmm…..kenapa kitta mesti berdebat…..
    baiklah kita tanyakan saja langsung kepada Tuhan, siapakah Dia sebenarnya.

    Kalau memang Yesus itu Tuhan biarlah Dia menjawab anda, da kalau Dia menghampiri anda janganlah keraskan hatimu. Tetapi, kalau memang apa yang anda sembah saat inilah yang menyapa anda, silahkan ikutila iman yang anda yakini.

    Sungguh tidak adil bila manusia yang setitik debu berusaha menilai-nilai Tuhan….sementara Tuhan sendiri terpinggirkan dan berharap kita semua langsung mencari dan bertanya kepadaNya saja secara langsung.

    Bukankah kita percaya bahwa Tuhan itu maha kuasa ???!!!, maka kalau begitu Dia pasti punya telinga untuk mendengar, punya mulut untuk bicara.

    Kalau Tuhan pernah berbicara secara langsung dengan Abraham maka saya juga percaya apabila saya sungguh-sungguh mencarinya seperti Abraham, Tuhan sendiripun akan secara langsung berbicara dengan saya sendiri.

    Itulah sebabnya kepercayaan bukan diperdebatkan..tetapi hubungan pribadi dengan Tuhan.

    • @Oom Penuai
      baiklah kita tanyakan saja langsung kepada Tuhan, siapakah Dia sebenarnya.
      _________________
      Silahken sampean ajah tanya sendiri, sebab kalau saya tidak berani taku jadi monyet atau babi
      http://haniifa.wordpress.com/2008/01/16/kera-berasal-dari-bangsa-yahudi/

      Kalau Tuhan pernah berbicara secara langsung dengan Abraham maka saya juga percaya apabila saya sungguh-sungguh mencarinya seperti Abraham, Tuhan sendiripun akan secara langsung berbicara dengan saya sendiri
      ________________
      Setahu sayah Abrahah yang menyerang Kab’ah dan keburu koit ditengah jalan, kalau Abraham siapa ?!
      Apa bekas presiden Abraham (Likon:mrgreen: ) Amriki!!!

  10. Jawaban anda kesannya pengecut dan tidak berani mencari kebenaran atau mungkin anda kebanyakan nonton kera sakti dan film-film siluman.
    Kenapa tidak berani ?
    Bukankah Nabi anda Muhammad juga awalnya mencari kebenaran karena merasa resah dengan keadaan yang ada disekitarnya lalu mencari pencerahan ???!!!!
    Apakah Tuhan lantas mengubah anda jadi Babi atau Kera karena anda mencari kebenaran ????!!!
    Kejam sekali !!!!!!

    Abraham siapa yachhh ????!!!!!, sepertinya saya juga harus banyak membaca biar pengetahuan saya tidak dangkal.

    • Siapa yang pengecut ?!

      Kenapa sampean tulisa nama Muhammad … jelas, pasti dan sama dengan terjamaahan Al Qur’an, tetapi sampean menulis IBRAHIM menjadi Abraham

      (Dasar @All Kristiani itu pengecut bin idiot:mrgreen: )

      • Contoh:
        1. (yaitu) Kitab-kitab Ibrahim dan Musa.

        2. dan lembaran-lembaran Ibrahim yang selalu menyempurnakan janji?,
        … ada 100 surah semua namanya jelas IBRAHIM.. dan 1 NAMA SURAH IBRAHIM.

        Sementara nama MUHAMMAD hanya ada 4 surah Al Qur’an dan 1 NAMA SURAH MUHAMMAD

        *** JADI SIAPA YANG PENGECUT ITU DAN TIDAK BERPENGETAHUAN ?! ***

      • @Oon Penuai
        4 ayat : 100 ayat = (MUHAMMAD) : (IBRAHIM)

        Sampean tulis nama Muhammad dengan benar, sementara sampean tulisa nama IBRAHIM menjadi Abrakadabra:mrgreen:

  11. Ohhhhh…kalau begitu maafkanlah saya, soalnya saya lupa bahwa nama Abraham dalam Alkitab setelah 500 tahun kemudian berubah menjadi Ibrohim menurut versi Quran….untung anda ingatkan saya akan ketololan saya…maklumlah 500 tahunkan waktu yang panjang…lagian sepanjang 500 tahun itu belum ada koran sehingga ngak ada pengumuman kalau ternyata nama Abraham sudah diganti menjadi alias Ibrohim atau mungkin Abraham aliah Ibrohim alias Abrakadabra..jadi pengetahuan saya agak dangkal…saya pikir nama Abraham di mana saja tetap Abraham. Maafkanlah saudaramu ini…..🙂

    • Hallooo.. .halooo…
      Apa di artikel ini tertulis BIBLE ..
      halooo… Apakah ada ayat-ayat Al BEBAL
      :mrgreen:

  12. Ohhh…salah lagi saudara…Ibrahim yachhhh…maaf yachhhh….mungkin klo mo ganti kelamin (ehhh maaf) ganti nama lain kali lewat persidangan atau dimasukin ke koran biar jelas….

    Salam senja

    • Sepengetahuan sayah seehh… si Abraham itu burung perkututnya di ABRAKADABRA… wushhhh… berubah menjadi burung beo..😀😆

    • Ibrahim itu orangnya haniif, berserah diri dan tidak termasuk orang-orang musyrik.

      lebih baik mulai sekarang anda bilangnya Ibrahim saja, seperti dalam Firman Allah.

  13. Satu lagi…broooo…met Natal yachhh…salam buat teman-teman di sana..
    BTW, Abraham alias Ibrahim alias Abrakadabra ngerayain apa yachhh…soalnya agamanya ngak jelas…….

    • BTW:
      Tuh@an alias H@ntu alias loba Huntu.. . Hua.ha.ha…

    • LoL
      memang ada apa di 25 Desember?

      • Yang jelas sayah belon gajian…😀

  14. […] sebagai firman Allah yang tidak mungkin bisa dirubah sedikitpun walaupun sudah saya jelaskan dari perspektif berbagai disipilin ilmu, pertanyaannya cukup menggelitik  : Parhobass […]

  15. @Parhobass, coba saudara bertanya kepada http://renunganisa.wordpress.com/ ada banyak jawaban untuk pertanyaan saudara, yang terlalu banyak jika saya tulis disini

    Salam atas Damaimu

    • Anda tukang refer juga yah… kebanyakan ilmu kali yah hehehe…
      sesekali jawab gimana?

      -oral atau tulisan kuatan mana?
      – Quran tulisan atau lisan, pertamanya yang mana?

      tetapi terimakasih atas linknya saya akan bertanya di sana…

      • Jika anda pintar, coba jawab pertanyaan saya:
        berapa 1+1+1?
        http://meninggalkan.wordpress.com/2009/12/26/berapa-111/ …..LOL!

      • saudara LOL yang menguji,

        1+1+1? bisa berapa saya,
        tetapi kalau Anda buat
        1+1+1=..?
        jawabnya
        di dalam basis 4 ke atas
        1+1+1=3
        di dalam basis 3
        1+1+1=0
        di dalam basis 2
        1+1+1=1
        di dalam persamaan ‘logika’
        1+1+1 = 1

        sekarang sebutkanlah maksud Anda di balik pertanyaan itu..

      • “berapa 1+1+1?” menurutku sama dengan “1+1+1=”

        contoh1: Parhobas berapa satu tambah satu tambah satu?

        contoh2:Parhobas, satu tambah satu tambah satu samadengan?

        terimakasih nanti saya bubuhi “=”

      • terimakasih,

        kalau Anda berbicara matematika jangan pernah lupa akan guna dari notasi…

        kalau untuk itu saja Anda lupa, maka ‘uji kepintaran’ Anda menjadi seperti tk mengajari gurunya cara baca…

  16. You said 5 minutes ago:

    @Haniifa Say:
    jawabnya:
    di dalam basis 4 ke atas
    1+1+1=3 ………………… Bwetull
    di dalam basis 3
    1+1+1=0 ……… Idiot ….. Yang Bwetul 10
    di dalam basis 2
    1+1+1=1 ……… Idiot ….. Yang Bwetul 11

    Katakanlah : Allah pencipta langit dan bumi, tidak diputrakan dan tidak memputrakan

    Kesimpulan pertanyaan sangat IDIOT:mrgreen:

    • haniifa
      belajarlah untuk tenang, dan tidak licik…
      lihat konteks jangan membabi buta,

      hati Anda penuh kelicikan, tau ngga tuh?

      saya jamin tidak, Anda itu sudah keras tak kepalang…

      pertanyaan saya belum Anda jawab sampai sekarang..

      Quran: pertamanya tertulis apa oral?

      bisa?

      • Siapa yang tidak tenang dan grasa-grusu… hehehe.. itu sampean bukan sayah:mrgreen:

      • Quran: pertamanya tertulis apa oral?

      • Sampean dicetak pakai ORAL apa di TULIS ?!:mrgreen:

      • Saya percaya dengan al-Quran, semuanya dari sisi Allah.

      • @Parhobas
        Quran pertamanya tertulis/oral?

        Quran Allah turunkan lewat malaikat jibril, kemudian ditulis. Membenarkan kitab-kitab sebelumnya dari Tuhan semesta alam.

        Agar kamu tidak berkata: “andai saja saya bisa membaca injil yang dahulu diberikan pada Isa, tentulah saya berada dalam petunjuk-Nya”

        Sekarang petunjuk itu sudah ada, silahkan anda imani atau tidak usah.

      • oral apa tertulis?
        apakah jawab Anda bisa diartikan oral dulu baru tertulis?

        apakah bisa diartikan bahwa oral lebih kuat dari tertulis?

      • Quran, oral dan tertulis keduanya adalah Quran. Dan anda akan rugi jika kufur terhadapnya.

      • @OoN Parhobass
        Kamu nyetak anak di “ORAL” sama istri sampean pakai alat “TULIS” sampean, bijituh kan ?!:mrgreen:

      • Haniifa,

        Quran, terjemahan literaturnya apan?

        Quran = bacaan,
        benar apa tidak?

      • @Parhobass
        Sampean waktu cetak anak alat “tulis” di “oral” sama istri sampean, nahhh… kalau sampean pahama Al Qur’an itu antara lisan dengan literal tidak ada bedanya.

        (dasar … kristiani idiot😀😆 )

  17. @Anak Adam,
    kata Anda:
    Quran, oral dan tertulis keduanya adalah Quran. Dan anda akan rugi jika kufur terhadapnya.

    saya bertanya,
    1. Oral lebih kuat mana dibanding Tulisan
    2. Oral apa tulisan, mana yang pertama…
    untuk menganalisanya, Anda harus menjawab..

    1. manusia pertama yang menerimanya apakah melalui tulisan atau ucapan?
    2. Pemberi , Jibril, apakah dengan ucapan atau tulisan?
    3. Sumber utama, sebelum Jibril, apakah dengan ucapan atau tulisan…

    bisa dijawab?

    • @Om Parhobass
      Semua umat islam pasti mengatakan Al Qur’an itu bai di Oral sama kuatnya dengan di tulisan…😛

      Coba sampean rubah 1 huruf/fonem saja: contohnya

      QUL HU WA ALLAHU AHAD

      sampean robah menjdi

      QIL HU WA…

      hehehe… seluruh anak teka muslim bakalan mentertewaken sampean, paham sampean atau masih hampa ?!

      • hahaha…si bodoh ini kebanyakan cincong, kgk bisa jawab cuma cincong melulu…hahahha….kagak usah debat sama islam idiot ini…cari yang rada pinteran…ntar kyk gini, ntar dia kutip2 kata2 kita terus koar2 deh dia di web lain..hahahha

    • @Parhobass
      Malaikat Jibril diciptaken pada hari keberapa menurut AL BEBAL (GOSPEL) sampean ?!😀😆😀

  18. ko si parhobas ini ngotot banget nanya Al Qur’an pertamanya tertulis apa oral?

    emangnya kalo udah kejawab situ mo masuk Islam coy?
    Atau cuma ingin nyari bahan untuk hujatan berikutnya?

    Saya kasihan sama kalian, Allah memberi kalian otak dan hati tapi cuma diisi dogma dan kedengkian. Kalian Berdebat cuma untuk ketenangan jiwa dan pikiran yang sesaat bukan untuk mencapai kebenaran yang sebenar-benarnya.

    lanjutkan..dan saksikanlah bahwa Islam tak akan pernah redup dengan ocehan dan hujatan kalian.
    Dan cukuplah Allah menjadi saksi.

    Dan mereka (Yahudi dan Nasrani) berkata: “Sekali-kali tidak akan masuk surga kecuali orang-orang yang beragama Yahudi atau Nasrani”. Demikian itu hanya angan-angan mereka yang kosong belaka.Katakanlah: “Tunjukkanlah bukti kebenaranmu jika kamu adalah orang yang benar”.(Al Baqarah : 111)

    • saudaraku terkasih islamsampaimati,

      Anda tentu bisa membedakan bahasa saya dengan bahasa saudara Haniifa, bagaimana menurut Anda?

      dari pertanyaan saya, apakah saya sedang menghujat atau sedang ingin meminta jawaban, yang seperti kata Anda, kebenaran harus dilihat…

      penghujatan bisa nyata Anda lihat di bahasa Haniifa, bagaimana tanggapan Anda atas itu semua?, kalau Anda mengasihi dia tegorlah kekerasan hatinya, teman2 sudah berulang kali menegornya, mungkin karena Anda seiman dengan dia bisa dia terima dengan baik.

      saya ulangi,
      saya bertanya,
      1. Oral lebih kuat mana dibanding Tulisan
      2. Oral apa tulisan, mana yang pertama…
      untuk menganalisanya, Anda harus menjawab..

      1. manusia pertama yang menerimanya apakah melalui tulisan atau ucapan?
      2. Pemberi , Jibril, apakah dengan ucapan atau tulisan?
      3. Sumber utama, sebelum Jibril, apakah dengan ucapan atau tulisan…

      bisa dijawab?

      • @Parhobass si Penginjil Idiot
        Nggak usah bicara Malaikat Jibril, jika sampean tidak tahu hari keberapa Malaikat Jibril diciptakan menurut Al Kitab sampean ?!

        Percuma kami terangkanpun sampean pasti nggak nyambung terus…😀😆😀

      • Haniifa;
        Kalau anda tidak bisa menjawab, atau tidak tahu, bilang ajah tidak tahu, tidak usah berdialog cara bunuh diri gitu, ok…

        kalau penulis atau saudara yang lain diam, itu bisa juga diartikan tidak tahu…dan penanya bisa maklum…

      • @Parhobass
        Alhamdulillah,
        Jika sampean sudah mulai meragukan Al Kitab sendiri…:mrgreen:

        hehehe… Bibel tidak percaya sama Malaikat dan Iblis, karena itu proses yang sangat penting tersebut tidak dicerikan:
        “HARI KEBERAPA MALAIKAT dan IBLIS diciptakan”

        Sikian…

      • @Parhobass si Penginjil Idiot
        kalau penulis atau saudara yang lain diam, itu bisa juga diartikan tidak tahu…dan penanya bisa maklum…
        _________________________
        Sampean ngoceh terus, berarti sampean tahu dunk, Hari keberapa Malaikat dan Iblis diciptaken ?!

        (… Kristen idiot.)

  19. @Parhobas
    saya ulangi,
    saya bertanya,
    1. Oral lebih kuat mana dibanding Tulisan
    2. Oral apa tulisan, mana yang pertama…
    untuk menganalisanya, Anda harus menjawab..

    1. manusia pertama yang menerimanya apakah melalui tulisan atau ucapan?
    2. Pemberi , Jibril, apakah dengan ucapan atau tulisan?
    3. Sumber utama, sebelum Jibril, apakah dengan ucapan atau tulisan…

    bisa dijawab?

    —————————————————–

    Kalo situ tanya saya bisa jawab apa engga ya bisa ajah, tinggal saya copas aja isi buku “The History of The Quranic Text” karya Prof.Dr. Muhammad Mustafa Al A’zami atau anda unduh sendiri pdf nya (search aja di google)

    Trus sekarang pertanyaan saya, setelah pertanyaan anda itu terjawab dengan baik dan benar trus apa? Kalo anda emang punya niat serius mencari kebenaran kayanya bukan dari situ mulainya mas. Lebih baik dimulai dari konsep tentang Tuhan aja dulu. Situ bilang tuhan 1 tapi pribadinya 3 , 3 dalam 1, tritunggal, atau apalah itu, sedangkan kamu umat Islam menyatakan bahwa Tuhan itu satu/Esa/Tunggal/Ahad (titik!) Dialah Tuhan semesta alam yang menciptakan saya, anda, Yesus, Muhammad, langit, bumi, jin, iblis, kambing, kuda, dan seluruh jagad raya ini + isinya dari mulai yang keliatan sampe yang tak kasat mata.

    Dia-lah Allah Yang tiada Tuhan yang berhak disembah selain Dia, Yang Mengetahui yang gaib(tak terjangkau indera) dan yang nyata, Dia-lah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.
    Dia-lah Allah Yang tiada Tuhan yang berhak disembah selain Dia, Raja segala raja, Yang Maha Suci, Yang Maha Sejahtera, Yang Mengaruniakan keamanan, Yang Maha Memelihara, Yang Maha Perkasa, Yang Maha Kuasa, Yang Memiliki segala keagungan, Maha Suci, Allah dari apa yang mereka persekutukan.
    Dia-lah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Yang Mempunyai Nama-Nama Yang Paling baik. Bertasbih kepada-Nya apa yang ada di langit dan di bumi. Dan Dia-lah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

    dan masih buanyuak lagi keterang tentang Allah dalam Al Qur’an, yang saya uraikan di atas itu hanya sekelumit.

    So… itulah Allah , sangat amat simpel bukan? untuk memahami konsep Allah tanpa harus diembel-embeli tuhan anak, tuhan roh, tuhan ibu(katolik).
    Pemahaman kalian(kristen) tentang tuhan yang punya anak, tuhan yang menjadi manusia, tuhan yang mati untuk menebus dosa itu cuma nyiksa batin dan akal sehat bro, dan jujurlah pada diri sendiri kalau kalian(kristen) dalam pondasi beragama lebih banyak
    menelah dogma mentah2 daripada berpikir dengan akal sehat untuk berusaha mencari kebenaran itu sendiri.

    sementara segitu dulu, kalo mo ngereply fokusin dulu tentang Tuhan mas, ga penting lah buat situ kalo ngebahas-bahas soal oral atau tulisan Al Qur’an. buat apa coba? lha situ beriman sama Al Qur’an juga engga ko’

    • 1. konsep yang Anda sebut di atas, semua sudah diketahui orang 4000 tahun sebelum diketahui oleh nabi junjungan Anda…

      2. Anda paham atau bingung dengan tritunggal?

      3. Kembali ke Quran ok,…

      Sejarah membuktikan bahwa:
      sebagian besar Quran adalah diterima secara oral, beberapa sahabat menambahkan beberapa tertulis (yang kemungkinan besar juga oral dari Muhammad), lalu yang tertulis distandarisasi oleh uthman…

      pertayaan saya tidak dijawab malah,
      1. oral atau tulisan lebih kuat mana?
      2. oral atau tulisan mana yang pertama?

  20. @Parhobas mana?
    Dari atas sampai bawah tak baca argumentasinya lucu banget? Hanya itu aja di ulang-ulang, kayak anak teka hehehe….

    Lutu… lutu bangeet

    Nunggu ah, sambil nonton…😀

    • kalau dijawab, pertanyaan tidak akan diulang2 kawan.

      lihat comment di atas, jujurlah menjawab, adakah pertanyaan saya dijawab, TIDAK.

  21. oke mas islamsampaimati…sini kita debat ketritunggalan….lo mau bilang 3 pribadi yang berbeda???
    lo mestinya mikir..knapa analogi harus ke 3 pribadi yang berbeda…kanapa lo ga masukkan analoginya ke Matahari dengan 3 unsur yang berbeda, kenapa lo ga masukkan ke analogi yang tentang Lukisan dengan 3 unsur yang berbeda….kenapa lo bedakan 3 itu menjadi benar2 3 yang berbeda??? kenapa2?? jawabannya karna lo memang sukanya cari2 kesalahan agama lain, supaya lo yakin agama lo yang paling benar…..

    • hehe.. mau bahas trinitas nih?

      Sebelum kita mulai kajian tentang Trinitas, mari kita simak ilustrasi tentang pribadi seorang waria :

      Dalam sebuah operasi polisi pamong praja untuk menertibkan para waria yang beroperasi dikolong jembatan layang dan di taman-taman kota, para polisi tersebut berhasil menjaring beberapa waria. Malam itu juga salah seorang petugas menginterograsi salah seorang waria.

      ‘Siapa namamu ?’ tanya petugas
      ‘Donna ooomm,’ jawab waria tersebut centil.
      ‘Yang benar’ tanya petugas sekali lagi
      ‘Benar oooommm’
      ‘Lihat KTP-nya’, kemudian waria itu menyodorkan KTP yang kebetulan punya KTP, dan petugas itupun memeriksanya
      ‘Lho kok di sini namanya Donni bukan Donna?’
      ‘Kamu memalsukan KTP ya?

      ‘Ah Om ini kayak nggak tahu aja, saya kalau malam bernama Donna kalau siang Donni, tapi kalau om cari saya disalon orang-orang pada memanggil saya Ni-Na singkatan dari Donni dan Donna, karena mereka bingung saya ini cewek atau cowok.

      Begini Om, saya sendiri bingung, kalau siang saya ini betul-betul sebagai seorang cowok om, pernah dorong truk, pernah ikut kerja bakti, pernah ngejar-ngejar anjing karena saya digigit, saya juga pernah berkelahi sama pak RT gara-gara mengganggu ketertiban dan saya menang berkelahinya, pokoknya saya ini disiang hari betul-betul sebagai seorang cowok, makanya orang-orang memanggil saya Donni.

      Tetapi Om, kalau malam hari saya ini gemulai, jalan saya seperti foto model, terbukti om berhasil nangkep saya, karena pada malam hari saya betul-betul seperti wanita tulen, bahkan saya ini lebih cantik daripada wanita pada umumnya, bahkan perasaan saya pada malam hari selembut perasaan wanita, sesabar wanita, makanya temen-temen memanggil saya Donna, gitu Om.

      Terus , ketika petang saya kerja di salon untuk nambah income, temen-temen salon pada memanggil saya Ni-Na om, mereka bingung, karena saya ini Donna sekaligus Donni Om, jadi jangan menuduh saya memalsukan KTP om ya, karena memang seperti itu pribadi saya, satu tubuh mempunyai tiga pribadi, sebagai Donna, sebagai Donni dan sebagai Ni-Na. Tapi saya hanya satu om.

      Kalau om nagkep Donna seperti sekarang ini, berarti om juga nangkep Donni dan Ni-Na ,saya nggak bisa minta tolong sama Donni om, karena Donni itu ya saya ini, dan saya juga nggak bisa minta tolong sama Ni-Na, karena Ni-Na itu ya saya om,Moga-moga om ngerti tentang pribadi saya dan memaklumi dan tidak menuduh saya memalsukan KTP.

      Ya..ya..ya.., sahut petugas termanggut-manggut.
      Inilah Trinitas

      • okeh..terserah analogi anda…jadi menurut anda..donna ada brapa?? 3 kah?? atau satu??? gampang kan…anda udah jawab sendiri…hahaha

  22. Mau lagi ? nih saya kasih cerita lagi

    Ada cerita yang menarik tentang tiga orang manusia yang masuk agama Kristen. Sebagian dari pendeta Kristen kemudian menga-jarkan doktrin-doktrin penting kepada tiga orang itu. Terutama sekali doktrin tentang Trinitas yang merupakan doktrin terpenting agama Kristen. Selang beberapa waktu datang orang yang dipertuan oleh pendeta itu. Orang itu bertanya kepada pendeta tentang ketiga orang yang baru masuk agama itu. Kata pendeta itu,

    “Tiga orang manusia telah masuk agama Kristen.”,
    Lalu orang yang dipertuan itu bertanya kepada sang pendeta,

    “apakah kamu mengajarkan sesuatu pada ketiga orang ini?”
    “Ya” Jawab pendeta,

    Lalu dipanggilnya ketiga orang itu satu persatu untuk diuji oleh sang tuan.

    Orang pertama dipanggil dan ditanya tentang teologi Trinitas, maka orang pertama menjawab :

    “Anda telah mengajari saya bahwa Tuhan ada tiga. Tuhan pertama yang ada di langit, Tuhan kedua yang dilahirkan dari perut Maria si perawan itu, dan Tuhan ketiga yang turun dalam bentuk burung merpati kepada Tuhan kedua setelah berusia tiga puluh tahun.” Mendengar jawaban itu, maka pendeta itu marah dan mengusir orang itu.

    Kemudian dipanggilnya orang kedua dan ditanyakan kepadanya tentang Trinitas. Maka orang kedua itu berkata :

    “Anda telah mengajar saya bahwa Tuhan itu ada tiga. Dari tiga Tuhan itu satu telah mati disalib dan tinggal dua Tuhan.” Mendengar kata-kata itu pendeta itupun marah dan mengusirnya.

    Kemudian dipanggillah orang ketiga dan orang yang ketiga ini nampaknya lebih cerdas daripada kedua orang yang sebelumnya. Lalu orang tersebut ditanya tentang Trinitas, maka ia menjawab :

    “Wahai tuan, saya hafal betul apa-apa yang dikatakan tuan, dan saya paham betul keutamaan Tuhan Yesus.
    Saya tahu bahwa satu adalah tiga dan tiga adalah satu. Saya juga tahu bahwa satu dari tiga Tuhan itu mati disalib. Dengan matinya Dia, maka Tuhan yang lainnya pun mati karena persekutuan mereka. Dan demikian sampai sekarang tidak ada Tuhan, sebab kalau masih dipandang ada Tuhan, maka konsep penyatuan Trinitas tidak ada.”

    bagus gak ceritanya?

    • haha…
      kesalahan cerita

      1. tidak pernah orang kristen diajarkan Tuhannya ada 3(ini berarti anda telah memfitnah)

      2. tidak ada orang kristen yang diajarkan bahwa kematian Yesus menjadi kematian semua…??? haha…cerdas sedikit…emanknya muhammad yang mati diracun??? dia bangkit dan pergi ke surga…

      jadi maksud crita di atas apa???

      sekedar fitnah kah???hahhaha…taqiya2…ckckck…

  23. Dr.R. Soedarmo dalam bukunya menyatakan : bahwa Trinitas tidak dapat dimengerti: ‘Agama Islam bercorak rasionalitas, artinya rasio, akal budi, memberi tekanan sungguh-sungguh. Oleh sebab itu Trinitas ditolak, sebab tidak dapat dimengerti, bahwa 3 adalah 1 dan bahwa 1 adalah 3. Kita tentu insyaf bahwa Trinitas memang tidak dapat dimengerti’ Ikhtisar Dogmatika hal 114

    Adolf Heuken SJ mengakui Trinitas sebagai puncak misteri keimanan : ’Pengakuan Allah tritunggal merupakan kekhasan iman Kristiani. Pengakuan inilah dasar dan puncak misteri. Misteri Allah tritunggal adalah misteri iman yang mutlak. Ensiklopedi Gereja hal 221

    • owh..anda mau menegaskan kerasionalitas an agama???

      yang bener saja bung, lo pikir…agama mana ada yang rasional…

      lo mau bilang Allah berbicara pada Muhammad rasional..?? itu tidak masuk akal…

      kelahiran nabi Isa tanpa AYah rasional??? ini juga tidak masuk akal

      Muhammad di bawa terbang dengan burung??? rasional dari hongkong???

      dan yang paling utama…..

      pernah kah anda melihat Tuhan???
      tapi kenapa anda percaya Tuhan??? pernahkan anda disentuh oleh Tuhan atau disebut nama anda oleh Tuhan??? tetapi kenapa anda percaya Tuhan…????

      jadi klo anda ingin mengedepankan logika dan kerasionalitas an anda dalam prinsip keTuhan an..anda sama saja seperti keledai yang bodoh

  24. http://sangkebenaran.blogspot.com/

    Inilah contoh ajaran PEDOFILIA Muhammad:

    Dikisahkan Jabir bin ‘Abdullah: Ketika aku menikah, Rasullah bersabda kepadaku, perempuan macam apa yang kamu nikahi? Aku menjawab, aku menikahi seorang janda muda? Beliau bersabda, Mengapa kamu tidak bernafsu pada para perawan dan memanjakannya? Jabir juga berkisah: Rasullah bersabda, mengapa kamu tidak menikahi seorang perawan muda sehingga kamu dapat memuaskan nafsumu dengannya dan dia denganmu?

    Hadits Bukhari Vol.7, Kitab 62, Pasal 17.

    A’isyah (Allah dibuatnya bahagia) diceritakan bahwa Rasullah (semoga damai sejahtera atas beliau) dinikahi ketika usianya tujuh tahun, dan diambilnya untuk rumahnya sebagai pengantin ketika dia sembilan tahun, dan bonekanya masih bersamanya; dan ketika beliau (Nabi Yang Kudus) mampus usianya delapan belas tahun.

    Kitab Sahih Muslim 8, Pasal 3311.

    Dikisahkan A’isyah: bahwa Nabi menikahinya ketika dia berusia enam tahun dan menikmati pernikahannya ketika berusia sembilan tahun. Hisham berkata: Aku telah menceritakan bahwa A’isyah menghabiskan waktunya dengan Nabi selama sembilan tahun (yaitu hingga kematiannya).

    Bukhari Vol.7, Kitab 62, Pasal 65.

    Muhammad telah bernasu birahi kepada anak berusia enam tahun. Apa yang tersimpan di dalam otak Muhammad? Apa pikiran mesum nabi merupakan perbuatan suci?

    • Sebagai seorang suami tentu nabi Muhammad harus memberikan nafkah lahir dan batin. Dan salah satunya yaitu dengan menggauli istrinya. Ini normal. Nabi Adam nabi Nuh nabi Ibrahim, nabi luth, mereka biasa menggauli istri mereka.

      Jika Allah menganugrahi nabi Muhammad dengan gadis muda itu tidak masalah bagi kami, dan saya turut senang bahwa dengan demikian abu Bakar memiliki menantu seorang rasul yang dahulu diberitakan oleh Isa putra Maryam kepada bani Israel.

    • @sangkbnrn

      ***Hadits yg pertama anda sebutkan ternyata tdk ada dlm kitab hadits,atau mungkin sdh di edit oleh anda….??😀
      ***hadits ttg pernikahan nabi dgn aisyah hanya ada satu buah,itupun sanadnya bermasalah yaitu hisyam.tapi knp anda menambah-nambahi…?😀
      Penghinaan atas diri pribadi nabi Muhammad SAW sudah terjadi sejak lama, bahkan saat beliau masih hidup, berulang kali hinaan, cacian, makian dan sumpah serapah telah beliau terima.

      Terkadang masih ditambah lagi dengan tekanan pisik yang amat pedih. Pukulan, hantaman, lemparan batu bahkan percobaan pembunuhan oleh konspirasi perwakilan semua kabilah Quraisy.

      Kalau kita perhatikan, semua bentuk penghinaan dan tekanan itu terjadi pada saat orang-orang kafir gagal membantah kebenaran agama Islam.Akhirnya, karena secara ilmiyah tidak bisa membantah kebenaran agama Islam dan kenabian beliau, orang-orang kafir itu mulai melakukan apa saja dengan segala cara, asalkan bisa membuat orang berpaling dari agama Islam.

      Maka mulailah pelecehan mereka berpindah kepada hal-hal yang bersifat pribadi. Tapi karena ciri fisik beliau terlalu sempurna, maka dicari lagi sisi-sisi negatif lainnya. Syetan lalu membisikkan hati orang-orang kafir dan memberi ide segar, yaitu lewat pernikahan nabi SAW dengan aisyah

      Celah sempit inilah yang dimanfaatkan oleh orang-orang yang hatinya penuh penyakit. Tidak peduli dengan fakta sejarah, buat mereka, apapun karangan, asalkan bisa memojokkan dan membuat berpandangan negatif terhadap pribadi beliau SAW, jadilah.Nabi Muhammad SAW tidak pernah melakukan hal-hal yang universal ditentang oleh etika kemanusiaan. Beliau hanya melakukan hal-hal yang di masanya sangat lazim. Seperti halnya orangtua Yesus yaitu Maria dinikahi saat berumur 12 dan Yusuf berumur 90 thn,apakah lazim pada masa kini.?. Tentu tidak. http://www.newadvent.org/cathen/08504a.htm
      Semua menunjukkan bahwa intinya mereka hanya tidak suka pada agama Islam, tapi kesulitan mencari titik lemahnya. Maka jadilah apapun bentuk penghinaan dilontarkan, meski salah alamat.

      • وَقَالَتِ الْيَهُودُ عُزَيْرٌ ابْنُ اللَّهِ وَقَالَتِ النَّصَارَى الْمَسِيحُ ابْنُ اللَّهِ ۖ ذَ‌ٰلِكَ قَوْلُهُم بِأَفْوَاهِهِمْ ۖ يُضَاهِئُونَ قَوْلَ الَّذِينَ كَفَرُوا مِن قَبْلُ ۚ قَاتَلَهُمُ اللَّهُ ۚ أَنَّىٰ يُؤْفَكُونَ

        اتَّخَذُوا أَحْبَارَهُمْ وَرُهْبَانَهُمْ أَرْبَابًا مِّن دُونِ اللَّهِ وَالْمَسِيحَ ابْنَ مَرْيَمَ وَمَا أُمِرُوا إِلَّا لِيَعْبُدُوا إِلَـٰهًا وَاحِدًا ۖ لَّا إِلَـٰهَ إِلَّا هُوَ ۚ سُبْحَانَهُ عَمَّا يُشْرِكُونَ

        يُرِيدُونَ أَن يُطْفِئُوا نُورَ اللَّهِ بِأَفْوَاهِهِمْ وَيَأْبَى اللَّهُ إِلَّا أَن يُتِمَّ نُورَهُ وَلَوْ كَرِهَ الْكَافِرُونَ

        هُوَ الَّذِي أَرْسَلَ رَسُولَهُ بِالْهُدَىٰ وَدِينِ الْحَقِّ لِيُظْهِرَهُ عَلَى الدِّينِ كُلِّهِ وَلَوْ كَرِهَ الْمُشْرِكُونَ

      • يُرِيدُونَ أَن يُطْفِئُوا نُورَ اللَّهِ بِأَفْوَاهِهِمْ وَيَأْبَى اللَّهُ إِلَّا أَن يُتِمَّ نُورَهُ وَلَوْ كَرِهَ الْكَافِرُونَ
        Mereka berkehendak memadamkan cahaya Allah dengan mulut-mulut mereka, dan Allah tidak menghendaki selain menyempurnakan cahaya-Nya, walaupun orang-orang yang kafir tidak menyukai.
        QS. at-Taubah (9) : 32

  25. […] sahut petugas termanggut-manggut. Inilah Trinitas. https://putramaryam.wordpress.com/2009/12/18/sungguh-telah-kafir-orang-yang-berkata-bahwa-allah-ialah… Demikian, dan jika Donna dalam cerita tersebut pada malam itu mati, maka esok harinya polisi […]

    • heh…kami tidak pernah berpikir untuk melecehkan kalian dan membuat anda untuk ikut agama saya….kami hanya membela diri…lihat saja di al quran anda yang menginjak2 harga diri kami…??? kami juga manusia bung..kami juga punya hak yang sama dengan anda smua untuk hidup di dunia ini kami tidak berhak untuk di cap kafir, di cap babi atau apalah sumpah serapah kalian..tidakkah kalian berpikir..justru sebenarnya anda lah yang menghina dan mencaci kami????
      seperti yang di ajarkan nabi kalian…tidakkah kalian berpikir..hanya berpikir sedikit lah….untuk berada di posisi kami….bukan untuk menyembah Tuhan yang kami sembah, tapi hanya untuk sekedar merasakan bagaimana rasanya menjadi orang yang di cap kafir..oleh manusia2 yang mengganggap dirinya suci, lihat saja isi website ini….apa isinya??? jadi jelas sapa yang memulai…..

      • Kalo situ ga rela disebut kafir oleh Al Qur’an kami ya protes aja sama Allah sana, orang Dia yang menurunkan Al Qur’an itu kok, dan Allah juga yang nyiptain kamu ke dunia ini. Kami kan sebagai umat Islam hanya mengikuti saja😉 Kalo Al Qur’an nyebut kamu kafir ya kami pun ikut. Makanya kalo ga mau dibilang kafir masuk Islam dong, situ gak bosen apah idup dicekokin sama dogma yang ga pernah sesuai dengan nurani dan akal sehat🙂

      • @saudara xavierifex2
        Rupa nya anda merasa terhina dgn sebutan kafir,ini merupakan awal yang baik😀
        Menurut etimologi bahasa, kata kafir berasal dari kafaro-yakfuru-kafiiruun yang artinya “putus”. Jadi jika di kaitkan dengan syariat agama islam maka kafir adalah orang yang terputus dari karunia nikmat iman dan nikmat islam….. Jadi bila anda merasa terhina dgn terputus nya karunia nikmat iman dan nikmat islam maka apa yang seharus nya anda lakukan….? Saya doa kan semoga anda mendapat hidayah🙂

  26. kata2 hinaan bukan alasan saya untuk tdak mempercayai iman yang saya anut..justru semakin kuat keimanan tersebut…

    Yoh 16:1-4a
    “semuanya kukatakan kepadamu, supaya kamu jangan kecewa dan menolak aku. Kamu akan dikucilkan, bahkan akan datang saatnya bahwa setiap orang yang membunuh kamu akan menyangka bahwa ia berbuat bakti bagi Allah.
    mereka akan berbuat demikian, karena mereka tidak mengenal baik Bapa maupun Aku.
    tetapi semuanya ini kukatakan kepadamu, supaya apabila datang saatnya kamu ingat, bahwa Aku telah mengatakannya kepadamu.”

    • Akhhh… kamu jangan pura-pura goblok gitu donk😀
      Kalo ngutip2 ayat mbok ya sambil diinget2 lagi pelajaran sejarahnya.

      Waktu Paus Urbanus II mencetuskan perang salib, berapa banyak Manusia yang terbunuh?? siapa yang mulai? Kristen.

      Trus waktu Penjajah dateng ke Indonesia dengan membawa selogan gold, glory & GOSPEL , berapa banyak manusia yang terbunuh? Siapa yang mulai?? Kristen.

      Tahun 1456. Pertempuran Belgrade 1456, 80.000 orang Turki dibunuh oleh orang-orang Kristen. Sampai disini saja entah sudah berapa banyaknya nyawa umat manusia yang telah dihabisi oleh orang Kristen. Umat Yahudi disembelih, umat Islam dibantai, bahkan umat seimanpun dihabisi juga oleh Kristen.Kekejaman dan kebiadaban Kristen memang terlalu spektakuler, mungkin sudah menjadi darah daging mereka untuk menghabisi nyawa orang. Buktinya jumlah manusia yang telah dibunuh oleh orang Kristen berkali-kali lipat lebih banyak daripada perbuatan sejenis yang dilakukan oleh umat Islam dan agama lainnya.

      3 Juni 1502, terjadilah pembunuhan massal di Kalikut, sebuah
      kota pelabuhan di selatan India yang menjadi pusat perdagangan abad ke-16. Pembunuhan massal yang terjadi atas para pedagang Arab itu dilakukan oleh Vasco Da Gama seorang pelaut Portugis dan pasukannya. Awalnya, Vasco da Gama atas perintah raja Manuel dari Portugal, melakukan ekspedisi laut untuk mencapai India, salah satu tujuannya adalah untuk mencari rempah-rempah. Ekspedisi ini menggunakan empat kapal dengan 160 tentara dan pelaut.Mereka mengangkat sauh dari pelabuhan Lisabon tanggal 8 Juli 1497
      dan tiba di pelabuhan Calicut pada tanggal 22 Mei 1498. Sebagaimana imperialis Barat lainnya, Vasco da Gama dengan segera mengklaim Calicut sebagai wilayah dagangnya dan timbullah pertentangan dengan para pedagang Arab. Akhirnya, Vasco da Gama memerintahkan pasukannya untuk membunuh massal para pedagang Arab yang berjumlah 800 orang tersebut. Calicut kini telah beralih nama menjadi Kozhikode.

      8 Mei 1621, 14.000 orang di pulau Banda, Maluku dibantai Kristen Belanda. Contoh kongkrit bisa dilacak lewat bukti lembaran sejarah pembantaian bangsa Banda pada tanggal 8 Mei 1621, yang menelan hampir seluruh jumlah penduduk pulau Banda sebanyak 14.000 orang. Penduduk asli Banda tiada tersisa (Willard A. Hanna; Indonesian Banda Colonialism and its aftermath in the nutmeg island).

      19 Juni 1971. Sekitar 70 orang Moro, baik laki-laki, wanita dan anak-anak tanpa ampun dibantai oleh kelompok Ilaga Movement yang dibacking orang-orang Katolik Biadab dari Militer Filipina pada salah satu masjid di Barrio Manili, Carmen Cotabato Utara. Peristiwa yang kemudian dikenal dengan Pembantaian Manili ini, membuktikan bahwa peperangan antara bangsa Moro melawan Filipina adalah konflik religius. Yaitu kebencian mendalam Katolik Filipina terhadap agama Islam yang dianut oleh mayoritas penduduk di Mindanao Selatan. Sampai detik ini total lebih dari 30 ribu muslim di Filipina yang tewas menjadi korban kekejaman pemerintah Filipina.

      Tahun 1982. Pada tanggal 17 September 1982, terjadi pembunuhan massal terhadap warga sipil Palestina yang menghuni kamp penampungan
      Shabra dan Shatila di Lebanon oleh kelompok Phalang/Kristen dari Tentara Lebanon Selatan (SLA) yang didukung oleh tentara Zionis Israel.Dengan persetujuan Menachem Begin, Perdana Menteri Israel dan atas perintah Ariel Sharon, Menteri Perang Israel pada waktu itu, pada dini hari tanggal 17 September, tentara Zionis mengepung kamp pengungsi Shabra dan Shatila. Lalu, kelompok Phalang memasuki kamp tersebut dan memperkosa serta membunuh warga sipil Palestina yang umumnya wanita, anak-anak, dan orang tua. Pembunuhan massal ini berlangsung selama 40 jam dan 3300 orang telah terbunuh.

      14-15 April 1986. Selama dua hari Kristen AS atas perintah Presiden Ronald Reagan, -yang sudah mampus dan sedang dalam perjalanan menuju neraka jahannam- mengebom Tripoli dan Benghazi, kota-kota terpenting di Libya, yang menewaskan seratus orang menurut pers barat dan enam puluh orang menurut laporan resmi Libya, sebagian besar penduduk sipil. Tujuan Kristen biadab AS melakukan pengeboman itu adalah untuk membunuh Presiden Libya yang berdaulat, Kolonel Muammar Qaddhafy, namun hasilnya ternyata meleset. Qaddhafy selamat, namun salah seorang anak tirinya yang tidak bersalah berhasil dimampuskan oleh Kristen biadab AS.Berikut bunyi sebuah surat yang cukup mengharukan dari seorang anak perempuan Libya berusia tujuh tahun, yang ia tujukan pada presiden AS Ronald Reagan setelah pengeboman itu. Saudara perempuan satu-satunya bocah cilik tersebut telah terbunuh akibat pemboman Kristen AS. Tulisan tangan bocah ini

      Berbagai pembantaian Kristen terhadap Umat Islam terjadi dimana-mana hingga saat ini, negara-negara Muslim di fitnah dan penduduknya di bunuh mulai dari Irak, Palestina, Libya, Chechya, Filipina, Pakistan, Afganistan, Libanon, Maroko, Turki hingga Indonesia…. sampai saat ini.

      Justru kalian yang tidak mengenal Tuhan , Kami umat Muslim mengenal Allah dan Yesus (Isa) Jauh lebih baik dan lebih benar dari kalian dari kalian. Kalo ga ngerti apa yang kamu kutip ga usah ngutip2 ayat mas

  27. anda tau sejarah perang salib tidak??
    lebih jangan terlalu banyak berbicara jika tidak tau sejarahnya..ini saya ungkapkan sejarah perang salib sampai mengapa bisa terjadi..

    Muslim memperlakukan masyarakat Kristen secara brutal dan penuh kekerasan di Tanah Suci. Di tahun 772, Kalifah al-Mansur memerintahkan semua tangan2 orang Kristen dan Yahudi diberi cap dengan simbol tertentu. Muslim yang berani ganti agama ke Kristen diperlakukan dengan kejam. Di tahun 789, pemerintah Muslim memancung seorang paderi yang meninggalkan Islam dan masuk Kristen. Tentara Muslim juga menghancurkan monastri Saint Theodosius di Bethlehem dan membunuhi banyak paderi. Monastri2 Kristen di daerah sekitar juga bernasib sama. Di awal abad ke 9, penindasan semakin sengit sehingga banyak masyarakat Kristen yang meninggalkan Yerusalem dan mengungsi ke Konstatinopel dan kota2 Kristen lainnya. Di tahun 923, gereja2 dihancurkan, dan di tahun 937, Muslim mengacaukan perayaan Paskah di Yerusalem, merampok dan menghancurkan Gereja Kavalri dan Gereja Kebangkitan Kembali (Resurrection).
    Atas penindasan terhadap masyarakat Kristen, kerajaan Bizantium mengganti politik negara yang awalnya bersikap bertahan melawan Muslim dan jadi menyerang untuk merebut kembali tanah2 Kristen yang dirampas Muslim. Di tahun 960-an, Jendral Nicephorus Phocas (yang nantinya akan jadi Kaisar Bizantium berikut) berhasil menang perang melawan tentara Muslim dan merebut kembali Kreta, Sisilia, dan Siprus, dan bahkan sebagian dari Siria. Di tahun 969, dia merampas kembali kota kuno Kristen bernama Antiokhia. Di tahun 970-an, kerajaan Bizantium memperluas penyerangan sampai masuk ke Siria.
    Dalam theologi Islam, jika suatu daerah tadinya telah dirampas oleh Kekuasaan Islam, maka daerah itu selamanya milik Islam – dan Muslim harus berperang untuk merebut kembali tanah itu. Di tahun 974, karena terus-menerus kalah melawan Bizantium, Kalifah Abbasid (Sunni) di Baghdad menyerukan perang Jihad. Kampanye Jihad melawan Bizantium terus dilakukan setiap tahun oleh Saif al-Dawla yang adalah penguasa Dinasti Hamdanid Shia di Aleppo dari tahun 944-967. Saif al-Dawla meminta masyarakat Muslim untuk berperang melawan Bizantium dengan alasan mereka merampasi tanah milik Islam. Kampanye ini demikian sukses sehingga tentara2 Muslim berdatangan bahkan dari daerah jaudi di Asia Tengah untuk bergabung melakukan Jihad.
    Akan tetapi, permusuhan antar Shia dan Sunni menggagalkan usaha Jihad itu, dan di tahun 1001 Kaisar Bizantium Basil II membuat perjanjian damai 10 tahun dengan Kalifah Shia Fatimid.
    Tak lama kemudian, Basil melihat bahwa perjanjian damai itu tak ada gunanya. Di tahun 1004, Kalifah Fatimid ke-6 yakni Abu ‘Ali al-Mansur al-Hakim (985-1021) menyerang ganas kepercayaan ibu dan pamannya yang Kristen, dan memerintahkan perampasan harta benda dan pembakaran gereja2. Dia pun melakukan hal yang sama terhadap masyarakat Yahudi. Sepanjang 10 tahun berikutnya, 30.000 gereja dihancurkan dan banyak orang2 Kristen yang masuk Islam agar nyawa mereka selamat. Di tahun 1009, al-Hakim mengeluarkan perintah anti-Kristen yang paling terkenal: dia memerintahkan Gereja Makam Suci (Holy Sepulcher) di Yerusalem dihancurkan, juga gereja2 lain (termasuk Gereja Resurrection). Gereja Makam Suci didirikan oleh orang2 Bizantium di abad ke 7 setelah Persia membakar gereja sebelumnya, dan gereja ini dipercayai sebagai kubur Yesus; juga dipakai sebagai model bagi mesjid Al-Aqsa. Al-Hakim memerintahkan kuburan dihancurkan semua sampai pada altar. Dia memerintahkan semua masyarakat Kristen memakai salib berat di leher mereka (dan bagi orang Yahudi adalah balok kayu berat di pundak berbentuk anak sapi). Dia terus menambah aturan yang semakin menindas agar para Yahudi dan Kristen itu akhirnya masuk Islam.
    Kalifah kejam ini akhirnya meringankan hukum2 penindasan atas non-Muslim dan bahkan mengembalikan harta rampasan dari Gereja. Sebagian alasan perubahan sikap al-Hakim mungkin karena dia semakin mempelajari Islam orthodoks. Di tahun 1021, dia menghilang secara misterius; beberapa pengikutnya menganggap dia orang suci dan mereka membentuk kelompok agama berkenaan dengan misteri ini dan juga karena ajaran imam bernama Muhammad ibn Isma’il al-Darazi (dari nama inilah Islam Druze dibentuk). Karena perubahan hukum Kalifah al-Hakim dan kematiannya, orang2 Bizantium diijinkan kembali membangun Gereja Makam Suci di tahun 1027.
    Meskipun begitu, nasib umat Kristen dalam keadaan riskan dan peziarah Kristen tetap saja ditindas. Di tahun 1056, penguasa Muslim mengusir 300 orang Kristen dari Yerusalem dan melarang peziarah Kristen Eropa memasuki Gereja Makam Suci. Ketika penguasa Turki Seljuk berkuasa di Asia Tengah, mereka menerapkan hukum Islam secara lebih ketat dan ini membuat keadaan masyarakat dan peziarah Kristen jadi sulit (dilarang berziarah). Setelah tentara Muslim mengalahkan Bizantium di Manzikert tahun 1071 dan menawan Kaisar Bizantium bernama Romanus IV, semua daerah Asia Kecil ditaklukan Muslim. Di tahun 1076, Muslim Turki Seljuk mengalahkan Siria; di tahun 1077, Yerusalem. Emir Seljuk bernama Atsiz bin Uwaq berjanji tidak akan melukai penduduk Yerusalem, tapi begitu sudah masuk kota, tentara Muslim membunuh 3.000 orang. Pemerintah Seljuk mendirikan kesultanan Rum di Nisea yang terletak dengan Konstantinopel. Dari sinilah mereka terus-menerus menyerang Bizantium dan menindas masyarakat Kristen di seluruh daerah kekuasaan mereka.
    Kekaisaran Kristen Bizantium yang sebelum kalah perang lawan Islam berkuasa dari bagian selatan Italia, Afrika Utara, Timur Tengah, dan Arabia, sekarang kekuasaannya hanya lebih besar sedikit dibandingkan Yunani. Tampaknya memang kejatuhannya dari Turki Seljuk hanya tunggu waktu lagi. Gereja Konstantinopel tidak mengakui kekuasaan Paus dan bermusuhan selama berabad-abad, tapi Kaisar Bizantium yang baru yakni Alexius I Comnenus (1081-1118) merendahkan diri dan meminta pertolongan. Inilah awal terjadinya Perang Salib pertama: Kaisar Bizantium minta tolong.
    Mitos PC: Tentara Salib adalah Contoh Awal Imperialisme Ganas Barat
    Imperialis ganas? Salah. Paus Urban II mengumumkan Perang Salib Pertama di Konsul Clermont tahun 1095 sebagai usaha bela diri – dan ini telah lama sekali tertunda. Dia meminta dibentuknya tentara Salib karena tanpa bela diri, maka “kepercayaan akan Tuhan akan lebih diserang “ oleh Turki dan kekuatan Islam lainnya. Setelah menasehatkan pengikutnya untuk berdamai satu sama lain, dia mengalihkan perhatian mereka ke masalah Timur:
    Bagi saudara kalian yang hidup di daerah Timur yang sangat butuh pertolonganmu, dan kalian harus segera memberi pertolongan kepada mereka seperti yang telah dijanjikan. Karena, seperti yang telah didengar sebagian besar dari kalian, tentara2 Turki dan Arab telah menyerang mereka dan menaklukkan daerah Romania sejauh pantai Barat Mediterania dan Hellespont, yang disebut sebagai Lengan Saint George. Mereka merampas lebih banyak lagi tanah2 Kristen, dan telah mengalahkan tentara Kristen di tujuh perang terakhir. Mereka telah membunuh dan menawan banyak orang, telah menghancurkan gereja2 dan kekaisaran2. Jika kau mengijinkan mereka terus melakukan hal itu, agama Tuhan akan lebih banyak diserang lagi oleh mereka. Karena inilah, aku atau tepatnya Tuhan, memerintahkan kalian sebagai pejuang2 Kristus untuk mengumumkan hal ini di mana2 dan mengajak semua orang berbagai golongan, tentara jalan kaki atau berkuda, kaya atau miskin, untuk membantu masyarakat Kristen dan mengenyahkan bangsa jahat itu dari tanah rekan2 kita… Lebih dari itu, Kristus memerintahkannya.
    Perhatikan bahwa Paus tidak mengatakan apa2 tentang paksaan masuk Kristen atau menaklukkan tanah Islam. Panggilan untuk “mengenyahkan bangsa jahat itu dari tanah rekan2 kita” memang terdengar seram untuk telinga orang modern; akan tetapi, ini bukan perintah pembunuhan massal, tapi perintah menyingkirkan kekuasaan Islam dari tanah yang dulu dimiliki masyarakat Kristen. Intisari lain dari khotbah Paus di Clermont menyatakan Paus Urban berkata tentang “ancaman nyata bagi dirimu dan semua agamamu.”
    Dari kota Yerusalem dan Konstantinopel telah terdengar berita sedih terus-menerus yang sampai ke telinga kami; contohnya, bangsa dari kerajaan Persia, bangsa yang terkutuk, bangsa yang jauh dari Tuhan, “bangsa yang berhati jahat dan tidak mengenal Tuhan,” secara bengis menyerang tanah2 Kristen dan mengusir mereka dengan melakukan penjarahan dan pembakaran tempat tinggal. Mereka membawa sebagian tawanan ke negara mereka dan sebagian dibunuh dengan siksaan kejam. Mereka telah menghancurkan gereja2 Tuhan atau apapun yang tidak sesuai dengan kepercayaan mereka. Mereka menghancurkan altar2, setelah mengotorinya … Kerajaan Romawi sekarang tercerai-berai karena mereka dan sebagian besar kekuasaan yang bisa dilampaui dalam perjalanan dua bulan lenyap sudah… Kota bangsawan (Konstantinopel) ini yang terletak di pusat dunia, sekarang disandera oleh musuh2 Kristus dan ditindas oleh mereka yang tidak mengenal Tuhan, penyembah berhala. Mereka mencari bantuan karena ingin merdeka dan memohon padamu untuk membantu mereka. Kepada dirimulah mereka khusus memohon bantuan karena, seperti yang telah kita katakan sebelumnya, Tuhan telah menganugerahkan padamu kemampuan militer yang unggul di atas segala bangsa lainnya.
    Perkataan Paus tentang perbuatan Muslim menghancurkan Gereja Makam Suci:
    “Biarlah makam suci Tuhan dan Juru Selamat kita yang saat ini dikuasai negara2 kotor, terutama membangkitkan semangat juangmu, dan tempat2 suci yang saat ini dipermalukan dan dinodai oleh sampah bangsa yang kotor.”
    Tentara Salib maju ke tanah Palestina dengan tujuan sama seperti para peziarah Kristen. Mereka bertekad membela diri jika jalan mereka dihalangi dan diserang. Banyak yang melalukan sumpah agama. Pada awalnya, banyak tentara Salib yang dibunuhi tentara Turki di Asia Kecil Barat di bulan Agustus 1096.
    Panggilan Jihad telah berkumandang di sepanjang sejarah Islam. Ketika ketua Hamdanid Seyf al-Dawla mengumumkan Jihad terhadap Bizantium di pertengahan abad ke 10, para Muslim pun datang dari berbagai penjuru untuk berpartisipasi. Mereka datang karena menganggap Bizantium menyerang tanah2 Islam. Sewaktu Perang Salib I terjadi, Muslim menulis puisi sebagai berikut: “Apakah bukan kewajibanmu pada Tuhan dan Islam untuk membela masyarakat tua dan muda? Lakukan perintah Tuhan! Wahai kalian semua! Lakukan!” Imam Muslim yang paling disukai Jihadis jaman modern yakni Ibn Taymiyya (Taqi al-Din Ahmad Ibn Taymiyya, 1263-1328) menganggap Jihad adalah perintah mutlak: “Jika musuh menyerang Muslim, maka menyingkirkan musuh merupakan kewajiban agama dan Muslim lainnya harus membantu.”

    • “Muslim memperlakukan masyarakat Kristen secara brutal dan penuh kekerasan di Tanah Suci…”

      Dari kalimat pertama ini aja saya udah bisa nebak kalo cerita situ ngibul, paling2 karangan gereja😀 Gak heran ko saya kalo kristen itu suka ngibul, lah di kitabnya aja orang2 kristen itu diajarin untuk ngibul kok😀

      (Roma 3:7) Tetapi jika kebenaran Allah oleh DUSTAKU semakin melimpah bagi kemuliaan-Nya, mengapa aku masih dihakimi lagi sebagai orang berdosa?

      hehe… sory ya saya ga gampang ketipu ajaran murahan kaya gitu :p

      tapi saya setuju nih sama pernyataan ini :

      “Jika musuh menyerang Muslim, maka menyingkirkan musuh merupakan kewajiban agama dan Muslim lainnya harus membantu.”

      Inilah Islam, agama yang tegas menjaga kehormatan dan kemuliaan para pemeluknya, walaupun harus dengan mengorbankan harta dan jiwa.
      Gak seperti kalian yang terkesan munafik!!

      (Matius 5:39) Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapapun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu.

      Buktinya manaaaa??? Kalo kristen memang konsisten sama agamanya, kaga bakalan kristen terlibat perang dengan alasan membela diri, dimanapun, kapanpun ???

      Udahlah berenti ngarang2 cerita kayak di atas, berenti ngikutin kata2 paulus yang sesat itu. Berentilah berdusta!

      dah ah.. saya mau sholat magrib dulu menyembah Allah, Tuhan semesta alam yang telah menciptakan Yesus ke dunia ini😀

      • hehe…yang benar saja mas islamsampaimati…anda itu cukup lihat di jaman skrng ini…lihat kehidupan umat kristen di mesir….itu ditindas tidak??? lihat kehidupan umat kristen di pakistan itu ditindas tidak…??? lihat kehidupan umat kristen di indonesia…gereja2 di bom, dibakar, dilempari batu….boleh ga ada umat kristen di mekkah???? mekkah itu kota suci bukan??? sama tidak sucinya dengan tanah suci yerussalem saat dikuasai muslim??? gampang kan..cukup lihat kenyataan sekarang saja anda sudah lihat berbagai pengekengan muslim jika menguasai sebuah daerah..cuba lihat muslim di amerika?? ada pengekangan??? lihat muslim di belanda?? ada pengekangan????? lihat muslim di Italia?? ada pengekangan,..? sungguh2 terlihat mas…buka hati dan mata anda yang tertutup oleh ayat2 taqiya itu…

  28. kemudian mengenai masalah amerika, filipina, dll….
    mereka apakah bergerak atas nama agama??? berapa tentara AS yang beragama muslim saat menyerang afghanistan, irak??? mengapa di anggap sebagai tentara kristen…berpikirlah sedikit….

    dimana2 umat muslim selalu meraasa sebagai yang tertindas dan akhirnya selalu meyerukan jihad2…perang2!!! padahal di negeri mayoritas muslim pun terkadang saling serang menyerang jka mempunyai paham atau aliran yang berbeda…

    lihat contohnya di india, yang akhirnya pakistan melepaskan diri…., filipina, yang muslim moro ingin membebaskan diri, di thailand selatan, bahkan di Indonesia sendiri pun ingin dijadikan negara Islam..sebenarnya yang kalian mau itu apa??? mengapa tidak kalian cari saja planet sendiri yang bru…biar smua yang hidup disana muslim…

    saya sebagai orang kristen berani menyatakan bahwa perbuatan Amerika menyerang ke Afghanistan dan Irak adalah perbuatan biadab dan Tuhan pasti tidak menyukainya…tetapi apakah anda berani menyebut penyerangan Irak ke Kuwait sebagai tindakan biadab..??? serangan Irak ke Kurdi sebagai tindakan biadab, penghancuran Patung Budha di Afghanistan sebagai biadab???

    tunjukkan mana agama yang membawa keselamatan bagi alam semesta dan seisinya???

    • okelah kalo gitu, kita itung2an aja deh😀 saya kutip dari blog mas edy neh

      Sejak jaman Rasulullah tahun 622 hingga kini korban jiwa jang jatuh karena keterlibatan orang yang mengaku beragama Islam termasuk peristiwa politik dll.

      Arab Outbreak, et seq. (7th Century CE and beyond) TOTAL: 698,200
      Perang salib : 2000,000
      Muhammad Shah Sultan of Kulbarga vs. Bukka I, Raya of Vijayanagar (1366) 500,000
      Armenian Massacres (1915-23): 1 500 000
      Bangladesh (1971): 1 250 000
      Afghanistan (1979-2001): 1 800 000
      Iran-Iraq War (1980-88): 1 000 000
      Sudan (1983 et seq.): 1 900 000
      Iraq, Saddam Hussein (1979-2003): 300 000
      Kurdistan (1980s, 1990s): 300 000
      Somalia (1991 et seq.): 400 000
      Indonesia (1965-66): 450 000
      Sudan (1955-72): 500 000
      Lebanon (1975-90): 150 000
      East Timor, Conquest by Indonesia (1975-99): 200 000
      Uganda, Idi Amin’s regime (1972-79): 300 000
      Greco-Turkish War (1919-1922): 250 000, dll.

      Total katakanlah 15 000 000 jiwa selama 14 abad, (Kalau karena ke Islaman saja jumlah korban diatas akan jauh berkurang),lebih sedikit jumlahnya bila dibandingkan dengan orang yang mati karena merokok di tahun 80 an. (R. Peto, “Mortality from tobacco in developed countries: indirect estimation from national vital statistics”, Lancet, 23 May 1992: 1980s: 17,000,000}

      Check data ini valid atau tidak.

      Korban jiwa jang jatuh karena keterlibatan orang yang mengaku beragama Kristen. Ajaran yang diclaim “kasih”

      0-XI terlalu panjang urutannya

      Crusades (1095-1291) 1 000 000
      Albigensian Crusade (1208-49) 1,000,000
      During the Saracen slaughters in Spain 7000 000
      Saxons and Scandinavians lost their lives opposing the introduction of Christianity 2 000 000
      Holy Wars against the Netherlands, Albigenses, Waldenses, and Huguenots 1,000,000
      Spanish Inquisition (1478-1834) 350000
      French Wars of Religion 16th century 3 000 000
      Thirty Years War 17th century 7 000 000

      Total 22 000 000 selama 6 abad, siapakah pelakunya ? Ini melebihi 15 jt selama 14abad.

      Penjajahan & perang Abad 18 – 19
      Congo Free State (1886-1908): 8 000 000
      Annihilation of the American Indian 20.000.000
      (untuk genocide American Indian diatas angkanya lebih banyak dari itu, sedang saya pelajari)
      Philippines Insurgency (1899-1902): 220 000
      Brazil (1900 et seq.): 500 000
      Amazonia (1900-12): 250 000
      Portuguese Colonies (1900-25): 325 000
      French Colonies (1900-40) >200,000
      Abyssinian Conquest (1935-41): 400 000
      Algeria (1954-62): 537 000
      British India 19th century 17 000 000, dll.

      Total kira kira 45 000 000 jiwa selama 2 abad , siapakah pelakunya ? lho kok grafiknya meningkat ?

      Abad 20

      First World War (1914-18): 15 000 000
      Second World War (1937-45): 55 000 000
      That’s 35,000,000 deaths which can probably be blamed on Hitler to one extent or another.
      Mexican Revolution (1910-20): 1 000 000
      Spanish Civil War (1936-39) and Franco Regime (1939-75): 365 000 + 100 000
      Korean War (1950-53): 2 800 000
      First Indochina War (1945-54): 400 000
      Second Indochina War (1960-75): 3 500 000
      Ethiopia (1962-92): 1 400 000
      Rwanda and Burundi (1959-95): 1 350 000
      Liberia (1989-97): 150 000
      Zaire (Dem. Rep. Congo), Civil War (1997) 250,000
      Bosnia and Herzegovina (1992-95): 175 000
      Iraq – International embargo (1990-): 350 000
      Guatemala (1960-1996): 200 000
      Colombia (1946-58): 200 000
      Greek Civil War (1943-49): 158 000
      Balkan Wars (1912-13): 140 000. dll.

      Total kira kira 70 000 000 juta jiwa selama 1 abad , melonjak drastic siapa lagi pelakunya..? Jadi selama adanya Christianity hingga kini tahun sudah 140.000.000 juta jiwa melayang

      Bagaimana nantinya di abad 21 ? Apakah itu yang disebut buah ajaran kasih ?

      Coba direnungkan

      20 abad 140 juta, 14 abad 15 juta

      Ajaran yang manakah yang pantas disebut damai ? Perjanjian lama menyebutkan 1,300,000 orang mati atas perintah Jehowa, penduduk dunia saat itu 300,000,000
      http://www.census.gov/ipc/www/worldhis.html

      Persentasi orang mati diatas, dibanding jumlah penduduk dunia adalah 0.43%. Sekarang Perjanjian Baru total korban jiwa keterlibatan orang mengaku beragama Kristen 140,000,000 penduduk dunia sekarang 6,000,000,000. Persentasi orang mati diatas dibanding jumlah penduduk dunia adalah 2.33%.

      0.43 % menjadi 2.33%??? Kok malah meningkat 540 %?

      saya kutip dari
      http://edyprayitno.wordpress.com/2008/07/25/ajaran-kasih-antara-fakta-dan-fiksi/

  29. btw,,, kalian para kristen dikatain BODOH sama paulus nih

    Roma 1
    :22 Mereka berbuat seolah-olah mereka penuh hikmat, tetapi mereka telah menjadi BODOH.
    :23 Mereka menggantikan kemuliaan Allah yang tidak fana dengan gambaran yang MIRIP DENGAN MANUSIA yang fana,

    hehe.. pas banget untuk kalian😀 sebenernya masih panjang tuh lanjutannya , tapi baca aja ndiri deh tuh biblos mu , muda2han kalian sadar hai para kristen😉 amin…

    • anda tidak sadar..klo justru itu ditujukan untuk anda…. mana mungkin dia menulis untuk umatnya sendiri…?? haizz2….buka mata buka telinga…

      • woi! situ yang mabok! baca tu bener2 Kami ga pernah menggantikan kemuliaan Allah dengan gambaran MIRIP MANUSIA! buka mata, buka telinga, buka idung sekalian coy

    • ckckckc, dasar kalian TOLOL

  30. peringatan dari Allah untuk kalian para kristen

    Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: “Sesungguhnya Allah itu ialah Al Masih putra Maryam”. Katakanlah: “Maka siapakah yang dapat menghalang-halangi kehendak Allah, jika Dia hendak membinasakan Al Masih putra Maryam itu beserta ibunya dan seluruh orang-orang yang berada di bumi semuanya?” Kepunyaan Allah-lah kerajaan langit dan bumi dan apa yang di antara keduanya,Dia menciptakan apa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. (Al Maa’idah:17)

    esungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: “Sesungguhnya Allah adalah Al Masih putra Maryam”, padahal Al Masih sendiri berkata: “Hai Bani Israel, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu” Sesungguhnya orang yang mempersekutukan sesuatu dengan Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang dzalim itu seorang penolong pun.
    (Al Maa’idah : 72)

    Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan: “Bahwasanya Allah salah satu dari yang tiga”, padahal sekali-kali tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Tuhan Yang Esa. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir di antara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih. (Al Maa’idah : 73)

    semoga bisa diterima oleh para kristen dengan hati yang bersih dan akal sehat . amin…😉

    • Muhammad tidak mengenal Allah??? oleh karena itu quran yang dia akui berasal dari Allah sangat aneh, dan tidak logis…bagaimana dia bisa menghakimi kami dengan berkata kami punya Tuhan 3??? kami saja tidak pernah berkata Tuhan kami 3…sungguh terkutuklah orang2 ini…..siksaan yang pedih itu justru akan berbalik pada kalian semua….dan rasakan adzab dari Allah yang kalian rasa kenal selama ini….”saat dia datang, semua lutut akan bertekuk, dan semua lidah akan bertelut dan mengaku Yesus adalah Tuhan ALlah….”

  31. @saudara xavierifex
    at 12:13 am xavierifex2 Said:

    kata2 hinaan bukan alasan saya untuk tdak mempercayai iman yang saya anut..justru semakin kuat keimanan tersebut…

    Yoh 16:1-4a
    “semuanya kukatakan kepadamu, supaya kamu jangan kecewa dan menolak aku. Kamu akan dikucilkan, bahkan akan datang saatnya bahwa setiap orang yang membunuh kamu akan menyangka bahwa ia berbuat bakti bagi Allah.
    mereka akan berbuat demikian, karena mereka tidak mengenal baik Bapa maupun Aku.
    tetapi semuanya ini kukatakan kepadamu, supaya apabila datang saatnya kamu ingat, bahwa Aku telah mengatakannya kepadamu.”
    ***pada saat itu Yesus mengatakan pada pengikutnya bahwa pada suatu saat nanti orang orang yang menjadi pengikut setia nya akan mendapat penganiayaan,hinaan dll. dan itu sudah terbukti Yang mula-mula menganiaya YESUS adalah orang Yahudi.
    Yohanes 5:16
    Dan karena itu orang-orang Yahudi berusaha menganiaya Yesus, karena Ia melakukan hal-hal itu pada hari Sabat.
    Selanjutnya penganiayaan hebat pada para pengikut Yesus dilakukan oleh Paulus
    I Korintus 15:9
    Karena aku adalah yang paling hina dari semua rasul, sebab aku telah menganiaya Jemaat Allah.
    Galatia 1:13
    Sebab kamu telah mendengar tentang hidupku dahulu dalam agama Yahudi: tanpa batas aku menganiaya jemaat Allah dan berusaha membinasakannya.
    Kemudian kecerdikan PAULUS memanipulasi keadaan, membuat pengikut-nya merasa sebagai ‘umat Allah.’ Sementara orang yang mengikuti Injil yang sebenarnya dibodoh-bodohin, dituduh mengikuti Injil yang lain. Dialah nabi palsu yang sudah diperingatkan sebelumnya oleh Yesus. Sementara Yesus mengajarkan pengikutnya untuk memegang teguh hukum taurat sampai yang sekecil-kecilnya, Paulus mengajarkan bahwa kutuk hukum taurat bagi orang yang melanggar hukum taurat sudah dibatalkan dengan cara Yesus menjadi kutuk di tiang salib.
    Justru orang yang mengenal baik Bapa & Yesus adalah orang yang tidak menyamakan keduanya, bahwa yang disebut sebagai ‘Bapa’ adalah satu-satunya Tuhan yang benar dan Yesus adalah yang diutus oleh DIA. Dan orang-orang yang mengenal baik Allah & Yesus ini sampai sekarang terus dimusuhi oleh pengikut Paulus yang mengenal Allah & Yesus dengan cara yang salah.😀

    • anda tidak mengerti hubungan hukum taurat dan Yesus…jka saya tuliskan hubungannya disini..maukah anda membahasnya??? dan tidak lari2 ke hinaan atau hujatan, jika anda berani mari kita berdebat masalah ini…ingat, tidak ada kata2 hinaan jika jawaban yang saya berikan anda tidak tau jawabannya….brani??

      5:18 LAI TB, Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titik pun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi
      KJV, For verily I say unto you, Till heaven and earth pass, one jot or one tittle shall in no wise pass from the law, till all be fulfilled.
      TR, αμην γαρ λεγω υμιν εως αν παρελθη ο ουρανος και η γη ιωτα εν η μια κεραια ου μη παρελθη απο του νομου εως αν παντα γενηται
      Translit interlinear, amên {sesungguhnya} gar {karena} legô {Aku berkata} humin {kepadamu} heôs an {sampai} parelthê {berlalu} ho ouranos {langit} kai {dan} hê gê {bumi} iôta {iota (titik)} hen {satu} hê {atau} mia {satu} keraia {garis kecil (dari sebuah huruf)} ou mê {pasti tidak} parelthê {berlalu} apo {dari} tou nomou {Taurat} heôs an {sampai} panta {semua} genêtai {terjadi}.

      ini bukan yang kata2 Yesus????

      tolong garis bawahi kata sebelum semuanya terjadi….

      Selanjutnya kita teruskan ke ayat 19, supaya lebih :

      5:19 LAI TB, Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga.
      KJV, Whosoever therefore shall break one of these least commandments, and shall teach men so, he shall be called the least in the kingdom of heaven: but whosoever shall do and teach them, the same shall be called great in the kingdom of heaven.
      TR, ος εαν ουν λυση μιαν των εντολων τουτων των ελαχιστων και διδαξη ουτως τους ανθρωπους ελαχιστος κληθησεται εν τη βασιλεια των ουρανων ος δ αν ποιηση και διδαξη ουτος μεγας κληθησεται εν τη βασιλεια των ουρανων
      Translit interlinear, hos ean {siapa saja yang} oun {karena itu} lusê {meniadakan/memperlunak} mian {satu} tôn entolôn {dari perintah-perintah} toutôn {ini} tôn elakhistôn {yang paling kecil} kai {dan} didaxê {mengajarkan} houtôs {demikian} tous anthrôpous {orang-orang} elakhistos {yang paling kecil} klêthêsetai {ia akan dipanggil} en {didalam} tê basileia {Kerajaan} tôn ouranôn {Surga} hos d an {tetapi siapa saja} poiêsê {melakukan} kai {dan} didaxê {mengajarkan} outos {(orang) ini} megas {yang besar} klêthêsetai {akan dipanggil} en {didalam} tê basileia {kerajaan} tôn ouranôn {Surga}

      Ayat diatas memperluas prinsip dari apa yang “digenapi” dengan datangnya Kristus, ke sikap para murid terhadap hukum Taurat.

      Kata “λυση – lusê”, verb – ditulis dalam bentuk aorist active subjunctive – third person singular
      Dari kata λυω – luo, leksikon Yunani, to loosen — break (up), destroy, dissolve, (un-)loose, melt, put off

      Kata “λυση – lusê” (meniadakan/ memperlunak), yang dilakukan oleh orang-orang Farisi. Dengan cara penafsiran mereka yang kasuistik, mereka membuat Hukum Taurat itu dapat gampang dilaksanakan karena memperlemah (memperlunak) kuasa moral Hukum Taurat itu. Mereka akan “menduduki tempat yang paling rendah….., menduduki tempat yang paling tinggi…” artinya secara harfiah akan disebut “tak berarti”

      Sebaliknya, Yesus mengatakan “yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga”.
      segala perintah menunjuk kepada Hukum Taurat PL dan hal-hal yang segera menyusul, yakni rumusan Kristus yang lebih dalam tentang Hukum Taurat yang menunjukkan kepada penggenapan sesungguhnya (Matius 5:38, Matius 22:34-40 dst).

      Maka setelah “semuanya terjadi” (Matius 5:18) dilaksanakan oleh Yesus Kristus, lahir, melakukan pelayanan pengabaran Injil, mati, dan bangkit. Ia sendiri yang adalah Empunya hukum Taurat menggenapi Taurat.
      Selengkapnya penjelasan untuk ayat diatas, dapat dibaca di menggenapi-dan-membatalkan-taurat-vt545.html#p1022

      —–

      Untuk itulah, Rasul Paulus, seorang Ahli Taurat yang mengerti betul apa itu Taurat dan juga mengerti betul ucapan Yesus tentang Taurat dapat mengatakan :

      * Roma 10:4
      LAI TB, Sebab Kristus adalah kegenapan hukum Taurat, sehingga kebenaran diperoleh tiap-tiap orang yang percaya.
      KJV, For Christ is the end of the law for righteousness to every one that believeth.”
      TR, τελος γαρ νομου χριστος εις δικαιοσυνην παντι τω πιστευοντι
      Translit interlinear, telos {akhir/ kesudahan/ tujuan} gar {sebab} nomou {hukum taurat} khristos {Kristus (adalah)} eis {sehingga} dikaiosunên {status yg dibenarkan} panti {bagi setiap} tô {(orang) yang} pisteuonti {percaya}

      Dalam terjemahan LAI-TB urutan kata-kata ayat 4a dalam bahasa asli dibalik. Terjemahan harfiah berbunyi : [color=green]”Kegenapan/ kesudahan hukum Taurat ialah Kristus, demi kebenaran bagi tiap-tiap orang percaya”

      Dalam Perjanjian Baru, kata “τελος – telos” paling sering sebagai kata akhir/ end/ kesudahan sebagai lawan dari ‘awal’. Disamping itu juga bermakna ‘tujuan/ maksud’ seperti dalam 1 Timotius 1:5. Tapi juga berunsur ‘penggenapan’ (bandingkan Lukas 22:37). Dan Yesus Kristuslah penggenap dari hukum Taurat itu. Dalam terjemahan KJV agaknya lebih mudah dipahami, karena kita tentu paham bahasa Inggris dalam memaknai ‘the end of the law’ di atas. Maksudnya pemanfaatan hukum Taurat untuk mengerjakan kebenaran, ataupun sebagai syariat agamawi sudah tidak diperlukan lagi. Karena umat Kristus telah menerima hukum yang baru, Hukum Kristus yaitu Hukum Kasih. Perbuatan kasih adalah suatu perbuatan2 yang memenuhi hukum Taurat.
      Disini, bagaimanapun “telos” mengandung arti ‘kesudahan, akhir’.

      Dari kata dasar yang sama “telos” kita mengenal ungkapan : “Sudah genap, sudah berakhir, SUDAH SELESAI”, “τετελεσται – tetelestai”, dalam ayat ini :

      * Roma 10:4
      LAI TB, Sebab Kristus adalah kegenapan hukum Taurat, sehingga kebenaran diperoleh tiap-tiap orang yang percaya.
      KJV, For Christ is the end of the law for righteousness to every one that believeth.”
      TR, τελος γαρ νομου χριστος εις δικαιοσυνην παντι τω πιστευοντι
      Translit interlinear, telos {akhir/ kesudahan/ tujuan} gar {sebab} nomou {hukum taurat} khristos {Kristus (adalah)} eis {sehingga} dikaiosunên {status yg dibenarkan} panti {bagi setiap} tô {(orang) yang} pisteuonti {percaya}

      Jika Yesus menyatakan Hukum Taurat HINGGA Yohanes. Artinya Yesus telah memproklamirkan bahwa Dia adalah Hukum yang baru itu sendiri. Yesus Kristus adalah Hukum dan merombak dan mereformulasikan Hukum Taurat.

      Kita harus menyadari bahwa Yesus Kristus justru “merombak hukum yang lama itu” menuju kepada kemunian HUKUM YANG BARU, yang lebih kepada hakikatnya yang bersifat moral spritual.

      Yesus Kristus adalah Allah. Karena Ia Allah, Ia mempunyai otoritas :

      1. Membuat hukum dan
      2. Mereformulasi hukum-hukum.

      Hukum yang telah direformulasi, tidak dapat dikatakan sebagai HUKUM LAMA (yang sudah ada)

      Dia adalah HUKUM itu sendiri.

      inilah contoh Hukum-hukum yang telah dirombak itu :

      Dari Kitab Matius :

      5:21 Kamu telah mendengar yang difirmankan kepada nenek moyang kita: Jangan membunuh; siapa yang membunuh harus dihukum.
      5:22 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang marah terhadap saudaranya harus dihukum; siapa yang berkata kepada saudaranya: Kafir! harus dihadapkan ke Mahkamah Agama dan siapa yang berkata: Jahil! harus diserahkan ke dalam neraka yang menyala-nyala.

      5:27 Kamu telah mendengar firman: Jangan berzinah.
      5:28 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya.

      5:31 Telah difirmankan juga: Siapa yang menceraikan isterinya harus memberi surat cerai kepadanya.
      5:32 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang menceraikan isterinya kecuali karena zinah, ia menjadikan isterinya berzinah; dan siapa yang kawin dengan perempuan yang diceraikan, ia berbuat zinah.

      5:33 Kamu telah mendengar pula yang difirmankan kepada nenek moyang kita: Jangan bersumpah palsu, melainkan peganglah sumpahmu di depan Tuhan.
      5:34 Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah sekali-kali bersumpah, baik demi langit, karena langit adalah takhta Allah,

      5:38 Kamu telah mendengar firman: Mata ganti mata dan gigi ganti gigi.
      5:39 Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapapun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu.

      5:43 Kamu telah mendengar firman: Kasihilah sesamamu manusia dan bencilah musuhmu.
      5:44 Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.

      Tuhan Yesus Kristus menunjukkan diriNya berotoritas penuh dalam legislasi hukum. Berkali-kali Ia menjejalkan pemurnian Hukum dengan mengkontraskan apa yang diterima manusia secara tidak murni/ tidak dalam kepenuhan Makna.

      • Baca juga surat lukas
        “Lebih mudah langit dan bumi lenyap dari pada satu titik dari hukum Taurat batal.” Lukas: 16:17 Dasar dari hukum Taurat adalah kasih, hukum kasih dalam Matius 22 : 37-39 adalah intisari dari hukum Allah : “Pada kedua hukum inilah tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi” Matius 22:40.
        Hukum yang pertama : Mengasihi Allah (Matius 22:37) diambil Yesus dari Ulangan 6:5
        Hukum yang kedua : Mengasihi sesama (Matius 22:39) diambil Yesus dari Imamat 19:18
        Penjabaran dari kasih terdapat dalam hukum-hukum Allah. “Sebab inilah kasih kepada Allah, yaitu, bahwa kita menuruti perintah-perintahNya.(1 Yohanes 5:3) atau Firman (KEHENDAK) Nya.
        JELAS YESUS TIDAK MENIADAKAN HUKUM TAURAT TAPI LEBIH MEMPERJELAS,BAHWA DALAM PENGETRAPAN HUKUM2NYA HENDAKLAH JANGAN MELUPAKAN ROH/JIWA CINTA KEPADA ALLAH DAN SESAMA MANUSIA. ITULAH MAKNA MENGGENAPI DALAM MISION KEDATANGAN YESUS ITU.
        Nah, ternyata beberapa tahun kemudian setelah Yesus Kristus tidak ada lagi (Kristen menyatakan Yesus telah mati disalib), muncullah seorang Rasul bernama Paulus yang menyampaikan ajarannya tentang apa arti kata ‘menggenapi’yaitu
        bahwa aturan Hukum Taurat sudah tidak perlu lagi dijalankan, seperti apa yang diajarkan oleh Yesus Kristus, sang Rasul berusaha membelokkan ajaran Yesus yang semula MENGGENAPI PELAKSANAAN ATURAN HUKUM TAURAT DENGAN DASAR KEIMANAN KEPADA TUHAN menjadi KEIMANAN KEPADA YESUS SEBAGAI TUHAN DAN TIDAK PERLU LAGI MELAKSANAKAN HUKUM TAURAT, itulah yang dimaksud ‘sang Rasul’ dengan kata ‘menggenapi’, itu pula yang dipakai umat Kristen sekarang..
        Apakah tugas Yesus akan selesai setelah di salib… Ternyata tidak. Tugas Yesus sudah selesai meskipun sebelum peristiwa penyaliban,baca surat Yohanes 17 :4-8

        17:4 Aku telah mempermuliakan Engkau di bumi dengan jalan menyelesaikan pekerjaan yang Engkau berikan kepada-Ku untuk melakukannya.
        17:5 Oleh sebab itu, ya Bapa, permuliakanlah Aku pada-Mu sendiri dengan kemuliaan yang Kumiliki di hadirat-Mu sebelum dunia ada.

        17:6. Aku telah menyatakan nama-Mu kepada semua orang, yang Engkau berikan kepada-Ku dari dunia. Mereka itu milik-Mu dan Engkau telah memberikan mereka kepada-Ku dan mereka telah menuruti firman-Mu.
        17:7 Sekarang mereka tahu, bahwa semua yang Engkau berikan kepada-Ku itu berasal dari pada-Mu.
        17:8 Sebab segala firman yang Engkau sampaikan kepada-Ku telah Kusampaikan kepada mereka dan mereka telah menerimanya. Mereka tahu benar-benar, bahwa Aku datang dari pada-Mu, dan mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.

        Tugas Yesus adalah menyampaikan firman Allah, bukan untuk di salib

      • @saudara xavierifex
        Anda mengatakan bahwa
        Yesus Kristus adalah Allah. Karena Ia Allah, Ia mempunyai otoritas :

        1. Membuat hukum dan
        2. Mereformulasi hukum-hukum.
        Hukum yang telah direformulasi, tidak dapat dikatakan sebagai HUKUM .

        **Apakah pernyataan anda ini benar….? Apakah anda punya dalil…? Coba anda baca surat berikut ini kemudian anda pahami
        Yohanes 8:28-29
        Maka kata Yesus: Apabila kamu telah meninggikan Anak Manusia,barulah kamu tahu,bahwa Aku lah Dia,dan bahwa Aku tidak berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri,tetapi Aku berbicara tentang hal-hal sebagaimana diajarkan Bapa kepada Ku.
        Dan Ia,yang telah mengutus Aku,Ia menyertai Aku, Ia tidak membiarkan Aku sendiri,sebab Aku senantiasa berbuat apa yang berkenan kepada Nya.

        Yohanes 5:30-31
        Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar,dan penghakiman Ku adil,sebab Aku tidak menuruti kehendak Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku.
        Kalau Aku bersaksi tentang diri Ku sendiri, maka kesaksian Ku itu tidak benar.

        Artinya bahwa Yesus tidak berkehendak sendiri melainkan ada yang menyetir Yesus yaitu Allah.

  32. @xavierifex
    Tapi ngomong-ngomong,apakah anda termasuk pengikut Yesus tsb…..?
    Al-Qur’an menyebutkan bahwa Israel terdiri dari dua belas suku :
    Dan mereka Kami bagi menjadi dua belas suku yang masing-masingnya berjumlah besar QS. 7:160
    Dalam Alkitab juga disebutkan bahwa Israel terbagi menjadi 12 suku :
    Itulah semuanya suku Israel, dua belas jumlahnya… Kejadian 49:28
    Dalam Alkitab disebutkan Yesus memilih dua belas murid yang diambil dari dua belas suku Israel untuk membantu dakwanya :
    Inilah nama kedua belas rasul itu: Pertama Simon yang disebut Petrus dan Andreas saudaranya, dan Yakobus anak Zebedeus dan Yohanes saudaranya, Filipus dan Bartolomeus, Tomas dan Matius pemungut cukai, Yakobus anak Alfeus, dan Tadeus, Simon orang Zelot dan Yudas Iskariot yang mengkhianati Dia (paulus mana..?😀 ). Injil Matius 10:2-4
    Yesus dan murid-muridnya berdakwah hanya untuk dua belas suku Israel ini saja, Yesus melarang murid-nuridnya untuk berdakwa kepada orang-orang selain bangsa Israel :
    Ke duabelas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka: “Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota orang Samaria, melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israil. Injil Matius 10:5-6
    Bahkan ada nubuat, kelak setelah hari kiamat yaitu hari penghakiman, dua belas murid Yesus tersebut ikut bersama-sama Yesus menghakimi dua belas suku Israel :
    .. sesungguhnya pada waktu penciptaan kembali, apabila Anak Manusia bersemayam di takhta kemuliaan-Nya, kamu, yang telah mengikut Aku, akan duduk juga di atas dua belas takhta untuk menghakimi kedua belas suku Israel. Injil Matius 19:28
    Jadi Yesus hanya menghakimi orang-orang dari Israel saja, Yesus tidak bertanggung jawab terhadap orang-orang non Israel di seluruh dunia ini.
    Menurut Alkitab, hanya 144.000 orang yang akan masuk syurga :
    Dan aku mendengar jumlah mereka yang dimeteraikan itu: seratus empat puluh empat ribu yang telah dimeteraikan dari semua suku keturunan Israel. Wahyu 7:4
    Dari 144.000 orang yang dijamin masuk syurga tersebut adalah dari dua belas suku Israel yang masing-masing suku mendapat jatah 12.000 :
    Dari suku Yehuda dua belas ribu yang dimeteraikan,
    dari suku Ruben dua belas ribu,
    dari suku Gad dua belas ribu,
    dari suku Asyer dua belas ribu,
    dari suku Naftali dua belas ribu,
    dari suku Manasye dua belas ribu,
    dari suku Simeon dua belas ribu,
    dari suku Lewi dua belas ribu,
    dari suku Isakhar dua belas ribu,
    dari suku Zebulon dua belas ribu,
    dari suku Yusuf dua belas ribu,
    dari suku Benyamin dua belas ribu. Wahyu 7:5-8
    Dua belas suku Israel tersebut adalah definisi secara lahiriah, memang betul-betul orang Israel secara fisik, bukan Israel secara Rohani. Jadi menurut ayat tersebut, orang-orang non Israel tidak ada jaminan masuk syurga. Dalam ayat yang lain disebutkan bahwa pintu syurga yang tersedia, sudah tertulis nama-nama suku Israel :
    Dan temboknya besar lagi tinggi dan pintu gerbangnya dua belas buah; dan di atas pintu-pintu gerbang itu ada dua be-las malaikat dan di atasnya tertulis nama kedua belas suku Israel, Di sebelah timur terdapat tiga pintu gerbang dan di sebelah utara tiga pintu gerbang dan di sebelah selatan tiga pintu gerbang dan di sebelah barat tiga pintu gerbang. Wahyu 21:12-13
    Untuk orang-orang non Israel, Amerika, Cina, Indonesia, dan lain sebagainya, Alkitab tidak menyebutkan adanya pintu syurga bagi mereka. Tentu untuk masuk syurga, haruslah dengan dalil yang bersumber dari yang menciptakan syurga itu sendiri.
    Alkitab justru memberikan keterangan seba-liknya, bahwa Yesus diutus hanya untuk menye-lamatkan orang-orang Israel saja :
    Dan dari keturunannyalah, sesuai dengan yang telah dijanjikan-Nya, Allah telah membangkitkan Juruselamat bagi orang Israel, yaitu Yesus. Kisah Para Rasul 13:23
    Dalil-dalil alkitab ini, sungguh bertentangan dengan kenyataan agama Kristen yang menyebar keseluruh dunia, menurut ayat-ayat Alkitab tersebut di atas, Yesus tidak akan menerima iman dari orang-orang non Israel, artinya iman-iman orang Kristen seluruh dunia, akan tertolak dengan sendirinya oleh Yesus.🙂 termasuk anda.

    • saudara mahesa,

      1.coba Anda teliti 12 suku yang di kitab Wahyu
      ada ngga sesuatu yang membedakan dengan 12 suku di kitab Kejadian. (perhatikan Yehuda menjadi yang pertama di wahyu, padahal Ruben adalah anak pertama yang tepat), teliti lagi kawan, jangan sampai tewas di tiang pancungan bernama Alkitab ok

      2. Benar Yesus akan duduk sebagai HAKIM(karena IA adalah ALLAH, semoga Anda bisa memahami ayat kutipan Anda). pertanyaannya adalah apakah Anda tahu di dalam keadaan apa IA mendakwa (dibantu oleh 12 suku itu?)

      • @saudara parhobass
        1. dimana letak kesalahan saya dalam memahami kitab anda..? bukan kah semua itu ada dalam kitab anda…? saya atau anda yg tersenggal ?
        2. jika menurut pemahaman anda,Yesus menghakimi berarti sama dgn Allah maka anda pun harus mengakui bahwa murid nya pun sama dgn Allah. bukan kah muridnya pun ikut menghakimi….?Maha suci Allah dari sifat seperti itu
        (28)Kata Yesus kepada mereka: ”Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pada waktu penciptaan kembali, apabila Anak Manusia bersemayam di takhta kemuliaan-Nya, kamu, yang telah mengikut Aku, akan duduk juga di atas dua belas takhta untuk menghakimi kedua belas suku israel.
        Yesus menghakimi atas ijin Allah. Perhatikan surat Yohanes berikut ini yoh 5 :30
        Aku tidak dapat berbuat apa apa dari diri KU sendiri;Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar,dan penghakiman Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak Ku sendiri,melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku.

  33. Keduabelas suku Israel dan 12,000 orang tiap-tiap suku yang diperinci dalam Wahyu 7:4-8, menurut beberapa penafsir hanya bermakna simbolik didalam gaya penulisan syair.
    Pada zaman Perjanjian Baru, ditengah umat Israel masih ada suku Yehuda, suku Benyamin dan suku Lewi, tetapi suku-suku lain tidak eksis lagi.

    1. Dari suku Yehuda 12.000 yang dimeteraikan,
    2. dari suku Ruben 12.000,
    3. darisuku Gad 12.000,
    4. dari suku Asyer 12.000,
    5. dari suku Naftali 12.000,
    6. dari suku Manasye 12.000,
    7. dari suku Simeon 12.000,
    8. dari suku Lewi 12.000,
    9. dari suku Isakhar 12.000,
    10. dari suku Zebulon 12.000,
    11. dari suku Yusuf 12.000,
    12. dari suku Benyamin 12.000.

    Keturunan Yusuf memang dibagi menjadi 2 Efraim dan Manasye, tapi Efraim melakukan dosa (Hosea 4:17; 1 Raja-Raja 12:25-30; Ulangan 29:20), sehingga namanya dihapus, sebagaimana nama Dan.

    Suku Yehuda memulai daftar diatas, suatu prosedur diluar kebiasaan Yahudi (biasanya Ruben disebut lebih dulu), karena dari suku Yehuda itulah Sang mesias hadir. Sudu Dan ditiadakan sedangkan Manasye muncul sekalipun dia termasuk dalam Yusuf. Bapa Gereja Irenius menerangkan ini karena adanya pengertian pada masa Gereja mula-mula, bahwa Antikristus muncul dari suku Dan. Suku yang setengah Manasye tetap ditulis walaupun sudah ada nama Yusuf supaya angka 12 tetap genap. Dengan demikian kita mengerti bahwa angka 12 adalah simbol, dan kita tahu suku lain selain Yehuda, Benyamin dan Lewi, diperkirakan sudah hilang.

    “Dua belas” merupakan angka yang menekankan Kerajaan Allah. Angka “dua belas” adalah hasil perkalian dari “tiga” dan “empat”. Tiga adalah simbol kekudusan dan merujuk kepada Allah sedangkan empat merupakan angka alam semesta sehingga angka dua belas bagi kalangan Yahudi merupakan simbol perpaduan antara manusia dengan Allah.

    Di atas meja ada dua belas roti sajian dan tutup dada Imam Besar terdiri atas dua belas batu permata berukir nama-nama suku bangsa Israel yang bermukim di sekeliling Kemah Suci.

    * Imamat 24:5
    LAI TB, Engkau harus mengambil tepung yang terbaik dan membakar dua belas roti bundar dari padanya, setiap roti bundar harus dibuat dari dua persepuluh efa;
    KJV, And thou shalt take fine flour, and bake twelve cakes thereof: two tenth deals shall be in one cake.
    Hebrew,
    וְלָקַחְתָּ סֹלֶת וְאָפִיתָ אֹתָהּ שְׁתֵּים עֶשְׂרֵה חַלֹּות שְׁנֵי עֶשְׂרֹנִים יִהְיֶה הַחַלָּה הָאֶחָת׃
    Translit, VELAQAKHTA SOLET VE’AFITA ‘OTAH SYETEIM ‘ESREH KHALOT SHENEY ‘ESRONIM YIHYEH HAKHALAH HA’EKHAT

    Ke-144,000 melambangkan ‘kepastian dan kegenapan yang sempurna, 12 x 12 seribu kali ganda. Ketika Yesus di dunia, Ia pernah menyebutkan “Banyak orang akan datang dari Timur dan Barat dan duduk makan bersama-sama dengan Abraham, Ishak dan Yakub didalam Kerajaan Surga” (Matius 8:11). Anugerah keselamatan yang digenapkan Yesus Kristus diatas kayu Salib, telah menyebabkan kita yang dahulu “jauh” sudah menjadi “dekat”. Pembeberan suku-suku itu melambangkan kesempurnaan bilangan orang-orang kudus Allah, dimana Allah menetapkan gereja/jemaat Kristus sebagai Israel yang benar (Roma 2:28-29; Galatia 3:29; 6:16; Filipi 3:3; Yakobus 1:1; 1 Petrus 1:1; 2:9).

    Didalam Kristus, kita (orang Yahudi dan non-Yahudi) telah dipersatukan, tembok pemisah antara keduanya telah dirobohkan; dengan kematianNya diatas kayu salib, Ia menciptakan keduanya menjadi satu manusia baru didalam diriNya, dan dengan itu mengadakan damai sejahtera. Orang non-Yahudi didalam Kristus melalui Injil menjadi ahli waris, satu tubuh dan satu perjanjian pula (Efesus 2:13-15). Jika dalam kerajaan Allah yang kekal, tidak lagi terdapat diskriminasi antara Yahudi dan non-Yahudi.

    • Mari kita fokus dulu pada surat matius 19:27 -28
      (27)Lalu Petrus menjawab dan berkata kepada Yesus: ”Kami ini telah meninggalkan segala sesuatu dan mengikut Engkau; jadi apakah yang akan kami peroleh?”

      (28)Kata Yesus kepada mereka: ”Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pada waktu penciptaan kembali, apabila Anak Manusia bersemayam di takhta kemuliaan-Nya, kamu, yang telah mengikut Aku, akan duduk juga di atas dua belas takhta untuk menghakimi kedua belas suku Israel.
      *Sekarang yang menjadi pertanyaan saya APAKAH KAMU TERMASUK KE 12 SUKU ISRAEL YANG KELAK AKAN DI HAKIMI ITU….. BUKTIKAN…!!

      • anda tidak menyimak jawaban saya diatas…angka 12 menunjukkan kesempurnaan…sama halnya dengan ayat2 seperti ini

        Imamat 24:5
        LAI TB, Engkau harus mengambil tepung yang terbaik dan membakar dua belas roti bundar dari padanya, setiap roti bundar harus dibuat dari dua persepuluh efa;
        KJV, And thou shalt take fine flour, and bake twelve cakes thereof: two tenth deals shall be in one cake.
        Hebrew,
        וְלָקַחְתָּ סֹלֶת וְאָפִיתָ אֹתָהּ שְׁתֵּים עֶשְׂרֵה חַלֹּות שְׁנֵי עֶשְׂרֹנִים יִהְיֶה הַחַלָּה הָאֶחָת׃
        Translit, VELAQAKHTA SOLET VE’AFITA ‘OTAH SYETEIM ‘ESREH KHALOT SHENEY ‘ESRONIM YIHYEH HAKHALAH HA’EKHAT

        dan anda juga tidak menyimak siapa sesungguhnya makna kata siapa orang israel itu…

        “Banyak orang akan datang dari Timur dan Barat dan duduk makan bersama-sama dengan Abraham, Ishak dan Yakub didalam Kerajaan Surga” (Matius 8:11). Anugerah keselamatan yang digenapkan Yesus Kristus diatas kayu Salib, telah menyebabkan kita yang dahulu “jauh” sudah menjadi “dekat”. Pembeberan suku-suku itu melambangkan kesempurnaan bilangan orang-orang kudus Allah, dimana Allah menetapkan gereja/jemaat Kristus sebagai Israel yang benar (Roma 2:28-29; Galatia 3:29; 6:16; Filipi 3:3; Yakobus 1:1; 1 Petrus 1:1; 2:9).

        israel adalah bangsa yang dikasihi Allah..oleh karena itu makna kata “orang israel” itu berarti adalah orang2 yang terpilih, referensi nya adalah ayat-ayat diatas…bahwa ALlah sendiri menetapkan bahwa gereja/jemaat kristus sebagai orang israel yang benar…

        dan ada juga kata2 Yesus sebelum dia naik ke atas…

        “pergilah dan jadikanlah semua bangsa muridku…”

      • @saudara xavierifex
        Dalam Alkitab disebutkan Yesus memilih dua belas murid yang diambil dari dua belas suku Israel untuk membantu dakwanya :
        Inilah nama kedua belas rasul itu: Pertama Simon yang disebut Petrus dan Andreas saudaranya, dan Yakobus anak Zebedeus dan Yohanes saudaranya, Filipus dan Bartolomeus, Tomas dan Matius pemungut cukai, Yakobus anak Alfeus, dan Tadeus, Simon orang Zelot dan Yudas Iskariot yang mengkhianati Dia( Injil Matius 10:2-4)
        Yesus dan murid-muridnya berdakwah hanya untuk dua belas suku Israel ini saja, Yesus melarang murid-nuridnya untuk berdakwa kepada orang-orang selain bangsa Israel :
        Ke duabelas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka: “Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota orang Samaria, melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israil. (Injil Matius 10:5-6)

        (27)Lalu Petrus menjawab dan berkata kepada Yesus: ”Kami ini telah meninggalkan segala sesuatu dan mengikut Engkau; jadi apakah yang akan kami peroleh?”

        (28)Kata Yesus kepada mereka: ”Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pada waktu penciptaan kembali, apabila Anak Manusia bersemayam di takhta kemuliaan-Nya, kamu, yang telah mengikut Aku, akan duduk juga di atas dua belas takhta untuk menghakimi kedua belas suku Israel.

        Petrus adalah salah seorang dari murid Yesus yg berjumlah 12,bertanya pada Yesus “apa yg kami peroleh setelah mengikuti Engkau…. Jawab Yesus “kamu, yang telah mengikut Aku, akan duduk juga di atas dua belas takhta untuk menghakimi kedua belas suku Israel.
        Ini sangat mudah dipahami dan simple. Lantas mengapa ada orang orang yang mengaku pengikut Yesus di luar suku bangsa israel…?? Inilah benang merah nya
        **YESUS diutus hanya untuk umat ISRAEL.

        “Jawab Yesus :”Aku di utus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel”. (Matius 15:24).

        Kedua belas murid itu di utus oleh Yesus dan ia berpesan kepada mereka:”Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk kedalam kota orang Samaria,melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.(Matius 10:5-6).

        Hal ini diperkuat dengan duduk nya 12 murid untuk menghakimi kedua belas suku israel (Matius 19:28)

        ….Sama seperti Bapa mengutus Aku,demikian juga sekarang Aku mengutus kamu”. (Yohanes 20:21)

        Luas perutusan Yesus kepada murid2 nya adalah sama dengan luas perutusan yang diterimanya oleh Yesus dari Bapa. Jadi tidak mungkin Yesus mengutus murid-muridnya lebih luas dari perutusan nya sendiri yang diterima nya dari Bapa.

        ______________

        >PENGAKUAN PAULUS🙂

        Aku berkata kepada kamu,hai bangsa bangsa bukan Yahudi. Justru karena aku adalah rasul untuk bangsa bangsa bukan Yahudi,aku menganggap hal itu kemuliaan pelayananku (Roma 11-13)
        Aku pergi berdasarkan suatu pernyataan. Dan kepada mereka ku bentangkan injil yang kuberikan di antara bangsa-bangsa BUKAN YAHUDI…(galatika 2:2)

        Tetapi sebaliknya,setelah mereka melihat bahwa kepadaku telah dipercayakan pemberitaan injil untuk orang-orang TAK BERSUNAT,sama seperti kepada Petrus untuk orang-orang BERSUNAT.(Galatika 2:7)

        Karena Ia yang telah memberikan kekuatan kepada Petrus untuk menjadi rasul bagi orang-orang BERSUNAT,Ia juga yang telah memberikan kekuatan kepadaku untuk orang-orang yang tidak BERSUNAT. (Galatika 2:8)

        **Jadi sudah JELAS All KRISTIAN pengi)kut PAULUS :

      • @saudara xavierifex
        Anda berdalil pada surat “Banyak orang akan datang dari Timur dan Barat dan duduk makan bersama-sama dengan Abraham, Ishak dan Yakub didalam Kerajaan Surga” (Matius 8:11).
        Lantas apa hubungan nya dgn topik yg sedang kita bicarakan….? Apakah Abraham Ishak dan Yakub adalah pengikut Yesus…? Bukankah yang kita bicarakan ttg upah para pengikut Yesus….?
        Abraham,ishak, Yakub dan para nabi lainnya sudah dipastikan masuk dlm kerajaan surga karena mereka di maksum artinya di jamin oleh Allah.Sedangkan banyak orang datang dari timur dan barat dan mereka duduk makan bersama adalah para pengikut masing masing nabi.Yang tentunya pengikut yang patuh pada perintah Allah yang telah di firman kan kpd masing2 nabi. Begitu juga dgn Yesus punya pengikut yang menuruti perintah Allah. Justru ini membuktikan bahwa tanpa menunggu Yesus disalibpun untuk menebus dosa waris ,Abraham dan nabi yang lainnya serta para pengikutnya sudah ada gambaran di surga🙂

      • [Matius 28:19]
        Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,

        [28:20] dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”

        Ayat Matius 28:19-20 diatas ini ternyata AYAT PALSU!

        Sebenarnya, Injil Matius pasal 28 berakhir pada ayat 15:

        [Matius 28:15]
        Mereka menerima uang itu dan berbuat seperti yang dipesankan kepada mereka. Dan CERITERA INI TERSIAR diantara orang Yahudi SAMPAI SEKARANG INI.

        Sedangkan lima ayat berikutnya, Matius 28:16-20, adalah ayat-ayat yang baru ditambahkan oleh Gereja kemudian.

        [Matius 28:16]
        Dan kesebelas murid itu berangkat ke Galilea, ke bukit yang telah ditunjukkan Yesus kepada mereka.

        [28:17]
        Ketika melihat Dia mereka menyembahNya, tetapi beberapa orang ragu-ragu.

        [28:18]
        Yesus mendekati mereka dan berkata: “KepadaKu telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.

        [28:19]
        Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,

        [28:20]
        dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”

        Mereka yang dikaruniai akal sehat dan membaca pasal 28 ini dengan cermat akan segera mendeteksi bahwa Injil Matius 28:15 merupakan penutup Injil Matius.

        “Mereka menerima uang itu dan berbuat seperti yang dipesankan Dan CERITA INI TERSIAR diantara orang Yahudi SAMPAI SAAT INI”
        (Matius 28:15)

        Perhatikan kata-kata yang dicetak tebal diatas, “CERITA INI TERSIAR SAMPAI SAAT INI” menunjukkan bahwa peristiwanya sudah lama berlalu. Ini memperlihatkan bahwa Injil ini sudah lama selesai ditulis. Cerita ini sudah menjadi cerita rakyat yang terus dipupuk selama puluhan tahun, baru kemudian ayat 16-20 ditambahkan.

        Namun karena Gereja ingin menambahkan doktrin keimanan mereka dalam Injil, sehingga tanpa malu-malu mereka menambahkan ayat-ayat palsu tersebut, walaupun akhirnya janggal di kuping yang mendengarnya.

        Mengenai ayat-ayat palsu yang baru ditambahkan oleh Gereja ini, perhatikanlah pernyataan para pakar Alkitab dan sejarah pemikiran Kristen seperti Hugh J. Schonfield, nominator pemenang Hadiah Nobel tahun 1959, dalam bukunya The Original New Testament, hal. 124:

        “This (Matthew 28:15) would appear to be the end of the Gospel (of Matthew). What follows (Matthew 28:16-20) from the nature of what is said, would then be a latter addition”

        “Ayat ini (Matius 28:15) nampak sebagai penutup Injil (Matius). Dengan demikian, ayat-ayat selanjutnya (Matius 28:16-20), dari kandungan isinya, nampak sebagai (ayat-ayat) yang baru ditambahkan kemudian.

        Selanjutnya, Robert Funk, Professor Ilmu Perjanjian Baru, Universitas Harvard, dalam bukunya The Five Gospels, mengomentari ayat-ayat tambahan ini sebagai berikut:

        “The great commission in Matthew 28:18-20 have been created by the individual evangelist… reflect the evangelist idea of launching a world mission of the church. Jesus probably had no idea of launching a world mission and certainly was not the institusion builder. (is is) not reflect

        direct instruction from Jesus”

        “Perintah utama dalam Matius 28:18-20… diciptakan oleh para penginjil…. memperlihatkan ide untuk menyebarkan ajaran Kristen ke seluruh dunia. Yesus sangat mungkin tidak memiliki ide untuk mengajarkan ajarannya ke seluruh dunia dan (Yesus) sudah pasti bukan pendiri lembaga ini (agama Kristen). (Ayat ini) tidak menggambarkan perintah yang diucapkan Yesus”

        Lagi pula meskipun seandainya ayat tersebut benar diucapkan Yesus, belum dapat dianggap sebagai rumusan Trinitas, sebab ayat ini hanya menyebut tiga oknum, dan tidak pernah mengatakan bahwa yang tiga tersebut adalah satu.

        Jadi perintah Yesus untuk memberitakan injil kepada seluruh makluk adalah Ayat Bohongan alias ayat Palsu yang sengaja disisipkan oleh tangan-tangan jahil. Jadi dengan ini yang benar adalah Yesus hanya untuk bani Israel saja seperti yang Yesus katakan dengan tegas di Matius 10:5-6 dan Matius 15:24-26.

      • huft, panjang sekali ya jawabannya..

        oke deh mas mahesa..kita akan bahas satu persatu dengan mengambil poin2 pentingnya y..

        1. anda berkata
        bahwa Yesus datang hanya untuk 12 suku bangsa israel,
        anda tidak membaca tulisan saya apa makna kata orang israel itu…
        jawabannya agak sedikit panjang karena harus dijelaskan dengan contoh

        * Yohanes 3: 16
        Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

        * Matius 15:21-28 Perempuan Kanaan yang percaya
        21 Lalu Yesus pergi dari situ dan menyingkir ke daerah Tirus dan Sidon.
        22 Maka datanglah seorang perempuan Kanaan dari daerah itu dan berseru: “Kasihanilah aku, ya Tuhan, Anak Daud, karena anakku perempuan kerasukan setan dan sangat menderita.”
        23 Tetapi Yesus sama sekali tidak menjawabnya. Lalu murid-murid-Nya datang dan meminta kepada-Nya: “Suruhlah ia pergi, ia mengikuti kita dengan berteriak-teriak.”
        24 Jawab Yesus: “Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.”
        25 Tetapi perempuan itu mendekat dan menyembah Dia sambil berkata: “Tuhan, tolonglah aku.”
        26 Tetapi Yesus menjawab: “Tidak patut mengambil roti yang disediakan bagi anak-anak dan melemparkannya kepada anjing.”
        27 Kata perempuan itu: “Benar Tuhan, namun anjing itu makan remah-remah yang jatuh dari meja tuannya.”
        28 Maka Yesus menjawab dan berkata kepadanya: “Hai Ibu, besar imanmu, maka jadilah kepadamu seperti yang kaukehendaki.” Dan seketika itu juga anaknya sembuh.

        * Matius 28:19-20
        Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”

        Kisah Para Rasul 1:7-8 menuliskan,
        JawabNya: “Engkau tidak perlu mengetahui masa dan waktu, yang ditetapkan Bapa sendiri menurut kuasaNya. Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksiKu di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.”

        atau untuk lebih jelasnya saya akan berikan ayat2 yang bercerita ttg perbuatan Yesus kepada orang Non Yahudi

        1. Kasus 1: Perempuan Kanaan.
        MATIUS:

        15:21. Lalu Yesus pergi dari situ dan menyingkir ke daerah Tirus dan Sidon.
        15:22 Maka datanglah seorang perempuan Kanaan dari daerah itu dan berseru: “Kasihanilah aku, ya Tuhan, Anak Daud, karena anakku perempuan kerasukan setan dan sangat menderita.”
        15:23 Tetapi Yesus sama sekali tidak menjawabnya. Lalu murid-murid-Nya datang dan meminta kepada-Nya: “Suruhlah ia pergi, ia mengikuti kita dengan berteriak-teriak.”
        15:24 Jawab Yesus: “Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.”
        15:25 Tetapi perempuan itu mendekat dan menyembah Dia sambil berkata: “Tuhan, tolonglah aku.”
        15:26 Tetapi Yesus menjawab: “Tidak patut mengambil roti yang disediakan bagi anak-anak dan melemparkannya kepada anjing.”* 15:27 Kata perempuan itu: “Benar Tuhan, namun anjing itu makan remah-remah yang jatuh dari meja tuannya.”
        15:28 Maka Yesus menjawab dan berkata kepadanya: “Hai ibu, besar imanmu, maka jadilah kepadamu seperti yang kaukehendaki.” Dan seketika itu juga anaknya sembuh.

        Dalam kasus di atas, Yesus membatasi misinya hanya kepada orang2 sesat dari umat Israel, yang dimetaforakan sebagai “domba2 yang hilang”. Tetapi, mengingat desakan dari perempuan Kanaan tersebut, dan mengingat imannya begitu besar, maka Yesus pun menurutinya. Tindakan Yesus ini merupakan pengecualian atas misinya. Adapun kata “Kanaan” merupakan sebutan bagi kelompok etnis masyarakat yang menghuni Palestina sebelum, dan kemudian berdampingan dengan, bangsa Israel.

        Perlu diketahui juga, bahwa kata “anak-anak” dalam ayat di atas adalah metafora bagi umat Israel dimana Yesus mengemban misinya, yaitu para keturunan Israel dari Yehuda. Demikian juga dengan para keturunan Israel dari Benyamin, mereka juga dirujuk sebagai umat Israel. Sedangkan kata “anjing” dalam ayat di atas merupakan metafora bagi orang2 selain umat Yesus yang dalam konteks ini adalah “orang Kanaan”. Orang2 Kanaan, bukanlah umat dimana Yesus mengemban misinya (perhatikan konteks ayat2nya).

        2. Kasus 2: Perempuan Yunani.

        MARKUS:

        7:24. Lalu Yesus berangkat dari situ dan pergi ke daerah Tirus. Ia masuk ke sebuah rumah dan tidak mau bahwa ada orang yang mengetahuinya, tetapi kedatangan-Nya tidak dapat dirahasiakan.
        7:25 Malah seorang ibu, yang anaknya perempuan kerasukan roh jahat, segera mendengar tentang Dia, lalu datang dan tersungkur di depan kaki-Nya.
        7:26 Perempuan itu seorang Yunani bangsa Siro-Fenisia. Ia memohon kepada Yesus untuk mengusir setan itu dari anaknya.
        7:27 Lalu Yesus berkata kepadanya: “Biarlah anak-anak kenyang dahulu, sebab tidak patut mengambil roti yang disediakan bagi anak-anak dan melemparkannya kepada anjing.”*
        7:28 Tetapi perempuan itu menjawab: “Benar, Tuhan. Tetapi anjing yang di bawah meja juga makan remah-remah yang dijatuhkan anak-anak.”
        7:29 Maka kata Yesus kepada perempuan itu: “Karena kata-katamu itu, pergilah sekarang sebab setan itu sudah keluar dari anakmu.”
        7:30 Perempuan itu pulang ke rumahnya, lalu didapatinya anak itu berbaring di tempat tidur, sedang setan itu sudah keluar.

        Kasus Markus di atas sebenarnya sejenis dengan kasus Matius sebelumnya, namun orang yang meminta tolong dalam kasus ini adalah orang Yunani. Dalam kasus ini, orang Yunani tersebut memohon dengan sangat kepada Yesus, yang digambarkan dalam ayat di atas dengan “tersungkur di depan kaki Yesus”.

        Lagi2 Yesus menegaskan, bahwa dirinya hanyalah mengemban misi kepada “anak-anak”, bukan kepada “anjing”. Sebagaimana dijelaskan dalam kasus Matius di atas, bahwa kata “anak-anak” adalah metafora bagi umat Israel dimana Yesus mengemban misinya, sedangkan kata “anjing” merupakan metafora bagi orang2 selain umat Yesus, yang dalam konteks ini adalah “orang Yunani”. Jangankan orang Yunani, orang Kanaan pun Yesus tidak menyampaikan misinya.

        Namun demikian, oleh karena desakan dan permohonan yang merengek2 dari orang Yunani tersebut, Yesus pun menuruti permohonannya. Sebagaimana kasus Matius di atas, kasus ini juga merupakan pengecualian atas misi yang diemban Yesus, oleh karena “kata-kata orang Yunani” tersebut telah meluluhkan hati Yesus.

        3. Kasus 3: Perwira Romawi.

        LUKAS:

        7:1. Setelah Yesus selesai berbicara di depan orang banyak, masuklah Ia ke Kapernaum.
        7:2 Di situ ada seorang perwira yang mempunyai seorang hamba, yang sangat dihargainya. Hamba itu sedang sakit keras dan hampir mati.
        7:3 Ketika perwira itu mendengar tentang Yesus, ia menyuruh beberapa orang tua-tua Yahudi kepada-Nya untuk meminta, supaya Ia datang dan menyembuhkan hambanya.
        7:4 Mereka datang kepada Yesus dan dengan sangat mereka meminta pertolongan-Nya, katanya: “Ia layak Engkau tolong,
        7:5 sebab ia mengasihi bangsa kita dan dialah yang menanggung pembangunan rumah ibadat kami.”
        7:6 Lalu Yesus pergi bersama-sama dengan mereka. Ketika Ia tidak jauh lagi dari rumah perwira itu, perwira itu menyuruh sahabat-sahabatnya untuk mengatakan kepada-Nya: “Tuan, janganlah bersusah-susah, sebab aku tidak layak menerima Tuan di dalam rumahku;
        7:7 sebab itu aku juga menganggap diriku tidak layak untuk datang kepada-Mu. Tetapi katakan saja sepatah kata, maka hambaku itu akan sembuh.
        7:8 Sebab aku sendiri seorang bawahan, dan di bawahku ada pula prajurit. Jika aku berkata kepada salah seorang prajurit itu: Pergi!, maka ia pergi, dan kepada seorang lagi: Datang!, maka ia datang, ataupun kepada hambaku: Kerjakanlah ini!, maka ia mengerjakannya.”
        7:9 Setelah Yesus mendengar perkataan itu, Ia heran akan dia, dan sambil berpaling kepada orang banyak yang mengikuti Dia, Ia berkata: “Aku berkata kepadamu, iman sebesar ini tidak pernah Aku jumpai, sekalipun di antara orang Israel!”
        7:10 Dan setelah orang-orang yang disuruh itu kembali ke rumah, didapatinyalah hamba itu telah sehat kembali.

        Dalam kasus di atas, Perwira Romawi tidak langsung meminta tolong kepada Yesus, tetapi meminta tolong kepada sesepuh2 Yahudi untuk menemui Yesus. Sesepuh2 Yahudi berhasil meyakinkan Yesus bahwa Perwira Romawi tersebut layak untuk mendapat pertolongan karena banyak berjasa bagi umat Israel. Akhirnya, Yesus pun menuruti keinginan sesepuh2 Yahudi tersebut. Sesampainya Yesus di dekat rumah Perwira Romawi, Yesus mendapati iman Perwira tersebut begitu besar, sehingga hambanya disembuhkan. Lagi2 ini adalah pengecualian atas misi kerasulan Yesus, karena dibujuk oleh sesepuh2 Yahudi.

      • kemudian anda berkata sbb:

        Anda berdalil pada surat “Banyak orang akan datang dari Timur dan Barat dan duduk makan bersama-sama dengan Abraham, Ishak dan Yakub didalam Kerajaan Surga” (Matius 8:11).
        Lantas apa hubungan nya dgn topik yg sedang kita bicarakan….? Apakah Abraham Ishak dan Yakub adalah pengikut Yesus…? Bukankah yang kita bicarakan ttg upah para pengikut Yesus….?

        ini yang saya analogikan bahwa orang2 bukan israel yang berasal dari barat dan timur duduk bersama2 di surga dengan bapa2 orang israel…dengan tanpa perbedaan…dan ayat2 nya yang mendukung ttg persebaran injil ke seluruh penjuru dunia telah saya tuliskan sebelumnya

      • kemudian anda membahas ttg kepalsuan ajaran kami…dengan menyatakan matius hanya sampai ayat 15…

        sungguh aneh bagi saya karena selama ini umat muslim selalu menuduh kami dengan mengatakan bahwa alkitab kami telah diubah2…tanpa menunjukkan seperti apa ayat aslinya…

        ibarat seseorang menunjukkan sesuatu barang palsu jika orang tersebut mengetahui spesifikasi asli menurut mereka….

        dan juga yang menurut saya aneh…adalah..selama ini muslim selalu menuduh kitab kami palsu, tetapi selalu menggunakan ayat2 yang mereka anggap palsu tersebut untuk dicari kesalahan2nya tanpa mengetahui sperti apa aslinya dan juga menggunakan ayat2 tersebut untuk meramalkan nubuatan muhammad dalam alkitab….

      • @saudara xavierifex
        Pernyataan Yesus jelas sekali bahwa misi Yesus itu hanya untuk bangsa israel, sedangkan kasus perempuan itu adalah karena berdasarkan kemanusiaan dan keimanan perempuan itu jika Yesus mau menolongnya.Namun tetaplah tugas Yesus hanya untuk mencari bangsa israel yang sesat. Perhatikan kalimat pernyataan Yesus yg sebenarnya ada maksud menolak permintaan perempuan itu, karena dia bukan orang Israel : “Aku sebenarnya hanya diutus untuk mencari domba2 yang tersesat dari bgs israel”.
        Apa lagi Yesus juga menjelaskan kelak yg memasuki kerajaan sorga dari umatnya hanya 144 ribu yang dipimpin oleh masing-2 murid Yesus yg berjumlah 12 itu, jadi paulus dan kamu tidak termasuk hitungan…!

        Fakta : Yesus hanya juru selamat bangsa israel
        Kisah Para Rasul 5:31
        Dialah yang telah ditinggikan oleh Allah sendiri dengan tangan kanan-Nya menjadi Pemimpin dan Juruselamat, supaya Israel dapat bertobat dan menerima pengampunan dosa.

        Kisah Para Rasul 13:23
        Dan dari keturunannyalah, sesuai dengan yang telah dijanjikan-Nya, Allah telah membangkitkan Juruselamat bagi orang Israel, yaitu Yesus.😀

      • @saudara xavierifex
        Tapi itu fakta pernyataan Yesus bahwa tugas Yesus itu untuk mencari domba-domba yang tersesat bangsa israel saja. perhatikan pula pernyataan Yesus ini : “Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota orang Samaria, melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel” (Matius 10:5-6)
        Kedua belas rasul itu kemudian diutus oleh Yesus dengan mendapat petunjuk-petunjuk ini, Janganlah pergi ke daerah orang-orang yang bukan Yahudi. Jangan juga ke kota-kota orang Samaria. Tetapi pergilah kepada orang-orang Israel, khususnya kepada mereka yang sesat, (Injil Matius 10:5-6, Alkitab bahasa Indonesia sehari-hari)

        Yang menyatakan palsu bukan kata saya tapi Para teolog barat yang obyektif sepakat mengakui bahwa Matius 28:19 adalah palsu, karena Injil Matius pasal 28 seharusnya berakhir sampai dengan ayat 15 yang berbunyi: Mereka menerima uang itu dan berbuat seperti yang dipesankan kepada mereka. Dan ceritera ini tersiar di antara orang Yahudi sampai sekarang ini.
        Pada ayat tersebut, kalimat dan ceritera ini tersiar di antara orang Yahudi sampai sekarang ini menjadi penutup Injil Matius yang menjadi cerita selama puluhan tahun. Karena gereja ingin menambah doktrinnya, mereka menambah ayat 16-20 tersebut, meski terasa sangat janggal bagi pembacanya.
        Hugh J. Schonfield, nominator pemegang Hadiah Nobel tahun 1959 dalam bukunya The Original New Testament menyatakan sebagai berikut : This (Matthew 28:15) would appear to be the end of the Gospel (of Matthew). What follows (Matthew 28:16-20) from the nature of what is said would then be a latter addition.
        Robert Funk, professor ilmu perjanjian baru dari Universitas Harvard dalam buku The Five Gospels mengomentari ayat-ayat tambahan itu sebagai berikut: Amanat Agung dalam Matius 28:18-20 diciptakan oleh panatua gereja awal.
        Memperlihatkan ide untuk menyebarkan ajaran Kristen ke seluruh dunia. Yesus sangat mungkin tidak memiliki gagasan untuk mengajarkan ajarannya ke seluruh dunia dan Yesus sudah bisa dipastikan bukan pendiri lembaga ini (agama Kristen). (Ayat ini) tidak menggambarkan perintah yang diucapkan Yesus.
        Jika Injil Matius 28:19 dipaksakan untuk diwartakan, maka terjadilah kontradiksi dengan Injil Matius 15:24 dan 10:5-6 yang tidak bisa dicari konklusinya.
        Jadi kesimpulannya, Ayat Amanat Agung Yesus adalah palsu.

        Pada kenyataan nya hanya paulus yang paling sibuk dan mengaku rasul untuk bangsa non Yahudi😀

        Aku berkata kepada kamu,hai bangsa bangsa bukan Yahudi. Justru karena aku adalah rasul untuk bangsa bangsa bukan Yahudi,aku menganggap hal itu kemuliaan pelayananku (Roma 11-13)
        Aku pergi berdasarkan suatu pernyataan. Dan kepada mereka ku bentangkan injil yang kuberikan di antara bangsa-bangsa BUKAN YAHUDI…(galatika 2:2)

        Tetapi sebaliknya,setelah mereka melihat bahwa kepadaku telah dipercayakan pemberitaan injil untuk orang-orang TAK BERSUNAT,sama seperti kepada Petrus untuk orang-orang BERSUNAT.(Galatika 2:7
        )

      • anda berkata

        @saudara xavierifex
        Pernyataan Yesus jelas sekali bahwa misi Yesus itu hanya untuk bangsa israel, sedangkan kasus perempuan itu adalah karena berdasarkan kemanusiaan dan keimanan perempuan itu jika Yesus mau menolongnya.Namun tetaplah tugas Yesus hanya untuk mencari bangsa israel yang sesat. Perhatikan kalimat pernyataan Yesus yg sebenarnya ada maksud menolak permintaan perempuan itu, karena dia bukan orang Israel : “Aku sebenarnya hanya diutus untuk mencari domba2 yang tersesat dari bgs israel”.
        Apa lagi Yesus juga menjelaskan kelak yg memasuki kerajaan sorga dari umatnya hanya 144 ribu yang dipimpin oleh masing-2 murid Yesus yg berjumlah 12 itu, jadi paulus dan kamu tidak termasuk hitungan…!

        Fakta : Yesus hanya juru selamat bangsa israel
        Kisah Para Rasul 5:31
        Dialah yang telah ditinggikan oleh Allah sendiri dengan tangan kanan-Nya menjadi Pemimpin dan Juruselamat, supaya Israel dapat bertobat dan menerima pengampunan dosa.

        Kisah Para Rasul 13:23
        Dan dari keturunannyalah, sesuai dengan yang telah dijanjikan-Nya, Allah telah membangkitkan Juruselamat bagi orang Israel, yaitu Yesus.😀

        @mas mahesa..
        itulah yang sepertinya saya sudah katakan sebelumnya mas mahesa…siapakah israel itu..?
        israel tidak mengacu pada tempat dimana anda lahir atau tidak mengacu dengan apa anda berbahasa…tetapi israel adalah ungkapan..

        sebelumnya lihat ayat ini

        * Yohanes 3: 16
        Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

        kepada siapa anak manusia yang tunggal itu diberikan?
        ayat tersebut berkata “karena begitu besar kasih Allah akan DUNIA ini..”
        karena jika keselamatan itu hanya untuk orang israel maka seharusnya tidak ada kata2 atau ayat ini…

        kemudian dasar dialog kita mengenai kepada siapa keselamatan itu diberikan, dan yang kita perdebatkan adalah soal keselamatan yang di bawa Yesus hanyalah kepada orang Israel dengan ayat2 yang anda tunjukkan kepada saya…
        sebenarnya dialog ini sudah terhenti dikarenakan anda sudah mengklaim bahwa injil matius telah dipalsukan meskipun seharusnya itu diperdebatkan lagi.
        mungkin dapat kita perdebatkan setelah selesai mengenai tema yang ini..

        yang saya ingin berikan adalah SIAPAKAH ORANG ISRAEL ITU?

        perhatikan ayat ini
        Yohanes 1:47
        Kata Filipus kepadanya: “Mari dan lihatlah!” Yesus melihat Natanael datang kepada-Nya, lalu berkata tentang dia: “Lihat, inilah seorang ISRAEL SEJATI, tidak ada kepalsuan di dalamnya!”

        Nah perhatikan… siapakan ISrael/Umat Allah/kaum pilihan bagi Yesus?
        Yesus yang bisa melihat Roh di dalam manusia, menyebut Natanael yang mewakili murid2Nya yg benar, sebagai Israel Sejati.

        Jadi sebutan Israel bagi manusia berbeda dengan sebutan Israel bagi Allah.
        Israel yang sekarang adalah orang2 yang mengaku Israel.
        Tapi ISrael yang sesungguhnya adalah orang2 beriman/percaya kepada Tuhan Yesus.

        Farisi & ahli2 Taurat yang tetap tidak percaya itu, juga orang2 Israal/Yahudi yang tidak percaya, sebenarnya bukanlah Israel atau bukan umat Allah.
        Mereka adalah anak2 dunia, seperti yang Yesus singgung dalam perumpamaan bendahara yang tidak jujur/palsu.
        Merekalah yang tidak menerima Allah sebagai Tuhan Yesus.

        Tapi murid2 Yesus disebutNya sebagai penjala2 manusia, Israel sejati, murid2, anak2 Allah. Mereka disebut Israel sejati karena mereka adalah umat pilihan Allah yang mengakui Tuhan Yesus sebagai Allah, Hakim, dan Raja mereka yg kekal.

        dan lihat ayat ini

        (10) Ia telah ada di dalam dunia dan DUNIA DIJADIKAN OLEH-NYA, tetapi DUNIA TIDAK MENGENAL-NYA.
        (11) Ia datang kepada MILIK KEPUNYAAN-NYA, tetapi orang-orang kepunyaan-Nya itu TIDAK MENERIMA-NYA.
        (12) Tetapi SEMUA ORANG YANG MENERIMA-NYA diberi-Nya kuasa supaya menjadi ANAK-ANAK ALLAH, yaitu mereka yang PERCAYA DALAM NAMA-NYA;
        (13) orang-orang yang diperanakkan bukan dari darah atau dari daging, bukan pula secara jasmani oleh keinginan seorang laki-laki, melainkan DARI ALLAH.
        (14) Firman itu telah MENJADI MANUSIA, dan diam DI ANTARA KITA, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai ANAK TUNGGAL BAPA, penuh kasih karunia dan kebenaran.

        Apa yang bukan milik Allah di seluruh alam semesta ini?
        Iblis pun milik-Nya, walau kejahatan/dosa bukan dari Allah.
        Dunia & anak-anak manusia/dunia adalah milikNya, tapi mereka menolak Tuhan Yesus.
        Tapi ada yang menerima Tuhan Yesus yaitu anak-anak Allah, tandanya yaitu percaya/iman.
        Yaitu kita, manusia yang diangkat anak oleh Allah dalam RohNya yang Kudus.
        Maka kita bisa mengenal Yesus sebagai Anak Tunggal Bapa yang mulia, karena kita pun telah menerima kemuliaan dariNya sehingga kita mengenal kemuliaanNya.
        Tapi dunia ini yang dijadikanNya & milikNya, tidak lagi bisa mengenal Dia karena mereka bukan anak-anakNya, melainkan anak-anak kegelapan.

        Jadi milikNya tidak hanya mengacu kepada Israel, tapi kepada semua manusia yang tidak percaya atau tidak beriman kepada Anak Allah.
        Hal ini untuk menggambarkan bahwa mereka terhilang seperti iblis sang malaikat yang terhilang yang telah menjadi allah/penguasa dunia yang berdosa ini.
        Tapi di antaranya Allah telah memilih sebagian manusia yang terhilang untuk percaya & menerima anugerah kebenaran, supaya mereka kembali menemukan Allah yang benar.
        Segala karya Allah di dunia ini adalah representasi dunia yang Roh yang tidak kelihatan, peperangan sesungguhnya atau dunia yang sesungguhnya adalah dunia Roh.

        dari ayat2 diatas seharusnya anda dapat mengerti, mengenai siapakah israel itu dan untuk siapa karunia itu diturunkan

        kesimpulannya:
        israel yang dimaksud Yesus bukanlah israel yang lahir dari rahim perempuan Israel, tetapi Israel adalah orang yang menerima dan mempunyai keimanan akan yesus..

        dan kepada siapa karunia diturunkan
        dari ayat diatas seharusnya anda pun sudah tau bahwa keselamatan ini turun atas dunia, bukan untuk umat israel saja.

      • @ saudara xavierifex
        Suku Israel merujuk pada keduabelas anak patriark bangsa Israel, yaitu Yakub, cucu dari Abraham, orang Ibrani itu. Nama Yakub kemudian diganti oleh Tuhan menjadi Israel. Riwayatnya diceritakan di dalam Perjanjian Lama, terutama di kitab Kejadian.
        Selengkapnya baca http://id.wikipedia.org/wiki/Suku_Israel
        Suku israel itulah yang kelak akan di hakimi oleh Yesus berserta muridnya yg berjumlah 12 orang :
        .. sesungguhnya pada waktu penciptaan kembali, apabila Anak Manusia bersemayam di takhta kemuliaan-Nya, kamu, yang telah mengikut Aku, akan duduk juga di atas dua belas takhta untuk menghakimi KEDUA BELAS SUKU ISRAEL. Injil Matius 19:28

        Anda mengutip
        * Yohanes 3: 16
        Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal

        Yang di maksud dunia di surat yoh itu sangat jelas adalah keadaan duniawi (fisik) bukan dunia yang punya bangsa-bangsa….

        Baca juga Yohanes 17:9
        Aku berdoa untuk mereka. Bukan untuk dunia Aku berdoa, tetapi untuk mereka, yang telah Engkau berikan Kepada-Ku, sebab mereka adalah milik-Mu
        yang dimaksud mereka dalam ayat tersebut ada-lah orang-orang umat Israel, dan yang dimaksud Yesus tidak berdoa untuk dunia adalah Yesus tidak mau mendoakan orang-orang non Israel, tentu saja Yesus hanya memimpin dan mengembalakan domba-domba yang tersesat dari kalangan umat Israel.
        Sebelum Yesus dilahirkan oleh Maria (Islam : Maryam), telah ada nubuat yang menyatakan bahwa Maria akan melahirkan seorang anak yang kelak akan menyelamatkan orang-orang Israel.
        Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka.” Injil Matius 1:21
        yang dimaksud umatnya adalah orang-orang Israel saja, bukan orang Cina, bukan orang Amerika, bukan orang Indonesia yang akan diselamatkan oleh Yesus. Yesus memang hanya untuk Israel.

  34. @mahesa

    anda tidak menyimak jawaban saya diatas….
    mengenai masalah hukum taurat…

    anda menulis dengan huruf besar sebagi berikut

    “JELAS YESUS TIDAK MENIADAKAN HUKUM TAURAT TAPI LEBIH MEMPERJELAS,BAHWA DALAM PENGETRAPAN HUKUM2NYA HENDAKLAH JANGAN MELUPAKAN ROH/JIWA CINTA KEPADA ALLAH DAN SESAMA MANUSIA. ITULAH MAKNA MENGGENAPI DALAM MISION KEDATANGAN YESUS ITU.”

    5:18 LAI TB, Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titik pun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, SEBELUM SEMUANYA TERJADI…tolong sekali lagi garis bawahi kata sebelum semuanya terjadi….

    kegenapan artinya ada sebuah ramalan atau nubuatan dari PL yang harus digenapi, kata menggenapi yang anda katakan dengan maksud untuk LEBIH MEMPERJELAS hukum taurat, anda salah…..

    karena jika memperjelas bukan brarti melanggar atau justru berlawanan dengan hukum taurat kan??
    seperti yang tertulis di bawah ini

    5:31 Telah difirmankan juga: Siapa yang menceraikan isterinya harus memberi surat cerai kepadanya.
    5:32 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang menceraikan isterinya kecuali karena zinah, ia menjadikan isterinya berzinah; dan siapa yang kawin dengan perempuan yang diceraikan, ia berbuat zinah.

    5:33 Kamu telah mendengar pula yang difirmankan kepada nenek moyang kita: Jangan bersumpah palsu, melainkan peganglah sumpahmu di depan Tuhan.
    5:34 Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah sekali-kali bersumpah, baik demi langit, karena langit adalah takhta Allah,

    5:38 Kamu telah mendengar firman: Mata ganti mata dan gigi ganti gigi.
    5:39 Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapapun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu.

    5:43 Kamu telah mendengar firman: Kasihilah sesamamu manusia dan bencilah musuhmu.
    5:44 Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.

    itu jelas, kata menggenapi tidak sama dengan kata memperjelas..karena kenyataan dari ayat2 diatas yang ada justru perlawanan dari ayat2 taurat yang ada…

    oleh karena itu saya katakan Kitab Taurat harus ditaati SEBELUM SEMUANYA TERJADI.
    setelah Yesus lahir, wafat di kayu salib dan naik ke surga..hal itu brarti penggenapan terhadap Taurat telah dipenuhi, dan penyempurnaan terhadap kitab taurat dengan hukum kasih Yesus telah terjadi…seperti ayat2 yang ada diatas,,,.

    • @saudara xavierifex
      5:21 Kamu telah mendengar yang difirmankan kepada nenek moyang kita: Jangan membunuh; siapa yang membunuh harus dihukum.
      5:22 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang marah terhadap saudaranya harus dihukum; siapa yang berkata kepada saudaranya: Kafir! harus dihadapkan ke Mahkamah Agama dan siapa yang berkata: Jahil! harus diserahkan ke dalam neraka yang menyala-nyala.

      5:23 Sebab itu, jika engkau mempersembahkan persembahanmu di atas mezbah dan engkau teringat akan sesuatu yang ada dalam hati saudaramu terhadap engkau,

      5:24 tinggalkanlah persembahanmu di depan mezbah itu dan pergilah berdamai dahulu dengan saudaramu, lalu kembali untuk mempersembahkan persembahanmu itu.

      5:25 Segeralah berdamai dengan lawanmu selama engkau bersama-sama dengan dia di tengah jalan, supaya lawanmu itu jangan menyerahkan engkau kepada hakim dan hakim itu menyerahkan engkau kepada pembantunya dan engkau dilemparkan ke dalam penjara.

      5:26 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya engkau tidak akan keluar dari sana, sebelum engkau membayar hutangmu sampai lunas.

      5:27 Kamu telah mendengar firman: Jangan berzinah.

      5:28 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya.

      5:29 Maka jika matamu yang kanan menyesatkan engkau, cungkillah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa, dari pada tubuhmu dengan utuh dicampakkan ke dalam neraka.

      5:30 Dan jika tanganmu yang kanan menyesatkan engkau, penggallah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa dari pada tubuhmu dengan utuh masuk neraka.

      5:31 Telah difirmankan juga: Siapa yang menceraikan isterinya harus memberi surat cerai kepadanya.

      5:32 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang menceraikan isterinya kecuali karena zinah, ia menjadikan isterinya berzinah; dan siapa yang kawin dengan perempuan yang diceraikan, ia berbuat zinah.

      5:33 Kamu telah mendengar pula yang difirmankan kepada nenek moyang kita: Jangan bersumpah palsu, melainkan peganglah sumpahmu di depan Tuhan.
      5:34 Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah sekali-kali bersumpah, baik demi langit, karena langit adalah takhta Allah,
      5:35 maupun demi bumi, karena bumi adalah tumpuan kaki-Nya, ataupun demi Yerusalem, karena Yerusalem adalah kota Raja Besar;
      5:36 janganlah juga engkau bersumpah demi kepalamu, karena engkau tidak berkuasa memutihkan atau menghitamkan sehelai rambut pun.

      5:37 Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak. Apa yang lebih dari pada itu berasal dari si jahat.

      5:38 Kamu telah mendengar firman: Mata ganti mata dan gigi ganti gigi.

      5:39 Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapa pun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu.

      5:40 Dan kepada orang yang hendak mengadukan engkau karena mengingini bajumu, serahkanlah juga jubahmu.

      5:41 Dan siapa pun yang memaksa engkau berjalan sejauh satu mil, berjalanlah bersama dia sejauh dua mil.
      5:42 Berilah kepada orang yang meminta kepadamu dan janganlah menolak orang yang mau meminjam dari padamu.

      5:43 Kamu telah mendengar firman: Kasihilah sesamamu manusia dan bencilah musuhmu.

      5:44 Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.

      5:45 Karena dengan demikianlah kamu menjadi anak-anak Bapamu yang di sorga, yang menerbitkan matahari bagi orang yang jahat dan orang yang baik dan menurunkan hujan bagi orang yang benar dan orang yang tidak benar.

      5:46 Apabila kamu mengasihi orang yang mengasihi kamu, apakah upahmu? Bukankah pemungut cukai juga berbuat demikian?

      5:47 Dan apabila kamu hanya memberi salam kepada saudara-saudaramu saja, apakah lebihnya dari pada perbuatan orang lain? Bukankah orang yang tidak mengenal Allah pun berbuat demikian?

      5:48 Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna.”
      (bersambung)

    • Semua ajaran tersebut punya pola penyampaian yang sama, yaitu pertama disebutkan apa bunyi hukum Tauratnya, lalu Yesus menyampaikan ajarannya yang menyentuh aspek rohani. Ketika Yesus menyebut aturan membunuh, beliau melanjutkannya dengan kata ‘marah’, ketika Yesus menyampaikan hukum berzina, dilanjutkan dengan ajaran nafsu yang bersemayam dalam hati, ketika beliau menyatakan hukum qishash ‘mata ganti mata’ dilanjutkan dengan ajaran tentang kasih, juga suatu yang terkait erat dengan rohani. ITULAH YANG DIMAKSUD YESUS KRISTUS DENGAN KATA ‘MENGGENAPI’ HUKUM TAURAT. Secara awam , kita bisa menjelaskan kata ‘menggenapi’ dengan keterangan berikut : apabila kita ingin menggenapi angka sembilan menjadi sepuluh, maka dalam angka sembilan tersebut DITAMBAHKAN satu angka, sehingga genap menjadi sepuluh, dimana dalam angka sepuluh tersebut TERDAPAT UNSUR ANGKA SEMBILAN. Maka apabila Yesus menyatakan ‘menggenapi’ hukum Taurat, artinya SEMUA ATURAN HUKUM TAURAT TETAP DIJALANKAN DAN DITAMBAH DENGAN UNSUR KEIMANAN BAHWA PELAKSANAAN HUKUM TERSEBUT SEMATA-MATA ATAS DASAR KEPATUHAN KEPADA TUHAN, sesuatu yang tidak dilakukan oleh Yahudi dan kaum Farisi saat itu. Ini diperkuat dgn surat 23:1 Maka berkatalah Yesus kepada orang banyak dan kepada murid-murid-Nya, kata-Nya:
      23:2 “Ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi telah menduduki kursi Musa.
      23:3 Sebab itu turutilah dan lakukanlah segala sesuatu yang mereka ajarkan kepadamu, tetapi janganlah kamu turuti perbuatan-perbuatan mereka, karena mereka mengajarkannya tetapi tidak melakukannya.

      Jika menurut anda makna menggenapi hukum taurat “sebelum semua nya terjadi ” (dgn peristiwa penyaliban Yesus” itu karena anda merujuk pada ajaran paulus. Padahal ini sudah terbantahkan,Yesus sudah menyelesaikan tugas dari Allah meskipun sebelum peristiwa penyaliban.yaitu menyampaikan firman Nya diantaranya penggenapan hukum taurat.
      17:4 Aku telah mempermuliakan Engkau di bumi dengan jalan menyelesaikan pekerjaan yang Engkau berikan kepada-Ku untuk melakukannya.
      17:5 Oleh sebab itu, ya Bapa, permuliakanlah Aku pada-Mu sendiri dengan kemuliaan yang Kumiliki di hadirat-Mu sebelum dunia ada.

      17:6. Aku telah menyatakan nama-Mu kepada semua orang, yang Engkau berikan kepada-Ku dari dunia. Mereka itu milik-Mu dan Engkau telah memberikan mereka kepada-Ku dan mereka telah menuruti firman-Mu.
      17:7 Sekarang mereka tahu, bahwa semua yang Engkau berikan kepada-Ku itu berasal dari pada-Mu.
      17:8 Sebab segala firman yang Engkau sampaikan kepada-Ku telah Kusampaikan kepada mereka dan mereka telah menerimanya. Mereka tahu benar-benar, bahwa Aku datang dari pada-Mu, dan mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.

      • okeh…mas islamsampaimati…logika anda jelas salah…sebagai contoh…
        satu ayat saja..

        5:43 Kamu telah mendengar firman: Kasihilah sesamamu manusia dan bencilah musuhmu.

        5:44 Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.

        perhatikan kata tetapi…
        menurut anda kata tersebut memperjelas apa berlawanan?

        jika kata tetapi tersebut anda logikan sebagai kata dengan maksud memperjelas..jelas logika anda salah..

        jika anda katakan
        “ambillah roti di atas meja”
        tetapi saya berkata
        “tidak, ambillah roti di dalam kulkas”

        kata tetapi mengandung makna berlawanan dan bukan berisi penjelasan…perhatikan kamus bahasa Indonesia..

        kemudian anda logika kan dengan kata penggenapan dari 9 menjadi 10…

        dan anda berkata bahwa ini adalah penambahan aturan dengan unsur keimanan…

        jelas ini tidak tepat
        kata penggenapan adalah penyempurnaan bukan penambahan,..

        sebagai contoh, angka 9,87977676998 maka di genapkan menjadi 10…
        angka 5,09098988878 digenapkan menjadi 5

        jadi yang di maksud dengan penggenapan disini bisa saja pengurangan dan juga penambahan atau pergantian…

        saya rasa anda sering menghadapi persoalan penggenapan angka ini di tempat kerja, atau bahkan di raport…

        kemudian anda mengutip

        17:4 Aku telah mempermuliakan Engkau di bumi dengan jalan menyelesaikan pekerjaan yang Engkau berikan kepada-Ku untuk melakukannya.
        17:5 Oleh sebab itu, ya Bapa, permuliakanlah Aku pada-Mu sendiri dengan kemuliaan yang Kumiliki di hadirat-Mu sebelum dunia ada.

        tetapi ingat ayat yang ada saat yesus berkata

        5:43 Kamu telah mendengar firman: Kasihilah sesamamu manusia dan bencilah musuhmu.

        5:44 Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.

        dimana posisi Yesus disitu…dia berkata dengan kata “Aku berkata…” bukan “Tuhan berkata…” atau “Allah berkata…”atau “Allah berfirman…” padahal jelas2 hukum taurat adalah perkataan Tuhan…

      • maaf..tulisan saya di bawah untuk mas mahesa…maaf atas penulisan namanya..

      • @saudara xavierifex

        anda mengatakan ”
        tetapi ingat ayat yang ada saat yesus berkata

        5:43 Kamu telah mendengar firman: Kasihilah sesamamu manusia dan bencilah musuhmu.

        5:44 Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.

        dimana posisi Yesus disitu…dia berkata dengan kata “Aku berkata…” bukan “Tuhan berkata…” atau “Allah berkata…”atau “Allah berfirman…” padahal jelas2 hukum taurat adalah perkataan Tuhan…

        Tanggapan saya
        Coba anda pahami surat yoh ini

        Yohanes 8:28-29
        Maka kata Yesus: Apabila kamu telah meninggikan Anak Manusia,barulah kamu tahu,bahwa Aku lah Dia,dan bahwa Aku tidak berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri,tetapi AKU BERBICARA TENTANG HAL-HAL SEBAGAIMANA DIAJARKAN BAPA KEPADA KU.
        Dan Ia,yang telah mengutus Aku,Ia menyertai Aku, Ia tidak membiarkan Aku sendiri,sebab Aku senantiasa berbuat apa yang berkenan kepada Nya.

        *Apa yang di bicarakan Yesus itulah yang di terima nya dari Bapa*😉

  35. […] telah kafir orang yang… parhobass di Sungguh telah kafir orang yang… mahesa di Sungguh telah kafir orang yang… mahesa di Sungguh telah kafir orang yang… islamsampaimati di Sungguh telah kafir orang […]

  36. xavierifex2 Said:
    Muhammad tidak mengenal Allah??? oleh karena itu quran yang dia akui berasal dari Allah sangat aneh, dan tidak logis…bagaimana dia bisa menghakimi kami dengan berkata kami punya Tuhan 3??? kami saja tidak pernah berkata Tuhan kami 3…sungguh terkutuklah orang2 ini…..siksaan yang pedih itu justru akan berbalik pada kalian semua….dan rasakan adzab dari Allah yang kalian rasa kenal selama ini….”saat dia datang, semua lutut akan bertekuk, dan semua lidah akan bertelut dan mengaku Yesus adalah Tuhan ALlah….”

    —————————————————-
    MARI KITA BAHAS🙂

    Muhammad tidak mengenal Allah

    >Kamu itu yang tidak mengenal Allah! Udah sering dijelaskan kalo Allah itu bukan yesus dan yesus itu bukan Allah ko ngotot terus.
    makanya ga salah kalo kalian disebut BODOH seperti dalam roma 1 : 22-23
    ——————————————-

    oleh karena itu quran yang dia akui berasal dari Allah sangat aneh, dan tidak logis

    >mana yang lebih aneh dan tidak logis??? Al Qur’an yang masih terjaga kemurnian bahasanya dan telah dihafal oleh jutaan manusia di berbagai belahan dunia dengan isi yang sama. Atau biblemu yang udah ga jelas bahasanya, plus berbagai versinya yang ga jelas plus diisi pornografi? Bagaimanapun kalian ngotot tetep aja kenyataan ga bisa dipungkiri. Silahkan ngotot terus! dan saksikanlah bahwa Islam tidak akan pernah redup karena ucapan2 kalian!
    ——————————————-

    bagaimana dia bisa menghakimi kami dengan berkata kami punya Tuhan 3??? kami saja tidak pernah berkata Tuhan kami 3…sungguh terkutuklah orang2 ini

    > bapa, anak, roh kudus, ada berapa tu jumlahnya? bisa ngitung ga? 1+1+1= berapa?
    udah kafir goblok pula
    ——————————————-

    siksaan yang pedih itu justru akan berbalik pada kalian semua….dan rasakan adzab dari Allah yang kalian rasa kenal selama ini

    > ada ga ayatnya kalo orang Islam yang nyebut kamu kafir karena kamu mempertuhan yesus akan mendapat siksaan dan adzab dari Allah?
    Justru kalian itu yang udah sering diingatkan, Jangan kamu samakan Allah dengan yesus, Allah itu Tuhan semesta Alam, sedangkan Yesus (Isa) itu hanyalah seorang Rasul, Allah itu bukan Yesus, Yesus itu bukan Allah. mikir sebelum nyesel coy, dikasih otak sama Allah tu mbok ya dipake, idup jangan cuma dicekokin sama dogma terusss.
    ——————————————-

    saat dia datang, semua lutut akan bertekuk, dan semua lidah akan bertelut dan mengaku Yesus adalah Tuhan ALlah….”

    > kalau seandainya saya sempat ketemu yesus, saya akan bertanya “Wahai yesus, siapa Tuhanmu? dan apa agamamu?”
    dan saya akan sujud menyembah Allah bersama-sama dengan Yesus

    —————————————————-

    saya doakan semoga Anda segera mendapat hidayah dari Allah… amin…

    • @islamsampaimati

      anda berkata
      >Kamu itu yang tidak mengenal Allah! Udah sering dijelaskan kalo Allah itu bukan yesus dan yesus itu bukan Allah ko ngotot terus.
      makanya ga salah kalo kalian disebut BODOH seperti dalam roma 1 : 22-23

      justru Anda yang tidak mengenal ALlah..karena anda sama sekali tidak tau siapa sebenarnya sosok Allah itu, seberapa besar kasihnya, dan sebesar apa pengampunnya, dan seberapa besar rasa cintanya dengan manusia…jadi mnurut saya ayat yang mengatakan bodoh itu…bukan untuk saya..tetapi sangat tepat untuk Anda..sebagai seorang yang lebih mengenal nabinya sendiri daripada mengenal Allah….

      anda berkata
      > bapa, anak, roh kudus, ada berapa tu jumlahnya? bisa ngitung ga? 1+1+1= berapa?
      udah kafir goblok pula

      anda, jasad anda, roh anda…ada berapa jumlahnya??
      1+1+1=??
      siapa yang anda katakan goblok itu??
      dan sudah jelas anda kafir…karena Tidak mengenal Allah.

      anda berkata
      > ada ga ayatnya kalo orang Islam yang nyebut kamu kafir karena kamu mempertuhan yesus akan mendapat siksaan dan adzab dari Allah?
      Justru kalian itu yang udah sering diingatkan, Jangan kamu samakan Allah dengan yesus, Allah itu Tuhan semesta Alam, sedangkan Yesus (Isa) itu hanyalah seorang Rasul, Allah itu bukan Yesus, Yesus itu bukan Allah. mikir sebelum nyesel coy, dikasih otak sama Allah tu mbok ya dipake, idup jangan cuma dicekokin sama dogma terusss.

      barusan kalimat yang diatas menyebut saya kafir..iy kan??

      justru seharusnya anda tidak menyamakan Yesus dengan nabi yang lain yang pernah terlahir dunia, yang diciptakan dari tanah dan kembali ke tanah..
      ingat!! Yesus diciptkan dari firman yang keluar dari mulut Allah…ya, benar..anda pun diberi otak oleh Allah…harap digunakan…

      anda berkata
      > kalau seandainya saya sempat ketemu yesus, saya akan bertanya “Wahai yesus, siapa Tuhanmu? dan apa agamamu?”
      dan saya akan sujud menyembah Allah bersama-sama dengan Yesus

      jika anda bertanya demikian Yesus akan menjawab
      “AKULAH JALAN DAN KEBENARAN DAN HIDUP”

      anda berkata
      saya doakan semoga Anda segera mendapat hidayah dari Allah… amin…

      amin, terima kasih atas doanya dan semoga hidayah itu juga turun atas anda dan semua orang yang ada di dunia ini..amin

  37. Dulu saya pernah tanya dia di blog putramaryam ini tentang http://meninggalkan.wordpress.com/2009/12/26/berapa-111/
    xavierifex menjawab 3

  38. ya..saya jawab 3…karena anda bertanya 1+1+1=? ya sudah pasti jawabnya 3..

  39. @ xavierifex2
    jadi mnurut saya ayat yang mengatakan bodoh itu…bukan untuk saya..tetapi sangat tepat untuk Anda..sebagai seorang yang lebih mengenal nabinya sendiri daripada mengenal Allah….

    >>Baca! baca! dan baca! disitu disebutkan orang yang menjadi BODOH itu adalah orang yang menggantikan kemuliaan Allah yang tidak fana dengan GAMBARAN MIRIP MANUSIA.
    Kami orang Islam sama sekali tidak pernah menggantikan kemuliaan Allah dengan gambaran apapun termasuk MANUSIA! inget tuh! dasar BODOH!
    ——————————————-

    anda, jasad anda, roh anda…ada berapa jumlahnya??
    1+1+1=??
    siapa yang anda katakan goblok itu??
    dan sudah jelas anda kafir…karena Tidak mengenal Allah.

    >>Okeh.. sekarang kita bahas siapa yang kafir!
    1. Saya jawab dulu, saya = Jasad saya + roh saya. Roh saya tidak sama dengan jasad saya. Jadi analogi di atas udah salah total. Tapi kalo memang mau memaksakan anologi itu sebagai trinitas okelah saya ladenin ajah.

    2. jasad saya tidak mungkin berdoa dengan ratap tangis kepada roh saya, tapi yesus berdoa kepada Allah dengan ratap tangis(Ibrani 5 :7) berarti Yesus bukan Allah dan Allah bukan yesus.

    3. Jasad saya tidak mungkin mengutus roh saya, untuk pergi ke kantor misalnya😀, tapi yesus mengaku kalo dia adalah utusan Allah (yohanes 17 :3) berarti yesus itu utusan Allah dan Allah itu bukan yesus.

    4. Yesus tidak tau kapan kiamat, tapi hanya Allah yang tau (matius 24 :36) sedangkan kiamat itu rahasia Allah, berarti yesus bukan Allah.

    5. Yesus mengaku kalau hanya Allah yang baik dan yesus menolak dibilang baik! (markus 10 :18) berarti yesus itu tidak sebanding dengan Allah dan yesus itu bukan Allah.

    6. (matius 4 : 10)…Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti.
    yesus ga pernah ngajarin “engkau harus menyembah aku dan hanya kepadaku saja engkau berbakti”

    7. capee dech! dijelasin berkali2 tetep bego juga😀
    Coba dipake dikit otaknya pak, omongan orang2 gereja belom tentu bener semua, Allah menciptakan segala sesuatu berpasang2an ada baik ada buruk, ada tinggi ada pendek, ada cakep ada jelek, ada benar ada SALAH! tinggal masalah pembuktian dan kebesaran hati untuk menerima kenyataan😉
    ——————————————-

    barusan kalimat yang diatas menyebut saya kafir..iy kan??

    >>Iya.. menurut Al Qur’an anda itu kafir karena anda mempertuhan yesus.
    Tapi di dalam biblemu tidak pernah menyebutkan bahwa orang yang menganggap yesus itu hanya Rasul utusan Allah disebut kafir, ngerti gak?
    ——————————————-

    justru seharusnya anda tidak menyamakan Yesus dengan nabi yang lain yang pernah terlahir dunia, yang diciptakan dari tanah dan kembali ke tanah..
    ingat!! Yesus diciptkan dari firman yang keluar dari mulut Allah…ya, benar..anda pun diberi otak oleh Allah…harap digunakan…

    >>emang kenyataannya yesus itu utusan Allah kok. (yohanes 17 : 3)(matius 10:40)
    (matius 15:24)(lukas 10:16) (yohanes 5:30)
    (yohanes 5 : 37) (yohanes 7:16) (yohanes 8 : 16) masih buanyaaaak lagi termasuk ayat2 dari Al Qur’an.

    ahhh.. bener capek ngeladenin kafir yang ga mau mikir macem situ.
    ——————————————-

    “AKULAH JALAN DAN KEBENARAN DAN HIDUP”

    >>Setujuuuuuu…. Itulah moto semua Rasul utusan Allah😀 Bagi manusia yang mau menuju jalan kebenaran maka ikutilah Rasul itu, taatilah setiap yang diperintahkan serta jauhilah apa yang dilarang dan Muhammad adalah Rasul utusan Allah yang terakhir, maka ikutilah dia supaya kita selalu berada di jalan kebenaran😉

    • anda menulis

      >>Baca! baca! dan baca! disitu disebutkan orang yang menjadi BODOH itu adalah orang yang menggantikan kemuliaan Allah yang tidak fana dengan GAMBARAN MIRIP MANUSIA.
      Kami orang Islam sama sekali tidak pernah menggantikan kemuliaan Allah dengan gambaran apapun termasuk MANUSIA! inget tuh! dasar BODOH!

      yah..saya cukup mengerti kemarahan anda dan siapa yang anda katakan bodoh…karena yang anda tau hanya membaca tanpa memahami dengan iman….kemulian Allah tidak ada sangkut pautnya dengan gambaran yang Allah inginkan….ingat, yang ALLAH INGINKAN…?? apakah salah jika Allah turun untuk menjadi manusia dan merasakan apa yang dirasakan manusia?? dimana hak anda untuk melarang atau mempersoalkan keputusan ALlah??? darimana anda berpikir bahwa kami menggantikan kemulian ALlah??? justru kemuliaan ALlah semakin besar dengan relanya dia untuk hidup bersama2 dengan kami dengan menjadi manusia…Allah kami bukan Allah yang diktator, bukan Allah yang mengeluarkan aturan yang dia sendiri belum merasakannya, Allah kami bukan Allah yang seenaknya menentukan takdir kami untuk lahir,hidup, dan mati tetapi ALlah kami adalah Allah yang mencintai manusia dan pernah merasakan kehidupan sebagai manusia…
      inilah yang saya katakan bacalah, pahamilah, dan renungkan siapakah Allah itu…oleh karena itu saya masih beranggapan anda belum mengenal ALlah…
      dan baca ayat ini

      * Yesaya 40:13
      LAI TB, Siapa yang dapat mengatur Roh TUHAN atau memberi petunjuk kepada-Nya sebagai penasihat?
      * Yesaya 55:8-9
      55:8 LAI TB, Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN.
      55:9 LAI TB, Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu.

      anda berkata

      >>Okeh.. sekarang kita bahas siapa yang kafir!
      1. Saya jawab dulu, saya = Jasad saya + roh saya. Roh saya tidak sama dengan jasad saya. Jadi analogi di atas udah salah total. Tapi kalo memang mau memaksakan anologi itu sebagai trinitas okelah saya ladenin ajah.

      baik..berarti anda setuju dengan saya

      anda berkata

      2. jasad saya tidak mungkin berdoa dengan ratap tangis kepada roh saya, tapi yesus berdoa kepada Allah dengan ratap tangis(Ibrani 5 :7) berarti Yesus bukan Allah dan Allah bukan yesus.

      justru inilah yang saya sebut keadaan Yesus sebagai manusia….disinilah Yesus mengajarkan pada muridnya bahwa penyerahan diri kepada Allah sepenuhnya…dan inilah yang disebut injil. injil adalah pedoman perbuatan bagi manusia…dan sikap yang ditunjukkan Yesus adalah sikap yang harus ditunjukkan manusia saat dalam kesusahan atau kebimbangan, saya umpamakan saat itu Yesus dengan segala kuasanya kemudian menggunkan segala mukjizatnya untuk melawan kesengsaraan yang dihadapainya…maka, pelajaran apa yang dipetik manusia…??? inilah essensi dari Yesus itu sendiri, karena telah dikatakan dia adalah firman yang hidup, dia mengajarkan bukan dengan membawa buku yang anda katakan sebagai injil itu…tetapi dia mengajarkan dengan teladan dan perbuatannya karena dialah injil itu…firman Allah yang hidup.
      kemudian anda katakan bahwa jasad anda seharusnya tidak dapat meratap tangis kepada roh anda…kalau semua analogi anda katakan seperti ini tentunya semua analogi salah dimata anda, bayangkan jika saya menganalogikan soal matahari, sinar dan panas, nantinya anda akan berkata bagaimana mungkin sinar akan meratap tangis kepada cahaya?? saya kira anda sudah cukup pintar untuk masalah ini..

      anda berkata
      3. Jasad saya tidak mungkin mengutus roh saya, untuk pergi ke kantor misalnya😀 , tapi yesus mengaku kalo dia adalah utusan Allah (yohanes 17 :3) berarti yesus itu utusan Allah dan Allah itu bukan yesus.

      seharusnya dalam mengutip sebuah ayat..lebih baik anda cantumkan semua ayat yang memiliki konteks yang sama, karena jika diambil sebagian tentunya artinya akan berubah, contohnya ayat yang anda kutip disini..
      ini adalah lengkapnya

      17:1. Demikianlah kata Yesus. Lalu Ia menengadah ke langit dan berkata: “Bapa, telah tiba saatnya; permuliakanlah ANAK-MU, supaya ANAK-MU mempermuliakan Engkau.
      17:2 Sama seperti Engkau telah memberikan kepada-Nya kuasa atas segala yang hidup, demikian pula Ia akan memberikan hidup yang kekal kepada semua yang telah Engkau berikan kepada-Nya.
      17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

      perhatikan Yoh 17:1..sudah jelas kan siapa Yesus…??

      anda berkata
      4. Yesus tidak tau kapan kiamat, tapi hanya Allah yang tau (matius 24 :36) sedangkan kiamat itu rahasia Allah, berarti yesus bukan Allah.

      “Tetapi tentang hari atau saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anak pun tidak, hanya Bapa saja.”
      ini adalah kata-kata Yesus saat menjadi manusia, tetapi kemudian dia berkata

      24:44 Sebab itu, hendaklah kamu juga siap sedia, karena Anak Manusia datang pada saat yang tidak kamu duga .”
      siapakah anak manusia itu??? dan berarti sudah jelas…saat hari kiamat Yesus mengetahui ttg hari kiamat….karena dia sendirilah yang datang
      dan setahu saya kalau tidak salah…nabi Isa as dalam alquran juga memiliki pengetahuan ttg hari kiamat (harap koreksi kalau saya salah).

      anda berkata
      5. Yesus mengaku kalau hanya Allah yang baik dan yesus menolak dibilang baik! (markus 10 :18) berarti yesus itu tidak sebanding dengan Allah dan yesus itu bukan Allah.

      seperti yang saya katakan sebelumnya, perbuatan Yesus adalah firman Allah…dan makna dari ayat diatas adalah tidak ada manusia yang baik, tidak ada manusia yang sempurna, hanya Allah lah yang sempurna itu.

      anda berkata
      6. (matius 4 : 10)…Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti.
      yesus ga pernah ngajarin “engkau harus menyembah aku dan hanya kepadaku saja engkau berbakti”

      lihat konteks kalimat diatas, kepada siapa itu dikatakan?? dan apa kedudukan Yesus pada saat itu??
      Yesus pada saat itu sedang melakukan puasa 40 hari lamanya..kemudian datanglah iblis untuk mencobai Yesus…nah, dalam cobaan yang ketiga Iblis membujuk Yesus untuk menyembah dirinya….
      nah, kembali lagi seperti yang saya jelaskan diatas,..inilah yang harus diteladani manusia, apa yang harus manusia lakukan saat digoda iblis sperti ini sperti apa yang Yesus contohkan…karena sekali lagi saya katakan yesus adalah firman Allah yang hidup/kalimatullah…

      anda berkata
      7. capee dech! dijelasin berkali2 tetep bego juga😀
      Coba dipake dikit otaknya pak, omongan orang2 gereja belom tentu bener semua, Allah menciptakan segala sesuatu berpasang2an ada baik ada buruk, ada tinggi ada pendek, ada cakep ada jelek, ada benar ada SALAH! tinggal masalah pembuktian dan kebesaran hati untuk menerima kenyataan

      kata2 anda mengapa sebaiknya tidak anda gunakan untuk anda sendiri?? memang mudah untuk mengatakan kejelekan orang lain , tetapi memang berat untuk mengoreksi diri sendiri, sekali lagi, baca, pahami dan renungkan….
      oleh karena itulah saya katakan anda sama sekali belum mengenal Allah…

      anda berkata
      >>Iya.. menurut Al Qur’an anda itu kafir karena anda mempertuhan yesus.
      Tapi di dalam biblemu tidak pernah menyebutkan bahwa orang yang menganggap yesus itu hanya Rasul utusan Allah disebut kafir, ngerti gak?

      iya, dalam bible memang tidak pernah dikatakan bahwa orang yang mengganggap Yesus adalah rasul disebut kafir, tetapi dalam bible dikatakan kafir adalah orang yang tidak mengenal Allah…
      jadi menurut saya, anda sudah mengerti siapa kah kafir itu?

      anda berkata
      >>emang kenyataannya yesus itu utusan Allah kok. (yohanes 17 : 3)(matius 10:40)
      (matius 15:24)(lukas 10:16) (yohanes 5:30)
      (yohanes 5 : 37) (yohanes 7:16) (yohanes 8 : 16) masih buanyaaaak lagi termasuk ayat2 dari Al Qur’an.

      ahhh.. bener capek ngeladenin kafir yang ga mau mikir macem situ.

      dari kutipan2 yang anda tidak mengerti sendiri itu, anda sama sekali tidak memahami maksudnya dan anda simpulkan sebagai kesalahan sesuai yang diajarkan Al quran.
      sangat banyak ayat yang mengacu bahwa Yesus adalah Tuhan,
      Yohanes 8:58
      Kata Yesus kepada mereka: ‘Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada.’
      Yesaya 9:5,6
      9:5 Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.
      * Yohanes 13:13-14
      13:13 Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan
      * Matius 28:20
      dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.
      dan satu hal…terkadang saya juga lelah berdialog dengan orang yang tidak mengenal Tuhan..saya hanya berusaha untuk meladeni anda..karena andalah yang bertanya, seharusnya kata2nya adalah anda sudah lelah bertanya dengan saya…bukan anda meladeni saya..

      anda berkata
      >>Setujuuuuuu…. Itulah moto semua Rasul utusan Allah😀 Bagi manusia yang mau menuju jalan kebenaran maka ikutilah Rasul itu, taatilah setiap yang diperintahkan serta jauhilah apa yang dilarang dan Muhammad adalah Rasul utusan Allah yang terakhir, maka ikutilah dia supaya kita selalu berada di jalan kebenaran😉

      ya, saya jga setuju…dan satu hal..yesus selalu bersabda dengan kata, AKU BERKATA KEPADAMU, bukan dengan ALLAH TELAH BERFIRMAN KEPADAKU..seperti yang diucapkan Muhammad SAW

  40. susah ya orang yg sudah ditutup hatinya oleh ALLAH SWT.Meski sudah diberitahukan ttg segala kebenaran tp mereka tetap membantahnya.padahal yesus sendiri pernah meramalkan bahwa org akan menyembahnya dgn sia2 dan percaya kepada doktrin yg merupakan hasil karangan akal manusia : “Sia-sialah manusia itu menyembah aku,karena mereka itu mengajarkan hukum-hukum akal manusia” (Matius 15:9)

  41. kenapa orang islam mau sholat mesti wudlu (suci hadast kecil, apalagi hadast besar)?
    apa hadast itu?
    – untuk datang menghadap atas panggilan tuhannya yang Maha Suci sehari 5 kali, setidaknya manusia yang kotor berusaha untuk membersihkan dirinya (terutama pikirannya) dari hadast besar dengan mandi junub, hadast kecil dengan berwudlu.
    – hadast itu kotor (terutama pikirannya) karena syahwat perut atau birahi, syahwat perut berupa makanan menimbulkan kentut, kencing dan berak, syahwat birahi menimbulkan keluarnya mani.
    – wudlu batal oleh hadast kecil semisal kentut, kencing, apalagi berak.
    – hadast besar bekas penyaluran birahi (keluar mani) harus dihilangkan dengan mandi junub
    * jadi, Tuhan yang Maha Suci kalau mengeluarkan kotoran apalagi berpikir kotor akan hancur kesuciannya, Maha artinya tiada cacat sifat sedikitpun.
    * tidak mungkin Tuhan yang Maha Suci yang Sejati ke Maha Suciannya akan menghinakan diri dengan menyerupai makhluk yang kotor, apalagi menjelma menjadi makhluk yang kotor dan mengeluarkan kotoran.

    • Bram, saya setuju. Dengan kata lain mana mungkin al-Masih adalah Allah

  42. makanya kalau mau membahas alkitab, jangan setengah2x TOLOL. bikin gua ketawa aja bahasan kalian itu hhahahaha

    • Kebenaran itu dari Tuhan mu, ini tidak lucu, jangan main-main.

      • MAKSUD ELO?????

      • [elo]
        hello teman semua
        ayo kita sambut, hari baru telah tiba
        apa yang kurasakan, ku ingin engkau tahu
        dan berbagi bersama

    • Kalo mau belajar al-kitab sebaiknya sama orang islam, mereka lebih ahli dari pada orang kristen. orang islam diantaranya ada yang berhasil menemukan kesalahan-kesalahan isinya yang meragukan.

      • hahahahaha, ya ya ya. terserah kalian lah. ada satu petua berkata. kalau mau ngetahui kebenaran yg hakiki janganlah cuma mengandalakan logika saja.

      • kebenaran itu dari Tuhanmu maka janganlah kamu termasuk orang-orang yang ragu

  43. ahahahhh.
    uhuhuhuhh.
    ihihihihhh.
    sungguh-sungguh lucu baca komen dari konmentator pengumpat yang penuh kasih ini.
    uhuhuehhehehh.

  44. […] Beliau adalah seorang Nabi yang suka disembah yang diutus bagi Bani Israil. Allah mengajarkan kepadanya kitab, hikmah, Taurat dan Injil. Mereka menyembahnya, padahal Yesus/Isa putra Maryam sendiri menyuruh Bani Israil, agar mereka beribadah kepada Allah. Silahkan baca keterangannya disini: https://putramaryam.wordpress.com/2009/12/18/yesus-isa-putra-maryam-menyuruh-bani-israel-untuk-berib… […]

  45. kenapa artikel nya
    tidak menggunakan
    salam penutup
    kan dalam islam itu di ajarkan…???


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: