Kabar Gembira Dari Isa Putra Maryam Untuk Bani Israel

Maha Suci Allah, yang tetap menyempurnakan cahaya-Nya meskipun orang-orang kafir benci.

Dialah yang mengutus Rasul-Nya dengan membawa petunjuk dan agama yang benar agar Dia memenangkannya di atas segala agama-agama meskipun orang-orang musyrik benci.

Dialah yang telah mengajarkan kepada Isa Putra Maryam Al Kitab, Hikmah, Taurat dan Injil. Dan menjadikan beliau sebagai rasul bagi bani Israel.

Membenarkan Taurat yang datang sebelumnya, dan menghalalkan sebagian yang telah diharamkan untuk mereka, dan datang kepada mereka dengan membawa suatu tanda dari Tuhan mereka. Dan beliau menyampaikan kabar gembira dari Allah tentang seorang rasul yang akan datang setelah beliau.

وَإِذْ قَالَ عِيسَى ابْنُ مَرْيَمَ يَا بَنِي إِسْرَائِيلَ إِنِّي رَسُولُ اللَّهِ إِلَيْكُم مُّصَدِّقًا لِّمَا بَيْنَ يَدَيَّ مِنَ التَّوْرَاةِ وَمُبَشِّرًا بِرَسُولٍ يَأْتِي مِن بَعْدِي اسْمُهُ أَحْمَدُ ۖ فَلَمَّا جَاءَهُم بِالْبَيِّنَاتِ قَالُوا هَـٰذَا سِحْرٌ مُّبِينٌ

Dan ketika Isa putera Maryam berkata:” Wahai Bani Israil, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan kitab sebelumku, yaitu Taurat dan memberi khabar gembira dengan seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad”. Maka tatkala Rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata:” Ini adalah sihir yang nyata “. QS. ash-Shaff (61) : 6

Ini kabar gembira bagi mereka bani Israel.

Published in: on Desember 17, 2009 at 7:45 am  Comments (26)  
Tags:

The URI to TrackBack this entry is: https://putramaryam.wordpress.com/2009/12/17/kabar-gembira-dari-isa-putra-maryam-untuk-bani-israel/trackback/

RSS feed for comments on this post.

26 KomentarTinggalkan komentar

  1. kata Anda:

    Membenarkan Taurat yang datang sebelumnya, dan menghalalkan sebagian yang telah diharamkan untuk mereka, dan datang kepada mereka dengan membawa suatu tanda dari Tuhan mereka. Dan beliau menyampaikan kabar gembira dari Allah tentang seorang rasul yang akan datang setelah beliau.

    padahal TUHAN yang katanya Anda percaya dengan Taurat sudah memesankan dengan keras:

    Ulangan 4:2 Janganlah kamu menambahi apa yang kuperintahkan kepadamu dan janganlah kamu menguranginya, dengan demikian kamu berpegang pada perintah TUHAN, Allahmu, yang kusampaikan kepadamu.

    apakah Anda sedang menuduh ALLAH plin-plan? atau gimana ? minta pencerahan please

    • Allah tidak lupa, Dia mengetahui apa yang mereka lakukan.

      Dengan keterangan tersebut Allah memperingatkan bahwa benar-benar ada sebagian dari mereka yang mendengar firman Allah, lalu mereka mengubahnya setelah mereka memahaminya dan mereka mengetahuinya.

      Dan Allah mengutus rasul setelahnya untuk membenarkan apa yang ada pada mereka

    • aku ingin bertanya pada Parhobas;
      tentang ayat yang dia tulis:Ulangan 4:2 Janganlah kamu menambahi apa yang kuperintahkan kepadamu dan janganlah kamu menguranginya, dengan demikian kamu berpegang pada perintah TUHAN, Allahmu, yang kusampaikan kepadamu.

      pertanyaannya adalah: apakah kamu tidak merasa bahwa dalam bible/ al-kitab yang kamu pegang itu terdapat keraguan di dalamnya? Ini karena saya belum tahu seperti apa isi kitab tersebut sebenarnya.

      • Pemandangan yang bagus.

      • @pemandangan:
        menurutmu kan terdapat keraguan…
        itu karna kamu belum membaca dari awal sampai akhir…
        coba deh baca keseluruhan isi kalkitab pasti jadi tidak ada keraguan lagi….

  2. Firman Tuhan adalah Ya dan Amin…tidak ada seseorangpun yang sanggup mengubahnya. Mengatakan bahwa Injil dan Taurat telah diubah sama saja mengatakan bahwa Allah telah lalai menjaga FirmanNya sendiri dan sama saja merendahkan kuasa Allah.

    Sehebat apakah manusia sehingga mampu mengubah Firman yang mahakuasa ???!!!!!

    Yesus sendiri dalam Injil mengatakan bahwa “Tidak ada satu titikpun dari taurat yang akan lenyap sebelum semuanya itu digenapi…”

    Perkataan ini saja sudah menunjukkan bahwa Firman Tuhan sangat berkuasa dan tidak dapat di batalkan.

    DOWNLOAD E-BOOK AKHIR ZAMAN GRATIS
    http://www.penuai.wordpress.com

    • Allah sendiri yang mengabarkan bahwa sebagian dari ahli kitab, benar-benar menyembunyikan kebenaran, dan mereka mengetahui

      seperti menyembunyikan kabar akan datangnya rasul setelah Isa, yaitu muhammad saw, padahal mereka yang diberi kitab mengenalnya seperti mereka mengenal anak-anak mereka sendiri.

      Selain itu Allah berfirman:

      وَإِنَّ مِنْهُمْ لَفَرِيقًا يَلْوُونَ أَلْسِنَتَهُم بِالْكِتَابِ لِتَحْسَبُوهُ مِنَ الْكِتَابِ وَمَا هُوَ مِنَ الْكِتَابِ وَيَقُولُونَ هُوَ مِنْ عِندِ اللَّهِ وَمَا هُوَ مِنْ عِندِ اللَّهِ وَيَقُولُونَ عَلَى اللَّهِ الْكَذِبَ وَهُمْ يَعْلَمُونَ
      Dan sesungguhnya di antara mereka ada segolongan yang memutar-mutar lidahnya membaca Al Kitab, supaya kamu menyangka yang dibacanya itu sebagian dari Al Kitab, padahal ia bukan dari Al Kitab dan mereka mengatakan: ” Ia (yang dibaca itu datang) dari sisi Allah “, padahal ia bukan dari sisi Allah. Mereka berkata dusta terhadap Allah, sedang mereka mengetahui.
      QS. Ali Imran (3) : 78

      • dari mana Anda tahu?

        (jangan bilang Alkitab, biar ngga malu)

      • Allah, Dia berkuasa menurunkan kitab kepada Muhammad rasul-Nya, seperti Dia berkuasa menurunkan kitab kepada sebelumnya.

      • apa saksinya?
        dari mana Anda tahu?

      • Allah dan malaikat saksinya,

        Dia telah menjelaskan tanda-tanda kekuasaan-Nya, kepada orang-orang yang yakin.

      • Allah berkata2 ke Anda, atau malaikat berkata2 ke Anda?

        ingat lingkaran ini:

        bagaimana Anda tahu Allah benar? dari Al Quran
        bagaimana Anda tahu Al Quran benar? dari Muhammad
        bagaimana Anda tahu Muhammad benar? dari Allah melalui Al Quran…

        sekarang saya tanya…

        berapa saksi baru benar?
        jawabnya 2 atau 3
        lalu
        siapa saksi Allah?
        jawab Anda
        Muhammad melalui Al Quran, karena Al Quran dari Allah… intinya saksi cuman 1, dan itu tidak valid menurut Allah sendiri…

        gimana?

      • Hati anda sama seperti mereka, seperti itulah orang orang sebelum anda berkata:” mengapa Allah tidak berbicara dengan kami atau Dia mendatangkan tanda-tanda kekuasaan-Nya kepada kami?”

      • Andapun sama seperti beberapa Saduki dan beberapa Farisi, sewaktu YESUS KRISTUS datang…

        mereka tidak mengakui ke-Mesiasan YESUS…

        saya bertanya,
        apakah allah Anda, atau nabi Anda mengajari Anda untuk sama seperti beberapa Saduki atau beberapa Farisi?

  3. @Penulis,

    berapa saksi yang sah?

    • Orang yang Allah beri mereka kitab percaya bahwa itu diturunkan dari Allah.

      silahkan tanyakan pada mereka.

      • artinya Anda tidak beriman kepada Allah?

        segeralah percaya YESUS.

        note:
        jangan percaya agama, percayalah Yesus.

      • Saya percaya pada Allah dan pada apa yang telah diturunkan-Nya.

        Saya percaya putra maryam dan apa yang Allah berikan kepadanya.

      • apa yang diturunkan Allah?

        kalau Anda percaya Putera Maria,
        apa buktinya?

        iblis juga percaya masalahnya

      • Allah menurunkan kitab

        saya percaya, buktinya salah satu buktinya adalah saya mengikuti Nabi Muhammad, seorang rasul yang dahulu dikabarkan oleh Nabi Isa

  4. Salah satu tuduhan umat Kristen terhadap Nabi Muhammad adalah sebagai nabi palsu. Mereka mendasarkan tuduhannya pada Mat 24:11, 24 yang berbunyi : “Banyak nabi palsu akan muncul dan menyesatkan banyak orang.”
    Muhammad SAW

    Muhammad SAW

    Sayang sekali bahwa mereka tidak mengikuti perintah dalam kitab mereka sendiri untuk ‘menguji segala sesuatunya’ karena hanya dengan mengujinyalah kita akan tahu apakah seseorang yang mengaku-aku nabi itu palsu atau bukan.

    Bahkan umat Kristen telah menetapkan untuk tidak mengakui Muhammad sebagai nabi sehingga dianggap sebagai nabi palsu tanpa mau mengujinya. Beberapa di antaranya bahkan membuat cerita-cerita bohong untuk membuktikan tuduhan mereka seperti Hugo Gratius, seorang ilmuwan dan negarawan Belanda yang membuat cerita bohong tentang Rasulullah dengan mengatakan bahwa Muhammad telah melatih burung merpati untuk memungut biji-bijian dari telinganya agar dapat menipu orang-orang di sekitarnya bahwa Roh Kudus dalam bentuk merpati telah membisikkan wahyu kepadanya ! Ketika ditanya bukti tentang hal tersebut Grotius dengan tanpa malu menyatakan tidak ada bukti mengenai hal tersebut.

    Untunglah bahwa di antara umat Kristen sendiri ada beberapa ilmuwan lain yang tidak bisa menerima begitu saja cerita-cerita absurd semacam itu tanpa menyelidikinya lebih dahulu. Salah seorang ilmuwan tersebut adalah Thomas Carlyle, salah seorang pemikir besar Inggris dalam bukunya ‘Heroes and Hero-worship’. Dalam bukunya tersebut dengan tegas ia menyatakan :

    “Kebohongan-kebohongan, yang dengan penuh semangat telah dituduhkan pada Muhammad, adalah hanya menghinakan diri kita sendiri.”

    Mengapa ia berkata demikian ? Ternyata ia menemukan hal yang berbeda sama sekali dengan apa yang telah dituduhkan oleh umat Kristen terhadap Muhammad. Ia bahkan berbalik mengagumi Rasulullah dan membalas tuduhan-tuduhan mereka terhadap Rasulullah. Apa katanya tentang tuduhan nabi palsu pada nabi Muhamad ?

    “Nabi palsu mendirikan sebuah agama ? Mana bisa ? Seorang yang palsu bahkan tidak bisa membangun sebuah rumah terbuat dari bata ! Jika ia tidak tahu dan tidak mengikuti ilmu dan cara-cara membuat adonan semen, bata dan segala sesuatu yang berhubungan dengan itu. Bukannya rumah yang dapat ia bangun, melainkan tumpukan sampah. Ia tidak akan dapat bertahan dua belas abad (sekarang 14 abad), memiliki pengikut sebanyak 180 juta orang (sekarang lebih dari 1 milyar pengikut), ajarannya akan hancur berantakan…..imam palsu adalah palsu. “

    “Ambisi ? Apa yang bisa dilakukan seluruh tanah Arab untuk orang ini ; dengan mahkota dari Heraclius Yunani, Kerajaan Persia, dan semua mahkota yang ada di dunia; – Apa yang bisa dilakukan untuk Muhammad ? Tidak ! Tidak ada ambisi tersebut padanya. Itu adalah teori dan hipotesis palsu, yang karena tidak bisa diterapkan, dan bahkan tidak bisa ditolerir, sangat perlu kita hindari.

    Mengapa Thomas Carlyle, seorang penganut Kristen yang taat, perlu membela Muhammad ? Mengapa ia memilih Muhammad, orang yang paling didustakan pada jamannnya Thomas Carlyle, sebagai nabi-pahlawannya ? Mengapa bukan Musa, Daud, Sulaiman, atau Yesus tapi Muhammad ? Untuk menenangkan umat Anglican di mana ia hidup, ia memberikan dalihnya :

    “Karena tidak ada bahaya bagi kita semua untuk berubah menjadi penganut Muhammad, saya berniat untuk menyatakan apa-apa yang baik tentang diri Muhammad sejujur-jujurnya.”

    Sungguh sulit untuk mencari seorang umat Kristen yang berani menyatakan apa-apa yang benar tentang Muhammad dan Islam pada jaman di mana kebencian dan prasangka buruk terhadap Islam dan Muhammad begitu besar. Ia mengakui dengan jujur akan ketulusan Nabi Muhammad dalam menyebarkan ajarannya, sesuatu yang tidak mungkin dilakukan oleh seorang nabi palsu. Selanjutnya ia berkata :

    “Ketulusan Manusia Agung ini adalah sesuatu yang tidak bisa dia ucapkan sendiri. Tidak. Manusia Agung ini tidak pernah menyombongkan dirinya dengan ketulusannya. Ia jauh dari itu. Bahkan ia mungkin tidak pernah bertanya pada dirinya apakah ia tulus atau tidak : Saya berani mengatakan bahwa ketulusan nya tidak bergantung pada dirinya. Ia tidak bisa tidak tulus.”

    “Seseorang yang benar dan jujur; benar dalam perbuatannya, benar dalam ucapan dan pikirannya. Mereka tahu bahwa ia selalu mempunyai tujuan, seorang yang hemat dalam berbicara, diam kalau tak ada yang perlu diucapkan, tapi tegas, bijak, dan tulus jika berbicara; selalu memberikan jalan keluar dalam setiap masalah. Inilah yang disebut ‘worth speaking speech’ !

    Sampai sekarang saya tetap tidak mengerti mengapa Carlyle begitu berani berhadapan langsung 180 derajat dengan pendapat umum mengenai Nabi Muhammad. Puji-pujiannya yang tinggi terhadap Nabi Muhammad sulit dipahami dalam konteks bahwa ia seorang penganut Kristen yang taat. Ia seolah hendak mengaminkan pujian Allah sendiri terhadap NabiNya tersebut dalam QS 68:4 :

    “Dan sungguh sebenarnya engkau memiliki kepribadian yang tinggi.”

    http://islambisa.wordpress.com/2009/12/13/muhammad-saw-adalah-nabi-palsu/

  5. allahu
    alam…

  6. Salah satu bentuk percaya kepada putra mariam yah dengan melakukan ibadah dengan sujud karena beliau sujud ( di jelaskan dalam injil kalo beliau sujud ), kalo kamu probas?? kenapa di gereja malah nyanyi-nyanyi emang yesus ngajarin nyanyi??

    jangan mentang-mentang yesus rambutnya panjang jadi kamu anggap yesus seperti rocker yang ibadah dengan nyanyi-nyanyi

  7. bodoh kali kau rocker…kau ga ngerti apa2…
    tunjukan di injil mana…ayat mana….biar aku jelaskan…
    jangan asal bilang…

    kami bernyanyi karna itu adalah salah satu cara kami menyembah ALLAH SEMESTA ALAM yaitu YESUS KRISTUS…..

    kau jaga tuh mulut… jangan berani2nya kau menghina nama Yesus….

  8. Tahu dari mana Yesus tidak di salib ??? nyata2 nya banyak saksi2 ahli kitab dan para tentara Romawi yang menyalibkan DIA serta para murid Yesus………bukankah Quran itu membuat khabar bohong…………dan masih banyak lagi…….

  9. Saudara David, Hati anda sama keras membatu seperti PAULUS. Anda ini “Bermata tapi tidak melihat,bertelinga tidak mendengar juga tidak memahami”. Yesus mengatakan : “Carilah kebenaran sebab kebenaran itu akan membebaskanmu”. Sejak kapan Yesus memerintahkan ROCK N ROLL jika menyembah Tuhan.

    Yesus sujud dan menengadahkan tangan kelangit memohon kepada Tuhannya,anda malah ROCK N ROLL ajaran darimana itu.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: