Isa putra Maryam menerima Injil sebagai pedoman hidup

Injil adalah kitab Allah yang wajib kita imani, seperti kita harus mengimani kitab-kitab lain, yang Allah turunkan sebelum dan sesudahnya.

Allah memberikan Injil kepada Isa putra Maryam, sebagai kitab yang membenarkan kitab sebelumnya dari taurat; dan di dalamnya terdapat petunjuk dan cahaya serta pengajaran untuk orang-orang yang bertakwa.

Maka hendaklah orang-orang pengikut Injil, memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah di dalamnya. Barang siapa tidak memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang fasik.

Published in: on Desember 17, 2009 at 2:42 am  Comments (163)  

The URI to TrackBack this entry is: https://putramaryam.wordpress.com/2009/12/17/al-kitab-bukan-injil/trackback/

RSS feed for comments on this post.

163 KomentarTinggalkan komentar

  1. sok tauuuuu…………

    • Allah memberikan Injil kepada Isa putra Maryam, sebagai kitab yang membenarkan kitab sebelumnya dari taurat. Dan di dalamnya terdapat petunjuk dan cahaya serta pengajaran untuk orang-orang yang bertakwa.

      Adapun al-kitab ialah satu kitab yang digunakan oleh orang kristen, dengan menggunakan bahasa Indonesia. Yang semua isinya 100% terjemahan dari kitab lain.

      Jadi kesimpulannya Al-Kitab bukan kitab yang di terima oleh Isa putra Maryam.

  2. Kira-kira setara dengan hadits yang “rada-rada:mrgreen:

    • bahkan 100% kang, kenapa?

      contohnya terjemah Quran, tentu terjemah tersebut bukan al-Quran.

      • 😀
        Kira-kira bijinih…
        Bahasa manusia berbeda dengan bahasa ayam (binatang), nah karena bahasa manusia pada dasarnya lebih tinggi dari bahasa binatang maka supaya dapat bekomunikasi bahasa yang lebih tinggilah yang harus menurunkan “derajat” nya. contoh:

        kerr…kerrr…kerrr… ayam akan mengerti karena terbiasa diberi makan dengan panggilan tersebut.

        Terjamaahan kira-kira begitu juga, nah apalagi bible yang sekarang.

      • saya jadi ingat, katanya ada orang yang shalat, bacaannya pake bahasa Indonesia, dia menggunakan terjemahan alfatihah dan terjemahan lainnya, katanya ingin lebih khusyu.

        kebayang kalo pas rakaat pertama, membaca 1 juz dan rakaat kedua 1 juz tapi terjemahnya. pasti puyeng nya @kang

        salam hangat,

      • Bukan puyengg lagih, tapi abok berat… hehehe, bahkan sayah pernah berdiskusi katanyah ada orang shalat sambil telanjang bulat… duh, rieut sekali.:mrgreen:

    • simkuring jadi hayang nyaho, bagai mana kira-kira cara menghafal bible di luar kepala?

      • @Kang
        Katanyah mah bible dibakar, kemudian dijadiken kopi… abrakadabra, sakit peyuuuttt😀

      • jangan dicoba itu berbahaya.

  3. halah sok tau..kmu tau injil itu isinya apa??? buatan siapa??? jangan sok tau donk…untukmu agamamu..untukku agamaku…jangan sok tau….gini deh..klo lo ngerti terangin deh apa itu injil….jangan sok tau….!!!

  4. gini yah….tidak ada firman Tuhan yang dititipkan sama Yesus..apalagi yang kmu bilang injil itu,….Yesus itu adalah firman,,,perbuatan nya itu lah yang diteladani…dia itulah sesungguhnya injil yang hidup..jangan sok tau.,,

    • Ini firman Tuhan yang telah menciptakanmu, tentang taurat dan tentang injil yang Allah berikan kepada Isa putra Maryam:

      إِنَّا أَنزَلْنَا التَّوْرَاةَ فِيهَا هُدًى وَنُورٌ ۚ يَحْكُمُ بِهَا النَّبِيُّونَ الَّذِينَ أَسْلَمُوا لِلَّذِينَ هَادُوا وَالرَّبَّانِيُّونَ وَالْأَحْبَارُ بِمَا اسْتُحْفِظُوا مِن كِتَابِ اللَّهِ وَكَانُوا عَلَيْهِ شُهَدَاءَ ۚ فَلَا تَخْشَوُا النَّاسَ وَاخْشَوْنِ وَلَا تَشْتَرُوا بِآيَاتِي ثَمَنًا قَلِيلًا ۚ وَمَن لَّمْ يَحْكُم بِمَا أَنزَلَ اللَّهُ فَأُولَـٰئِكَ هُمُ الْكَافِرُونَ

      Sesungguhnya Kami telah menurunkan Kitab Taurat di dalamnya ada petunjuk dan cahaya, yang dengan Kitab itu diputuskan perkara orang-orang Yahudi oleh nabi-nabi yang menyerah diri kepada Allah, oleh orang-orang alim mereka dan pendeta-pendeta mereka, disebabkan mereka diperintahkan memelihara kitab-kitab Allah dan mereka menjadi saksi terhadapnya. Karena itu janganlah kamu takut kepada manusia, takutlah kepada-Ku. Dan janganlah kamu menukar ayat-ayat-Ku dengan harga yang sedikit. Barangsiapa yang tidak memutuskan menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang kafir.
      QS. al-Mai’dah (5) : 44

      وَكَتَبْنَا عَلَيْهِمْ فِيهَا أَنَّ النَّفْسَ بِالنَّفْسِ وَالْعَيْنَ بِالْعَيْنِ وَالْأَنفَ بِالْأَنفِ وَالْأُذُنَ بِالْأُذُنِ وَالسِّنَّ بِالسِّنِّ وَالْجُرُوحَ قِصَاصٌ ۚ فَمَن تَصَدَّقَ بِهِ فَهُوَ كَفَّارَةٌ لَّهُ ۚ وَمَن لَّمْ يَحْكُم بِمَا أَنزَلَ اللَّهُ فَأُولَـٰئِكَ هُمُ الظَّالِمُونَ

      Dan Kami telah tetapkan terhadap mereka di dalamnya bahwasanya jiwa (dibalas) dengan jiwa, mata dengan mata, hidung dengan hidung, telinga dengan telinga, gigi dengan gigi, dan luka-luka (pun) ada kisasnya. Barangsiapa yang melepaskan (hak kisas)nya, maka melepaskan hak itu (menjadi) penebus dosa baginya. Barangsiapa tidak memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang zalim.
      QS. al-Mai’dah (5) : 45

      وَقَفَّيْنَا عَلَىٰ آثَارِهِم بِعِيسَى ابْنِ مَرْيَمَ مُصَدِّقًا لِّمَا بَيْنَ يَدَيْهِ مِنَ التَّوْرَاةِ ۖ وَآتَيْنَاهُ الْإِنجِيلَ فِيهِ هُدًى وَنُورٌ وَمُصَدِّقًا لِّمَا بَيْنَ يَدَيْهِ مِنَ التَّوْرَاةِ وَهُدًى وَمَوْعِظَةً لِّلْمُتَّقِينَ

      Dan Kami iringkan jejak mereka dengan Isa putera Maryam, membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu: Taurat. Dan Kami telah memberikan kepadanya Kitab Injil sedang di dalamnya (ada) petunjuk dan cahaya dan membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu Kitab Taurat. Dan menjadi petunjuk serta pengajaran untuk orang-orang yang bertakwa.
      QS. al-Mai’dah (5) : 46

      وَلْيَحْكُمْ أَهْلُ الْإِنجِيلِ بِمَا أَنزَلَ اللَّهُ فِيهِ ۚ وَمَن لَّمْ يَحْكُم بِمَا أَنزَلَ اللَّهُ فَأُولَـٰئِكَ هُمُ الْفَاسِقُونَ

      Dan hendaklah orang-orang pengikut Injil, memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah di dalamnya. Barangsiapa tidak memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang fasik.
      QS. al-Mai’dah (5) : 47

    • @xavierifex2
      Yesus memang seorang utusan,dan tentunya mengemban tugas yaitu menyampaikan firman Allah. karena memang Tuan Yesus sendiri mengakui akan hal ini.Perhatikan surat berikut ini

      Yohanes 8:28-29
      Maka kata Yesus: Apabila kamu telah meninggikan Anak Manusia,barulah kamu tahu,bahwa Aku lah Dia,dan bahwa Aku tidak berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri,tetapi Aku berbicara tentang hal-hal sebagaimana diajarkan Bapa kepada Ku.
      Dan Ia,yang telah mengutus Aku,Ia menyertai Aku, Ia tidak membiarkan Aku sendiri,sebab Aku senantiasa berbuat apa yang berkenan kepada Nya.

      Yohanes 5:30-31
      Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar,dan penghakiman Ku adil,sebab Aku tidak menuruti kehendak Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku.
      Kalau Aku bersaksi tentang diri Ku sendiri, maka kesaksian Ku itu tidak benar.
      Yohanes 17:3-8
      Inilah hidup yang kekal itu,yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satu nya Allah yang benar,dan mengenal Yesus Kritus yang telah Engkau utus.
      Aku telah mempermuliakan Engkau di bumi dengan jalan menyelesaikan pekerjaan yang Engkau berikan kepadaKu untuk melakukannya.
      Oleh sebab itu,ya Bapa, permuliakanlah Aku pada Mu sendiri dengan kemuliaan yang Kumiliki di hadirat Mu sebelum dunia ada.
      Aku telah menyatakan nama Mu kepada semua orang, yang Engkau berikan kepadaKu dari dunia. Mereka itu milik Mu dan Engkau telah memberikan mereka kepadaKu dan mereka telah menuruti firman Mu.
      Sekarang mereka tahu,bahwa semua yang Engkau berikan kepadaKu itu berasal dari pada Mu.
      Sebab segala firman yang Engkau sampaikan kepadaku telah Kusampaikan kepada mereka dan mereka telah menerimanya. Mereka tahu benar-benar,bahwa Aku datang dari pada Mu, dan mereka percaya, bahwa Engkaulah yang mengutus Aku.

      Dari perkataan Tuan Yesus tadi,ternyata Yesus di setir oleh yg mengutus nya.Dan dia juga menerima firman dari yg mengutusnya untuk di sampaikan pada kaum israel.
      Saya cuma heran,mengapa orang kristen selalu berlebihan dlm memahami Yesus.Katanya pengikut Yesus,tapi koq mengabaikan kata kata nya….aneh memang.

  5. gini loh mas ya..itu tertulis di al quran kan???? makin saya liat itu isinya malah saya ga yakin kebenaran al quran…masalahnya al quran itu ga tau injil itu apa??? gini aja mas…daripada saya bahas mengenai kontradiksi al quran..sudahlah ga usah campur adukkan kepercayaan yang saya punyai dengan al quran anda yang jelas2 saya ga percaya….

    ini contoh kontradiksi namanya mas…
    ttg ayat toleransi dalam al quran

    (Quran ayat Mekah) [73.10] Dan bersabarlah terhadap apa yang mereka ucapkan dan jauhilah mereka dengan cara yang baik.

    Namun dari ayat toleransi diatas itu, kami kini beralih ke ayat paling intoleran dimana tiba2 sang Pencipta Alam Semesta BENCI benar dgn kafir:

    (Quran ayat Medinah) [8.12] … Kelak akan Aku jatuhkan rasa ketakutan ke dalam hati orang-orang kafir, maka penggallah kepala mereka dan pancunglah tiap-tiap ujung jari mereka.

    • kita bahas
      Quran ayat 73:10 dan 8:12

      1.Qs al-Muzammil(73):10

      وَاصْبِرْ عَلَىٰ مَا يَقُولُونَ وَاهْجُرْهُمْ هَجْرًا جَمِيلًا
      Dan bersabarlah terhadap apa yang mereka ucapkan dan jauhilah mereka dengan cara yang baik.
      QS. al-Muzzammil (73) : 10

      Allah berfirman:

      لَتُبْلَوُنَّ فِي أَمْوَالِكُمْ وَأَنفُسِكُمْ وَلَتَسْمَعُنَّ مِنَ الَّذِينَ أُوتُوا الْكِتَابَ مِن قَبْلِكُمْ وَمِنَ الَّذِينَ أَشْرَكُوا أَذًى كَثِيرًا ۚ وَإِن تَصْبِرُوا وَتَتَّقُوا فَإِنَّ ذَ‌ٰلِكَ مِنْ عَزْمِ الْأُمُورِ

      Kamu sungguh-sungguh akan diuji terhadap hartamu dan dirimu. Dan (juga) kamu sungguh-sungguh akan mendengar dari orang-orang yang diberi kitab sebelum kamu dan dari orang-orang yang mempersekutukan Allah, gangguan yang banyak yang menyakitkan hati. Jika kamu bersabar dan bertakwa, maka sesungguhnya yang demikian itu termasuk urusan yang patut diutamakan.
      QS. Ali Imran (3) : 186

      Maka, bersabarlah terhadap apa yang mereka ucapkan dan jauhilah mereka dengan cara yang baik.

      2. al-Anfal (8):12

      إِذْ يُوحِي رَبُّكَ إِلَى الْمَلَائِكَةِ أَنِّي مَعَكُمْ فَثَبِّتُوا الَّذِينَ آمَنُوا ۚ سَأُلْقِي فِي قُلُوبِ الَّذِينَ كَفَرُوا الرُّعْبَ فَاضْرِبُوا فَوْقَ الْأَعْنَاقِ وَاضْرِبُوا مِنْهُمْ كُلَّ بَنَانٍ
      (Ingatlah), ketika Tuhanmu mewahyukan kepada para malaikat: “Sesungguhnya Aku bersama kamu, maka teguhkanlah (pendirian) orang-orang yang telah beriman”. Kelak akan Aku jatuhkan rasa ketakutan ke dalam hati orang-orang kafir, maka penggallah kepala mereka dan pancunglah tiap-tiap ujung jari mereka.
      QS. al-Anfal (8) : 12

      Mengapa?

      ذَ‌ٰلِكَ بِأَنَّهُمْ شَاقُّوا اللَّهَ وَرَسُولَهُ ۚ وَمَن يُشَاقِقِ اللَّهَ وَرَسُولَهُ فَإِنَّ اللَّهَ شَدِيدُ الْعِقَابِ
      yang demikian itu adalah karena sesungguhnya mereka menentang Allah dan Rasul-Nya; dan barangsiapa menentang Allah dan Rasul-Nya, maka sesungguhnya Allah amat keras siksaan-Nya.
      QS. al-Anfal (8) : 13

      ayat ini adalah ayat ketika kaum muslimin berperang.

      • tuh kan…coba liat konttradiksi bukan???
        katanya yang menentang dijauhi dan bersabar atas apa yang di katakan…eh di ayat lain malah dipenggal..yang benar yang mana?? ga usah ngurusin agama orang..klo agama sendiri masih ga becus…

      • Allah menyuruh agar bersabar atas apa yang mereka katakan dan hijrah dari mereka secara baik-baik.

        karena mereka memerangi orang-orang yang beriman, maka Allah menjatuhkan rasa ketakutan ke dalam hati orang-orang kafir. itu karena mereka menentang Allah dan rasul-Nya.

        Apa ada yang kontradiksi?

        Menurutku tidak.

  6. memerangi..?? gini mas ya..penyebaran islam ke eropa yang dahulu itu lewat apa??? lewat pedang bukan??? tau ga sejarah kekaisaran turki yang mengirim surat undangan untuk memeluk islam ke hampir smua daerah di dunia…..termasuk cina, rumania, dll…tau ga sejarah peperangannya???? ini yang di bilang membela diri?? atau penyeranngan terbuka??? bullshit….

    • Saya tidak akan ditanya tentang apa yang telah mereka lakukan. Cukuplah Allah yang menjadi saksi. Dan Dia maha Mengetahui orang-orang yang berbuat kerusakan.

      Saya hanya menjawab pertanyaan anda tentang QS. al-Anfal (8) : 12; ketika Tuhanmu mewahyukan kepada para malaikat: “Sesungguhnya Aku bersama kamu, maka teguhkanlah (pendirian) orang-orang yang telah beriman”. Kelak akan Aku jatuhkan rasa ketakutan ke dalam hati orang-orang kafir, maka penggallah kepala mereka dan pancunglah tiap-tiap ujung jari mereka.
      QS. al-Anfal (8) : 12

  7. sebentar mas…cuba liat ayatnya..ad ga kata saat kafir memerangi?? bagaimana di ayat satu berkata jauhi dan bersabarr…tapi di sisi lain,…allah akan menyuruh umat muslim untuk memenggal?? sebenarnya yang mana yang benar…?? mau perang…apa mau bersabar..atau pura-pura diam…dan saat sudah kuat baru kami orang kafir dipenggal???? licik sekali yah…

    • silahkan baca

      وَإِذْ يَعِدُكُمُ اللَّهُ إِحْدَى الطَّائِفَتَيْنِ أَنَّهَا لَكُمْ وَتَوَدُّونَ أَنَّ غَيْرَ ذَاتِ الشَّوْكَةِ تَكُونُ لَكُمْ وَيُرِيدُ اللَّهُ أَن يُحِقَّ الْحَقَّ بِكَلِمَاتِهِ وَيَقْطَعَ دَابِرَ الْكَافِرِينَ
      Dan ketika Allah menjanjikan kepadamu bahwa salah satu dari dua golongan adalah untukmu, sedang kamu menginginkan bahwa yang tidak mempunyai kekuatan senjatalah yang untukmu, dan Allah menghendaki untuk membenarkan yang benar dengan ayat-ayat-Nya dan memusnahkan orang-orang kafir.
      QS. al-Anfal (8) : 7

      لِيُحِقَّ الْحَقَّ وَيُبْطِلَ الْبَاطِلَ وَلَوْ كَرِهَ الْمُجْرِمُونَ
      Agar Allah menetapkan yang hak dan membatalkan yang batil walaupun orang-orang yang berdosa itu tidak menyukainya.
      QS. al-Anfal (8) : 8

      إِذْ تَسْتَغِيثُونَ رَبَّكُمْ فَاسْتَجَابَ لَكُمْ أَنِّي مُمِدُّكُم بِأَلْفٍ مِّنَ الْمَلَائِكَةِ مُرْدِفِينَ
      ketika kamu memohon pertolongan kepada Tuhanmu, lalu diperkenankan-Nya bagimu: “Sesungguhnya Aku akan mendatangkan bala bantuan kepada kamu dengan seribu malaikat yang datang berturut-turut”.
      QS. al-Anfal (8) : 9

      وَمَا جَعَلَهُ اللَّهُ إِلَّا بُشْرَىٰ وَلِتَطْمَئِنَّ بِهِ قُلُوبُكُمْ ۚ وَمَا النَّصْرُ إِلَّا مِنْ عِندِ اللَّهِ ۚ إِنَّ اللَّهَ عَزِيزٌ حَكِيمٌ
      Dan Allah tidak menjadikannya melainkan sebagai kabar gembira dan agar hatimu menjadi tenteram karenanya. Dan kemenangan itu hanyalah dari sisi Allah. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.
      QS. al-Anfal (8) : 10

      إِذْ يُغَشِّيكُمُ النُّعَاسَ أَمَنَةً مِّنْهُ وَيُنَزِّلُ عَلَيْكُم مِّنَ السَّمَاءِ مَاءً لِّيُطَهِّرَكُم بِهِ وَيُذْهِبَ عَنكُمْ رِجْزَ الشَّيْطَانِ وَلِيَرْبِطَ عَلَىٰ قُلُوبِكُمْ وَيُثَبِّتَ بِهِ الْأَقْدَامَ
      ketika Allah menjadikan kamu mengantuk sebagai suatu penentraman daripada-Nya, dan Allah menurunkan kepadamu hujan dari langit untuk mensucikan kamu dengan hujan itu dan menghilangkan dari kamu gangguan-gangguan syaithan dan untuk menguatkan hatimu dan memperteguh dengannya telapak kaki (mu).
      QS. al-Anfal (8) : 11

      إِذْ يُوحِي رَبُّكَ إِلَى الْمَلَائِكَةِ أَنِّي مَعَكُمْ فَثَبِّتُوا الَّذِينَ آمَنُوا ۚ سَأُلْقِي فِي قُلُوبِ الَّذِينَ كَفَرُوا الرُّعْبَ فَاضْرِبُوا فَوْقَ الْأَعْنَاقِ وَاضْرِبُوا مِنْهُمْ كُلَّ بَنَانٍ

      ketika Tuhanmu mewahyukan kepada para malaikat: “Sesungguhnya Aku bersama kamu, maka teguhkanlah (pendirian) orang-orang yang telah beriman”. Kelak akan Aku jatuhkan rasa ketakutan ke dalam hati orang-orang kafir, maka penggallah kepala mereka dan pancunglah tiap-tiap ujung jari mereka.
      QS. al-Anfal (8) : 12

      ذَ‌ٰلِكَ بِأَنَّهُمْ شَاقُّوا اللَّهَ وَرَسُولَهُ ۚ وَمَن يُشَاقِقِ اللَّهَ وَرَسُولَهُ فَإِنَّ اللَّهَ شَدِيدُ الْعِقَابِ
      yang demikian itu adalah karena sesungguhnya mereka menentang Allah dan Rasul-Nya; dan barangsiapa menentang Allah dan Rasul-Nya, maka sesungguhnya Allah amat keras siksaan-Nya.
      QS. al-Anfal (8) : 13

      ذَ‌ٰلِكُمْ فَذُوقُوهُ وَأَنَّ لِلْكَافِرِينَ عَذَابَ النَّارِ
      Itulah maka rasakanlah hukuman itu. Sesungguhnya bagi orang-orang yang kafir itu ada (lagi) azab neraka.
      QS. al-Anfal (8) : 14

    • perhatikan ayat lanjutannya:

      يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِذَا لَقِيتُمُ الَّذِينَ كَفَرُوا زَحْفًا فَلَا تُوَلُّوهُمُ الْأَدْبَارَ
      Wahai orang-orang beriman, apabila kamu bertemu dengan orang-orang yang kafir yang sedang menyerangmu, maka janganlah kamu membelakangi mereka (mundur).
      QS. al-Anfal (8) : 15

      ini berarti suatu kesalahan jika orang yang beriman kepada Allah berpaling dari mereka. kecuali untuk siasat dan bergabung dengan pasukan

      وَمَن يُوَلِّهِمْ يَوْمَئِذٍ دُبُرَهُ إِلَّا مُتَحَرِّفًا لِّقِتَالٍ أَوْ مُتَحَيِّزًا إِلَىٰ فِئَةٍ فَقَدْ بَاءَ بِغَضَبٍ مِّنَ اللَّهِ وَمَأْوَاهُ جَهَنَّمُ ۖ وَبِئْسَ الْمَصِيرُ
      Barangsiapa yang membelakangi mereka (mundur) di waktu itu, kecuali berbelok untuk (siasat) perang atau hendak menggabungkan diri dengan pasukan yang lain, maka sesungguhnya orang itu kembali dengan membawa kemurkaan dari Allah, dan tempatnya ialah neraka Jahannam. Dan amat buruklah tempat kembalinya.
      QS. al-Anfal (8) : 16

      demikian dan yang kamu tanyakan dahulu tentang berpaling dari mereka dan bersabar atas apa yang mereka katakan ialah bukan saat berperang.

      demikian, dan saya memohon hanya kepada Allah, agar diberi kesabaran atas semua gangguan jika kamu ingin menggangguku dengan perkataan yang menyakitkan.

  8. @Mister Xavierifex2
    ini contoh kontradiksi namanya mas…
    ttg ayat toleransi dalam al quran

    (Quran ayat Mekah) [73.10] Dan bersabarlah terhadap apa yang mereka ucapkan dan jauhilah mereka dengan cara yang baik.
    ____________________
    Ayat ini menerangkan kepada Nabi Muhammad s.a.w dan umat Islam agar bersabar dalam syi’ar agama, walaupun mereka mengucapkan kata-kata kasar atau buruk dan Allah menyarankan jauhi mereka dengan cara yang baik, sebab dikemudian hari bisa diceramihi kembali.
    Seperti sayah sama sampean :
    Kamu @Xavierifex2 bego amat sehhh.. di dalam Al Qu’ran itu ada tanda ‘ain artinya setiap pembacaan Al Qu’ran baik 1 surah maupun dalam beberapa ayat mempunyai makna yang berbeda…(PERANG URAT SYARAF)

    Begicuuuhhh katanya … @Xavierifex2 idiot:mrgreen:

    Pencipta Alam Semesta BENCI benar dgn kafir:
    (Quran ayat Medinah) [8.12] … Kelak akan Aku jatuhkan rasa ketakutan ke dalam hati orang-orang kafir, maka penggallah kepala mereka dan pancunglah tiap-tiap ujung jari mereka.

    ________________________
    Ayat ini mah menerangkan jika dalam kancah PEPERANGAN FISIK…. bukan sedang berdakwah atau perang urat syaraf seperti (QS 73:10)

    Sikian… All Kristiani idiot.. hua.ha.ha…

    • @Mister Xavierifex2
      Shalat jum’atan yuuk..😀

  9. haha…dasar idiot bilangin orang idiot??
    berpikir donk mas…emank slama ini yang bilang kmi kafir itu siapa???? hah??? kamu kira kata kafir itu ga nyakitin????? goblok banget…. perasaan dimana2 yang slalu di kata2in adalah ahli kitab, orang nashoro, orang kristen..mana pake toak lagi ngomongnya….tpi justru kami yang bersabar….ckckck….coba anda skali2 dengar ceramah di gereja…kmi ga pernah menghina agama anda sama sekali….tapi cukup dengar mesjid sebelah saya berkoar2 saya dengernya miris banget, kami kafirlah..bakal dilaknatt lah, bakal masuk api neraka lah…pake toak lagi,,kyknya emank pengen didengar yang kristen gitu???? ucapin selamat natal ga boleh…melanggar akidah…jiah…klo ngucapin natal apa kalian merasa merayakan natal..tololl…mahmoud abbas saja masuk gereja..cih..

    soal perang..gini mas..klo lo anggep perang ada yang bantu..bahkan beribu2 malaikat…sono ngomong sama taliba, irak…hancurrr leburrr……!!! malaikatnya mungkin salah bantuin kali ya?? malah bantuin amerika..makanya kalian itu jgn banyak nyelain agama orang….berbuat baik lah…ga usa komentari agama orang, kejelekan agama lain, kesalahan kitab lain…urus aja diri kalian sendiri….dasar idiot brengsek..!!! goblok ga tahu diri tolol ga punya otak…!!!

    • Allah yang memberimu rezeki dari langit dan bumi, Dialah-yang menyatakan bahwa seseorang disebut kafir, bila berkata bahwa Allah adalah al-Masih putra Maryam.

      Dan dengan ini saya menyampaikan bagi masyarakat, agar mereka jangan beribadah kecuali hanya kepada-Nya.

      berikut firman-Nya:
      لَّقَدْ كَفَرَ الَّذِينَ قَالُوا إِنَّ اللَّهَ هُوَ الْمَسِيحُ ابْنُ مَرْيَمَ ۚ قُلْ فَمَن يَمْلِكُ مِنَ اللَّهِ شَيْئًا إِنْ أَرَادَ أَن يُهْلِكَ الْمَسِيحَ ابْنَ مَرْيَمَ وَأُمَّهُ وَمَن فِي الْأَرْضِ جَمِيعًا ۗ وَلِلَّهِ مُلْكُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ وَمَا بَيْنَهُمَا ۚ يَخْلُقُ مَا يَشَاءُ ۚ وَاللَّهُ عَلَىٰ كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ

      Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: “Sesungguhnya Allah itu ialah Al Masih putera Maryam”. Katakanlah: “Maka siapakah yang dapat menghalang-halangi kehendak Allah, jika Dia hendak membinasakan Al Masih putera Maryam itu beserta ibunya dan seluruh orang-orang yang berada di bumi kesemuanya?” Kepunyaan Allahlah kerajaan langit dan bumi dan apa yang di antara keduanya; Dia menciptakan apa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.
      QS. al-Mai’dah (5) : 17

      Manusia itu semua punya otak, hanya ada orang yang tidak menggunakannya untuk berfikir.

      • Insya Allah, saya tidak akan berdebat dengan kalian kecuali dengan cara yang lebih baik, kecuali dengan orang-orang yang dzalim di antara kalian.

  10. yah terserah anda, keyakinan juga keyakinan saya..tolong jangan hina lagi kami…jangan paksa kmi untuk mengenal Tuhan mu dan kitab sucimu…klo kmu merasa masuk surga,…ya sudah..selamat..tapi jangan caci kami, jangan hina kami, jangan kalian anggap kami babi atau anjing, jangan suruh kami bayar jizyah..jangan lempari greja kami, jangan bakar greja kami, jangan anggap kami menjijikkan seperti binatang…

    Tuhanmu Bukan Tuhanku
    ==================

    tuhanmu, ya tuhanmu
    tuhanku, ya tuhanku

    tuhanmu berbeda dengan tuhanku

    menurutmu, tuhanku bukan tuhan
    menurutku, tuhanmu bukan tuhan

    tuhanmu menciptakan agama yang kamu anut
    tuhanku menciptakan agama yang aku anut

    agamamu, ya agamamu
    agamaku, ya agamaku

    menurutmu, aku ini kafir
    menurutku, kamu itu kafir

    tuhanmu menciptakan surga untukmu
    tuhanku menciptakan surga untukku

    surga buatan tuhanmu bukan untukku
    surga buatan tuhanku bukan untukmu

    tuhanmu menciptakan neraka
    katamu, neraka buatan tuhanmu itu untukku

    tuhanku juga menciptakan neraka
    karena neraka buatan tuhanku itu untukmu

    tapi kamu berteriak, “kau harus percaya pada tuhanku,
    agar tak dibuang ke dalam neraka jahanam buatan tuhanku!”
    aku pun berteriak, “kau yang harus mengakui tuhanku,
    agar tak disiksa habis-habisan dalam neraka buatan tuhanku!”

    “goblok!” bentakmu. “menurut agamaku, tuhanmu itu hantu!”
    “bodoh!” sergahku. “menurut agamaku, justru tuhanmu itu hantu!”

    “biadab!” umpatmu. “kau menghujat tuhanku!”
    “bedebah!” makiku. “kau menghujat tuhanku!”

    maka kamu dan aku saling naik pitam, saling mencabut parang
    saling menyerang hingga parang bersarang dalam erang kesakitan

    kamu mati
    aku juga mati

    kamu menghadap tuhanmu
    aku menghadap tuhanku

    di langit tuhanmu dan tuhanku mengadakan pertemuan
    karena tuhanmu tidak rela menerima kematianmu
    dan tuhanku pun tidak rela menerima kematianku

    pertemuan menjadi debat tanpa batas
    kesabaran tuhanmu habis
    kesabaran tuhanku juga demikian

    lantas tuhanmu berkelahi dengan tuhanku
    perkelahian seru dari dendam kesumat purba

    langit bergemuruh
    halilintar runtuh

    di bumi, anakmu bilang, “wah tuhanku marah.”
    anakku pun bilang, “tuhanku-lah yang marah.”

    “goblok!” bentak anakmu. “tuhanku marah, gara-gara kau
    tidak mau menyembah tuhanku, bertobat dari kafirmu lalu
    masuk agamaku!”
    “bodoh!” balas anakku. “tuhankulah yang marah,
    gara-gara kau tidak mau menyembah tuhanku, bertobat
    dari kafirmu lalu masuk agamaku!”

    “biadab!” umpat anakmu. “kau menghina agamaku!”
    “bedebah!” maki anakku. “kau menghina agamaku!”

    maka anakmu dan anakku saling bersitegang, saling mencabut parang
    saling menyerang hingga parang bersarang dalam erang
    kesakitan

    anakmu mati
    anakku juga mati

    anakmu menghadap tuhanmu
    anakku menghadap tuhanku

    di langit tuhanmu dan tuhanku mengadakan pertemuan lagi
    karena tuhanmu tidak ikhlas menerima kematian anakmu
    dan tuhanku pun tidak ikhlas menerima kematian anakku

    pertemuan kembali menjadi debat tanpa batas
    kesabaran tuhanmu habis
    kesabaran tuhanku juga begitu

    lantas tuhanmu berkelahi lagi dengan tuhanku
    perkelahian seru dari dendam kesumat purba

    langit bergemuruh
    halilintar runtuh

    di bumi, cucumu bilang, “wah tuhanku murka, sebab ia
    membenci adanya orang-orang kafir semacam kau!”
    cucuku pun bilang, “tuhanku-lah yang murka, sebab ia
    membenci adanya orang-orang kafir semacam kau!”

    lantas, lagi-lagi saling tebas
    sama-sama nyawa lepas

    di suatu tempat, iblis, setan, ruh jahat dan sesamanya berkumpul
    melingkari meja, menyaksikan semua mereka tertawa
    terbahak-bahak.
    “sesungguhnya, kita tahu siapa tuhan yang sebenarnya itu,” kata mereka

    Pesan Moral :

    Urusin aja agama kita masing-masing seperti kita peduli dengan istri kita,

    dan tidak usah mencampuri agama orang lain seperti kita yang nggak mau tau rasanya istri tetangga……..

    resapi sajak di atas…
    salam damai…

    • @Mister Xavierifex2 idiot😀
      soal perang..gini mas..klo lo anggep perang ada yang bantu..bahkan beribu2 malaikat…sono ngomong sama taliba, irak…hancurrr leburrr……!!! malaikatnya mungkin salah bantuin kali ya?? malah bantuin amerika.
      ____________________
      Pertama:
      Ribuan malaikat itu turun membantu Nabi Muhammad s.a.w makanya dan umat Islam ketika itu, makanya kerjaan Romawi runtuh dan ancur sampai ke akar-akarnya, sampean tahukan… 2 x coy, tentara Romawi di USIR dari tanah PALESTINA.. .hua.ha.ha… idiot nggak tahu sejarah.

      Kedua:
      Siapa bilang amrik menang di IRAK… hua.ha.ha… tolol bin dogol, lihat kehancuran ekononi Amerika paska menyerang IRAK… Idiot nggak tahu gelagat, sombong lagih… hua.ha.ha…😀😆😀

      Nehhh.. amerika itu cuman bisanya maen kroyok, udah gituh banyak bom yang jatuh di pasir doang.. alias dogol… Bwuahahahaaaa…. idot lu ah

      TU-HAN YESUS dibaca HAN-TU YESUS:mrgreen:

      • @Mister Xavierifex2
        Sori euy… salah ketek, sambil tertawa sehhh… hehhee.

        Ralat:

        Kedua:
        Siapa bilang Amriki menang di IRAK… hua.ha.ha… tolol bin dogol, lihat kehancuran ekonomi Amerika paska menyerang IRAK… Idiot nggak tahu gelagat, sombong lagih… hua.ha.ha…😀😆😀

        Nehhh.. amerika itu cuman bisanya maen kroyok, udah gituh banyak bom yang jatuh di pasir doang.. alias dogol… Bwuahahahaaaa…. idiot lu ah,/b>

        TU-H@N -YESUS- dibaca HAN-TU -YESUS-😀😆

      • hahaha goblok….kehancuran amerika???? tolol bin dongo tolol dasar otak keledai….lu liat..sehancur2nya amerika dia bisa kasih makan rakyatnya..lu liat irak heh otak dongo….lu liat sono lehernya saddam hussein…udah mateee….lu liat anaknya saddam dah hancur…itu iblis sebenar2nya…dasar dongo..udah kalah sok2 an dimenang2in lagi..hahaha..sudah kalah beraninya culik2, dasar pengecuuuutttt……banyak taqiya…..kalian itu suka klaim kemenangan seenak2nya jidat bapak lo..dasar tolol…lo liat taliban, lari ke pakistan??? mana malaikat yang dijanjiin Tuhan looo???mana???? cma bisa bantuin orangh lari????? hhahhhaha..bodo..nabi muhammad aja lari ampe ke gua dibantuin sembunyi..??? bodo amat…klo bener2 ada kuasa Tuhan harusnya bisa dilawan…malah sembunyi dibalik sarang laba2..yang bener aja…..sok pinter, suka klaim kemenangan,…hahaha tololllllllllll..otak keledai

    • Al Masih putera Maryam itu hanyalah seorang Rasul yang sesungguhnya telah berlalu sebelumnya beberapa Rasul, dan ibunya seorang yang sangat benar, kedua-duanya biasa memakan makanan.

      Apakah akan aku jadikan pelindung selain dari Allah yang menjadikan langit dan bumi, padahal Dia memberi makan dan tidak diberi makan?

      Baca ini
      https://putramaryam.wordpress.com/2009/12/25/maryam-16-37/

  11. Hmmm jadi sebenarnya apa tujuan dari Isa turun ke bumi…..kesannya kayaknya Tuhan kurang kerjaan…Nabi Isa dikasih Injil..setelah itu dibawa lagi pulang ke surga…????!!!!!

    • @Oom Penuai
      Apa Ayah dan Ibumu juga kurang kerjaan, nyetak sampean … lahir kebumi lantas mati…. ngapain donk sampean juga nggak ada kerjaan ?! (dasar idiot):mrgreen:

  12. Siapa bilang Ibu dan Ayah saya kurang kerjaan, saya dilahirka dengan maksud dan tujuan yang baik dan jelas…itu sudah pasti.
    Mungkin Bapak dan Ibu sampeyan yang begitu….
    jangan disama-samain donk mas….

    • @Oom Penuai
      Hua.ha.ha….
      Lha sampean menyuruh manusia biasa seperti “Abraham” (baca: Ibrahim) berbicara langsung dengan Tuhannya.

      Oom Penuai = Nabi Akhir zaman… hua.ha.ha… idiot

      Kalau Tuhan pernah berbicara secara langsung dengan Abraham maka saya juga percaya apabila saya sungguh-sungguh mencarinya seperti Abraham, Tuhan sendiripun akan secara langsung berbicara dengan saya sendiri

      Apa sampean lebih dari atau setara dengan “ABRAHAM”❓

      • Abraham juga manusia, saya juga manusia…..apa maksud sampeyan bilang lebih atau setara ???!!!! saya tidak mengerti ???!!!!
        Kayaknya Abraham makanannya bukan batu, sama seperti saya, beliau juga ndak makan besi….
        Jadi maksud anda lebi itu dimananya.
        Abaham diciptakan dari debu tanah…saya juga
        Ohhhh mungkin Abraham tidak sama dengan anda yachhh…klo abraham dicipta dari debu tanah…mungkin anda dicipta dari air comberan…jadi anda merasa tidak setara.
        Klo Abraham makannya nasi, mungkin anda makannya daun-daunan yachh….
        Wahhh…klo begitu memang anda tidak setara ama Abraham…..

        Klo begitu maafkanlah saya…lupakan saja ide saya tadi supaya anda berbicara langsung kepada TUHAN.

        Saya tidak tahu klo ternyata anda mempunyai derajat yang lebih rendah daripada Abraham.

        Terimakasih.

  13. hahaha goblok….kehancuran amerika???? tolol bin dongo tolol dasar otak keledai….lu liat..sehancur2nya amerika dia bisa kasih makan rakyatnya..lu liat irak heh otak dongo….lu liat sono lehernya saddam hussein…udah mateee….lu liat anaknya saddam dah hancur…itu iblis sebenar2nya…dasar dongo..udah kalah sok2 an dimenang2in lagi..hahaha..sudah kalah beraninya culik2, dasar pengecuuuutttt……banyak taqiya…..kalian itu suka klaim kemenangan seenak2nya jidat bapak lo..dasar tolol…lo liat taliban, lari ke pakistan??? mana malaikat yang dijanjiin Tuhan looo???mana???? cma bisa bantuin orangh lari????? hhahhhaha..bodo..nabi muhammad aja lari ampe ke gua dibantuin sembunyi..??? bodo amat…klo bener2 ada kuasa Tuhan harusnya bisa dilawan…malah sembunyi dibalik sarang laba2..yang bener aja…..sok pinter, suka klaim kemenangan,…hahaha tololllllllllll..otak keledai

    • Astaghfirullah al Azhim,😦

      Tuhan harusnya bisa dilawan…malah sembunyi dibalik sarang laba2..yang bener aja…..sok pinter, suka klaim kemenangan,…hahaha tololllllllllll..otak keledai

      Idiot Tuhan sampean sendiri dilawan…❓

      (hua.ha.ha… pantas cuma pakai KOLOR DOANG:mrgreen: )

      • goblok…motong2 kalimat..kebiasaan lo ya?? baca yang bener tolol…”klo bener2 ada kuasa Tuhan harusnya bisa dilawan…” boodddoooooohhhhhh….makanya belajar bhs indo..jgn kebanyakan blajar bhs arab

      • Hua.ha.ha… lha sampean yang nulis bijituh, kok jadi sewot kayak kebarang otong..:mrgreen:

        Sampean Kristen Khan.
        1. Tuhan Bapak
        2. Tuhan Yesus

        #Xavierifex2 said:#
        bla..bla..bla..
        Tuhan harusnya bisa dilawan

        (Hua.ha.ha… Tuhan Yesus dan Tuhan Bapak bisa dilawan,😀😆 )

        Subhanallah,
        Jadi kapan mau mualafnyah ?!😀

    • Pergi ke gereja,panggil Isa putra maryam yang kamu sembah selain Allah kemudian suruh dia mengabulkan permintaanmu, setelah itu cita-citakan kematian, jika kamu orang yang benar.

      • benar menurut siapa????? boleh ga saya bilang sama anda..pergi ke gereja minta pastur untuk membabtis anda..dan katakan saya ingin mengenal Yesus, dan teladannya..dan menerima Yesus dalam hati saya..jika kmu orang yang benar…..

      • @Kang
        ”klo bener2 ada kuasa Tuhan harusnya bisa dilawan…”
        boodddoooooohhhhhh….makanya belajar bhs indo..jgn kebanyakan blajar bhs arab

        ______________
        Kira-kira beginih maksud beliau, semua Panglima Perang… kalau ada BOM harus dilawan atau kalau ada granat mau meledak maka harus disambut dengan tangan terbuka JANGAN BERLINDUNG… hua.ha.ha…

      • @Xavierifex2
        Boleh nggak minta ceweq yang seksi sama pastur di Gereja, kebetulan hujan nehhh ?!:mrgreen:

  14. lah..tuh kan.,..si tolol ini ngutip kata ktikan saya..terus di salah2in lagi..hahahaha..memang klo moral udah bobrok ya udah susah diperbaiki..tapi tenang..masih ada waktu bertobat buatmu…. ini loh kata2nya “”klo bener2 ada kuasa Tuhan harusnya bisa dilawan…” klo muhammad bener2 dilindungi olloh..harusnya bisa dilawan..dasar tolol…ga punya otak ya mas..atau pura2 bdoh…atau emank aslinya bodoh?? ckckckc..selamat natal ya mas..hhahahahah

    • @Mas Xavierifex2
      Bijimanah soal ceweq sexy di gereja, bisa nggak mintain sama Pastur ?!

      • hahha..mau lari kemana2 mas nya ini..udah ngerasa kalah po?? trus mau cari masalah2 yang lain..hahaha…kasian…urus aja ustad cabulmu…hahahhahaahahhaha

      • @Mas Xavierifex2
        klo muhammad bener2 dilindungi olloh.
        _____________-
        Hua.ha.haa… siapa olloh❓
        oloh-oloh kemahas sehhh…😀😆

      • Kenapa minta ke gereja,
        Minta sama Nordin M Top saja…soalnya dia dah dapet jatah 70 bidadari yang seksi seksi….masak dia rakus ngak mau bagi sama anda.

        Klo masih kuranng minta lagi sama hambali atau DR. Azhari…..

      • Soalnya Dr. Azhari dan Nurdin M Top, nggak bisa ngasih yang teteknya GEDE…

        Coba lihat sendiri disinih.:mrgreen:

        http://haniifa.wordpress.com/2009/12/15/hi-malingshia/

  15. hahahahha…tolol…brarti muhammad takut bom..kan katanya ada 1000 malaikat…..masa granat aja takut…hahahahahahahaha…katanya udah naik bouraq…ampe langit ke tujuh..hahaha ama granat satu, takut..????? emanknya klo ada granat ollohmu ga bisa buat apa2 po?? granat kan buatan manusia..denger2 ollohmu lebih hebat daripada manusia..ama granat aja takut..cupuuuuu

    • oloh-oloh… di oleh bawa oleh-oleh ceweq sexy dari pastur.. .hua.ha.ha…😀😆

      • haha..olloh itu bukanya olloh subahanna wata ollo…???

      • hua.ha.ha… jadi neeh mualaf, kayaknya… hahaha

      • #
        On Desember 25, 2009 at 1:28 pm xavierifex2 Said:

        itu menuurut anda..jngn paksa saya untuk percaya anda dan keimanan anda…
        #
        On Desember 25, 2009 at 2:16 pm حَنِيفًا Said:

        Sebagai calon Mualaf, sampean nanti berhak mendapatkan penghargaan dari sayah.

        http://haniifa.wordpress.com/2009/12/10/award-purple-heart/

        Semoga jadi yah…😉

      • حَنِيفًا Says:
        December 25, 2009 at 2:08 pm | Reply

        @Bapake Jell-i
        Alhamdulillah, sudah mendekati mualaf nehhh.. rekan sejawat sampean.

        @Mas Xavierifex2
        klo muhammad bener2 dilindungi olloh.
        _____________

        Hua.ha.haa… siapa olloh❓
        oloh-oloh kemaha sehhh…😀😆

        Sumber:
        http://jelasnggak.wordpress.com/2009/11/15/kebiasaan-seorang-teman/#comment-2748

    • Orang-orang kafir, harta benda dan anak-anak mereka, sedikitpun tidak dapat menolak siksa Allah dari mereka. Dan mereka itu adalah bahan bakar api neraka.

      Keadaan mereka sebagai keadaan kaum Firaun dan orang-orang yang sebelumnya; mereka mendustakan ayat-ayat Allah; karena itu Allah menyiksa mereka disebabkan dosa-dosanya. Dan Allah sangat keras siksa-Nya.

      Katakan kepada orang-orang yang kafir: “Kamu pasti akan dikalahkan dan akan digiring ke dalam neraka Jahannam. Dan itulah tempat yang seburuk-buruknya”.

      telah ada tanda bagi kamu pada dua golongan yang telah bertemu, Segolongan berperang di jalan Allah dan yang lain kafir yang dengan mata kepala melihat orang-orang muslimin dua kali jumlah mereka. Allah menguatkan dengan bantuan-Nya siapa yang dikehendaki-Nya.

      • silahkan..saya hargai kepercayaan anda ttg siksaan yang akan kami dapat…tentang azab allah..tapi ingat..saya juga punya kepercayaan yang harus anda hargai, saya tidak pernah takut dengan segala macam ancaman2 yang ada dalam kitab anda….karena saya tidak percaya sama sekali dengan kitab dan kepercayaan anda..jika anda ingin katakan kami kafir, silahkan…jika anda ingin katakan kami di benci allah, silahkan…tapi satu hal..Yesus tetap mencintai anda….tetaplah dengan agama anda dan jalankan sebagaimana adanya..shallom

      • @Kang
        Yesus tetap mencintai anda….tetaplah dengan agama anda dan jalankan sebagaimana adanya..shallom
        ____________________
        Alhamdulillah, sudah mulai jelas kita dapat mualaf nehh sebab beliau sudah mengingkari KitabNya sendiri…:mrgreen:

        @Om Xavierifex2
        Matius 10:34 “Jangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi; Aku datang bukan untuk membawa damai, melainkan pedang”

        nb:
        shallom = juru salam

  16. hahahahahahahahaha…..dasar islam sok tau….wah gw muallaf yah..hahahaha, berharap sajalah terus…..tunggu sampai lo mati juga kgk bakal….hahaha…lu ngerti ga arti ayat di atas…sepotong2 lagi kalimatnya, gini ya boss yang rada idiot, yang berharap gw jadi muallaf….yesus meminta muridnya untuk mencintai yesus/Tuhan di bandingkan dengan hal lain, entah itu harta, keluarga, dan segala hal yang dia punyai di dunia….contohnya abraham yang mau menyembelih anaknya yang dikasihinya oleh karena perintah Tuhan…begitu ya mas idiottt…..jangan asal jeplak klo ngomong…berpikir dulu,,.muslim2 kyk lo ni lah yang buat dunia jadi rusak….jadilah muslim yang baik boss..jangan jadi kyk lo ni,mental bobrok…bodoh lagi…itu yang susah,….

  17. Selamat hari Natal yachhhh semuanya…..
    wkwkwkwkwkwk

    • Sekarang tanggal 26 Desember 2009..
      Jadi Natal tanggal berapa 25 atau 26?! (KRISTEN IDIOT):mrgreen:

      • Wahhhh…untung ada Mas Santa Claus yang ngingetin….
        Makasih yachh Mas, maklumlah saya agak idiot….ternyata sekarang sudah tanggal 27 tochhh….ehh tuch khan salah lagi….26 tochh…klo gitu nda bisa Natalan lagi yachhhh…
        Gimana klo kita lebaran aja yukk…biar seru…biar bisa makan opor ayam lagi…besoknya kita rayain hari raya haji…wkwkwkwkw biar otong kurban lagi…
        truss besoknya langsung lansung Taon Baru aja capek nunggu harus tanggal 1 Hehehehehe…
        Stuju Masss…….
        Gimana, ideku cemerlang atau idiot ???!!!!
        Wkwkwkwkwkwkwkw….

      • نِيفًا Says:
        December 26, 2009 at 12:51 am | Reply

        On Desember 26, 2009 at 12:44 am حَنِيفًا Said:

        http://jelasnggak.wordpress.com/2009/12/25/selamat-natal/

        Cara tanggal baca mirip membaca Al Qur’an. dari kanan-ke-kiri

        Jelas nggak ?! /2009/12/25 => HARI NATAL yang benar adalah tanggal : 52/21/9002:mrgreen:

      • @Penuai
        Gimana, ideku cemerlang atau idiot ???!!!!
        _______________
        Bukan cemerlang atau idiot, tapi ide sampean super idiot😀😆

      • LooooooL
        Cara tanggal baca mirip membaca Al Qur’an. dari kanan-ke-kiri

        Jelas nggak ?! /2009/12/25 => HARI NATAL yang benar adalah tanggal : 52/21/9002

        garis miringnya harusnya dirubah / menjadi\
        52\21\9002

      • Hua.ha.ha… pokokenya samah ajah atu euy, itukan jeda bukan angka…idiot:

        Coba sampean baca dari kanan ke kiri:

        2009-12-25 => 52-21-9002😀😆

        (Hihihi… kalu / jadi \ makan 9 jadi 6 , dasar idiot )

      • Lalat ijo:mrgreen: Salah ketek, sori euy… ketawa terussssssss… sakit peyuttt neh.

        Hua.ha.ha… pokokenya samah ajah atu euy, itukan jeda BUKAN angka… dasar to:@LoL bin idiot😆

        Coba sampean baca dari kanan ke kiri:

        2009-12-25 => 52-21-9002😀😆

        (Hihihi… kalu / jadi \ MAKA 9 jadi 6 , dasar to@LOL idiot )

      • LooooL

      • To:Lol…😀😆😀

      • to@LoL
        Bhwua.ha.ha.haaaaa…

  18. hehe…sini gw jawab…1+1+1=3…..gampang kan..susah amat….lu mau nanya apaan?? langssung aja ke poinnya..jangan sok2 di bawa2 gitu….kebiasaan islam fanatik…cepetan..gw tunggu

    • katakan pada mereka yang berfaham bahwa Allah adalah satu dari yang tiga dalam trinitas. suruh mereka agar segera meninggalkan faham tersebut sebelum meninggal

  19. siapa yang bilang Allah ada 3?? Allah ada 1 dalam berbagai wujud…sebagai ruh, sebagai firman Allah yang hidup, dan Allah sendiri….yang berkata Allah kami tiga…dialah orang yang tidak mengenal Allah..dan mengganggap paling tau tentang Allah..dan menyuruh orang lain untuk ikut Allah yang di pahami sendiri…bertobatlah,,dan kembali ke jalan yang lurus….

    • @Xavierifex2
      Sayah juga punya Wujud, punya ROH dan HIDUP… tapi tidak mengatakan bahwa Allah itu berputra atau diputrakan:mrgreen:

      (hehehe… masa putra sang pencipta mandul, aneh dunk nggak punya cucu… dsb )

      • anda punya roh, punya wujud….ehm, menurut lo..lo itu ada brapa?? tetap satu apa dua??? tetap satu kan???? gampang tokh..selesai masalah….

        hehe…jadi lo mau bilang yesus itu putra manusia?? klo lo bilang iya…beritahu saya siapa ayah yang membuahi maryam???

      • @Xavierifex2
        Iya sayah punya WUJUD, punya ROH dan HIDUP tapi sayah hanya bisa mencetak ANAK bukan menciptakan ANAK…. lha orang KRISTEN bilang TUHAN itu MENCETAK dan MENCIPTAKAN ANAK …
        hua.ha.ha… super duper idiot.

      • @Xavierifex2
        Sampean laki-laki atau perempuan…. hehehe
        Anggap saja sampean laki-laki.

        Saya mau tanya jika sampean buwat BONEKA WANITA sexy, lantas bisa nggak BONEKA itu beranak setelah di hehe.. sama sampean ?!

        (hihih… kristen idiot)

  20. haha…oke, siapa yang ciptakan Yesus?

    • On Desember 30, 2009 at 2:53 am حَنِيفًا Said:

      @Xavierifex2
      Sampean laki-laki atau perempuan…. hehehe
      Anggap saja sampean laki-laki.

      Saya mau tanya jika sampean buwat BONEKA WANITA sexy, lantas bisa nggak BONEKA itu beranak setelah di hehe.. sama sampean ?!

      (hihih… kristen idiot)

      • @Xavierifex2
        Hua.ha.ha… jangan-jangan sampean seorang Wanita, yang suka pakai dildo… trus mimpi punya anak dari boneka DILDO…😀😆😀

  21. haahaha..belit2 nih…saya cuma mau tanya…siapa yang ciptakan YEsus…??

    • hua.ha.ha… jawab dulu, sampean pria apa wanita ?!

      (hehehe.. kristen idiot)

  22. ayo jawab..skrng, siapa yang membuahi maria, dan menciptakan Yesus…?

    • On Desember 30, 2009 at 2:58 am حَنِيفًا Said:

      hua.ha.ha… jawab dulu, sampean pria apa wanita ?!

      (hehehe.. kristen idiot)

      • Kristen idiot, tidak ada dalam Al Qur’an yang namanya YESUS ?!

        Siapa YESUS itu ?!

  23. oke, saya pria…skrng giliran anda…jawab pertanyaan saya?? ktanya orang islam itu adil…gantian donk..hayoo…haha

    • Kristen idiot, tidak ada dalam Al Qur’an yang namanya YESUS ?!

      Siapa YESUS itu ?!

  24. haha…oke2..kita ikutin aja maunya…isa al masih…gampang kan??

    • Sesungguhnya misal (penciptaan) Isa di sisi Allah, adalah seperti (penciptaan) Adam. Allah menciptakan Adam dari tanah, kemudian Allah berfirman kepadanya: “Jadilah” (seorang manusia), maka jadilah dia.

      Gampang kan… hua.ha.ha…

  25. ayo..monggo di jawab….ayu2…hahahaha

    • Sesungguhnya misal (penciptaan) Isa di sisi Allah, adalah seperti (penciptaan) Adam. Allah menciptakan Adam dari tanah, kemudian Allah berfirman kepadanya: “Jadilah” (seorang manusia), maka jadilah dia.

  26. apakah isa diciptakan dari tanah??? analoginya koq jauh amat…jaman adam kan memang belum ada manusia, jaman isa…manusia udah banyak, calon bapak ibu juga banyak…harap dijawab

    • @Om xavierifex2
      Tanya emak sampean dan bapake sampean jika tidak makan dari tumbuhan yang menyerap sari tanah (baca: hehehe ) apa sampean bisa jadi orang ?!

      (dasar kristen idiot, boro-boro mau gituan… wong perut kelaparan keburu ko’it dunk… hua.ha.ha… analogi se-cetek gini tidak tahu😦 )

      • Hua.ha.ha … orang laki-lakir kristen itu mirip wanita,,, bibirnya ada duwa…ngoceh terus walaupun sudah sayah jawab…

        (hihihi… 7x sehari, sesendok makan)

  27. ahaha…analogi macam apa?? ga usah lari miring mas, ntar jatuh…..gini mas..ini perbedaan adam dan isa
    1. adam di ciptakan dari tanah
    isa dari firman

    2. adam tidak punya bapak ibu
    isa punya keduanya

    3. adam manusia pertama
    isa lahir ditengah banyak manusia saat itu

    4. adam diciptakan dengan maksud Allah membuat kehidupan di dunia..
    isa diciptakan dengan maksud membawa kabar ttg kerajaan ALlah…

    haha…kyknya anda ini otaknya belum sampai deh…analogi anda itu terlalu cetek…
    ibarat nya menyamakan pohon pisang dengan kucing!!!
    GAK ADA HUBUNGAN SAMA SEKALI…hahaha

  28. hahah…jawaban yang mana????? mengapa saya ga melihat jawaban sama sekali…
    saya hanya tanya…(ini saya kasih huruf besar)

    SIAPA YANG MEMBUAHI MARYAM???????? itu aja koq..sederhana kan??

    • SIAPA YANG CEREWET KAYAK PEREMPUAN ??!

      hua.hahaha… HURUF BESAR DAN DI BOLD NEEH biyar jelas…

      • Tanya: SIAPA YANG CEREWET KAYAK PEREMPUAN ??!

        Jawab: @ALL KRISTIANI SUPER DUPER IDIOT:mrgreen:

      • hahahaahahhaha……..aduh,,ngakak…..ya sudah lah mas….ga usah dijawab..saya kasian liat kmu mikir terlalu berat…hahaahhahaa

  29. ahahah…kalau anda ga bisa jawab, ya brarti kalah…hahahahahha…..katanya islam itu sabar, arti islam kedamaian mas…gmn sih?? aduh..jadi bingung saya….

    • Hua.ha.ha… memang enak kalah sama CEWEK YANG CEREWET .. bibirnya ada DUWA euy.. hua.ha.ha😀😆

      • hahahaha….oke terjawab sudah..anda ga bisa jawab pertanyaan saya…ya sudah…kapan rencana di baptis??

      • @Tante Xavierifex2
        hehehe… lupa sayah, laki-laki juga bibirnya ada dua menurut KRESTEN… …hua.ha.ha… ANUS… Abrakadabra jadi sari pati manusia…. hua.ha.ha….

      • Jadi bijimane neehh, enak di Oral sama laki-laki atau wanita ?!:mrgreen:

      • @Om Xavierifex2
        Sekarang pengadilan kita sudah bisa mendapatken sertifikat ganti kelamin ?!:mrgreen:

        (Jadi kapan neeh sampean ngikutin si DORCE ?! 😀😆😀 )

  30. haahahahahahah……lucu2…hahahahahaha..ngakak gw….hahaha

    • Hua.ha.ha… jadi sampean bencong toh.. hahaha, pantasan cerewetnya melebihi wanita…😀😆😀

      • hahahahahahahahahahahaha……..hahahahahahha…sumpah lucu banget ini masnya…ahahahahaha…

      • Hua.ha.ha… dan sampean sungguh benar-benar IDIOT BANGET😀 lol😀

    • Yang lucu adalah kamu tidak punya anak terus bikin boneka pinokio. dan boneka cewe sexi.

      • qhi.qhi.hihihi…

      • kebayang jika xavierifex bilang sama tetangga,: “ini anak saya.”

  31. ahahahahahhahahahhaha…..ampun
    lucu banget….hhaahahha

    • @Xavierifex2
      Yaahhhh… sudah-sudah sayah ampuni, jadi kapan neeh mau “>MUALLAF” nyah ?!

      Kalau kamu nggak ganti kelamin atau masih pria, ini bonus dari sayah
      http://haniifa.wordpress.com/2009/12/10/award-purple-heart/

      • mualaf??? pertanyaan saya saja daritadi anda ga bisa jawab..malah mau nyuruh saya ikutin anda…hahahhaa..yang benar saja

  32. aahhaahahahahah..lucu2

  33. ohohoh…ada yang bantuin menghina…hahaha…oke2, silahkan2….tabiat islam apa cma kalian berdua yang begitu???

    klo mau berdebat silahkan..bicarakan baik2….ayuks..silahkan buat yang baru datang…

  34. Saudaraku terkasih xavierifex2,
    damailah selalu… ok
    tenangkan jiwa, gunakan hikmat… Tuhan Yesus memberkati..

    • Amiin
      Saudaranyah @Parhobass, semoga arwah kalian tenang disisinya…:mrgreen:

    • sip2 mas..tengkyu…ini biasa koq….semua yang debat klo kalah ya bgini ini..wajar sih…..yang jelas…kita ga seperti mereka…amin….

      • yang penting adalah menjawab dengan lemah lembut…

        lemah lembut adalah buah-buah ROH…

        dan ROH ini tidak dikenal dunia..
        kalau ada yang tidak lemah lembut, kita bisa melihat betapa jauhnya dia dari ALLAH

        ok,
        Tuhan Yang Mulia, Yesus Kristus menyertai kita semua

    • parhobas, jika saya tampar pipi kananmu, apa kamu akan berikan pipi karimu?

      pipi kirimu biar xavierifex”2″ yang tampar!

      “2” itu maksudnya apa kira2?

      • 😀 lol😀 hehehe…..

      • kamu bisa melihat di blogmu, dan kamu bisa melihat perilaku haniifa…

        apakah Anda tidak menampar ajaran Kristen?
        jawabnya YA..

        apakah Anda tidak diberi penjelasan atas tamparan itu?
        jawabnya YA..

        nah pertanyaannya…
        setelah dijawab, apakah Anda masih menampar?

        jawablah dengan nurani Anda…

        note:
        sebab ada orang yang menampar tanpa alasan yang tidak ia mengerti..
        (mungkin 1+1+1=..?, di blog Anda bisa menjadi contoh)..

      • hohoho…gni mas, kami diajarkan untuk menahan hawa nafsu….bukan seperti anda, mata ganti mata, tangan ganti tangan…lebih mudah mana??? balas dendam apa memaafkan????

        haha…saya tau klo anda pasti susah untuk memaafkan..karena memang ujian yang paling berat adalah untuk memaafkan orang yang melakukan dosa pada kita…

  35. ahahahahaha…lucu buanget mas…memang klo kalah ini banyak banget aktivitas buat menghibur diri…hahahaahahhahaha…lucu2

    • Weleh..weleh… @Tante Savierifex2… eh salah @Om Xavierifex2, lucu2 itu menyehatken…. tapi LOCO2 otonk😦

      Kesian tuh, jawer Otonknya potong ajah dulu… hua.ha.ha…

      • xavierifex2 menampar pipi kiri parhobas
        pasti seru…

  36. hahhaa….jawab dulu donk pertanyaan saya…takut apa mau lari cma malu..???haahahahha

    • xvfx, percuma kemi jawab emang lu mau percaya?

      • hahaahaha..ga koq boss..klo lo mau jawab pertanyaannya..diskusinya lancar, tanpa celaan…gampang kan…??? jangan terbawa emosi..semakin anda emosi makin kliatan anda susah untuk jawab pertanyaan saya…

      • Lha sampean sudah sayah jawab soal penciptaan Adam dengan Isa Al Masih, tapi khok cerewet terus dan ber haha..hehehe.. kayak YESUS yang sedang ONANI:mrgreen:

      • @Om atau @Tante Xavierifex2
        Ingat sampean tidak boleh EMOSI saya bilang YESUS ONANI okeh?!

        Soalnya menurut kami, Nabi Isa Al Masih bukan YESUS alias personifikasi yang lain… hehehe

  37. inget donk mas…saya tanya apa???
    siapa yang membuahi maryam??? gampang kan???

    hehehe.sing sante..jgn terbawa emosi boss…

    • Yupp.. sampean inget-inget yah.. bahwa Nabi Isa Al Masih itu manusia biasa, suka makan dan suka beol😀

      Si YESUS sayah nggak tahu, tapi kalau dia laki-laki normal mungkin mirip sayah waktu ABG suka ONANI:mrgreen:

  38. hahaha….oke2 gpp koq mas, soalnya percuma anda mancing saya buat emosi, tapi pertanyaan koq ga di jawab2?

    • Oh yachh… sambil menunggu adzan selesai, bijimanah jika samaken dulu resonansinyah…

      Isa Al Masih itu seorang laki-laki sejati.
      YESUS menurut sampean bijimana ?!

      • Waduhh,…. Adzan nyah sudah selesai neehh, sampean khok telmi seehh…:mrgreen:

        Beginuh ajah, biyar jelast!!

        Si YESUS mpunya BIJI kemaluan nggak ?! :mrgreen:

  39. wadu..pada kemana ini?

    • Maaf saya mau shalat dzuhur dulu, sabar yaach:mrgreen:

  40. Halo semua.

    Sebelumnya…

    Saya ingin mengucapkan Selamat Tahun Baru 2010.

    Semoga di tahun ini Tuh@n Yesus memberikan kelimpahan kepada kita semua dalam hal jasmani dan rohani. AMin.

  41. Selamat Tahun Baru semuanya…
    Semoga Makin Keren Keren

  42. artikelnya
    jelas ,singkat & dpt di phami..🙂
    thank’s
    untuk ilmunya..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: